Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih kelas 2 smp semester 1 Hallo temen temen selamar datang di blog kami ini, kami ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog kami ini, sebelum masuk kepembahasan kita kali ini kami ingin memperkenalkan blog kami ini. Blog kami ini merupakan blog yang kami buat khusus untuk membahas mengenai kunci jawaban dari tugas- tugas temen.
 |
Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ? |
hal tersebut dikarenakan biasanya ujian rose bola akan diadakan seorang 48 akan diadakan sama-sama yang dimana ojan tersebut biasanya di sekolah di dalam satu kelas sekolah bahasanya yang ada pelajarannya lebih dari 8 sampai 14 yang mana ketika artinya adik-adik harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baik mungkin dalam menghadapinya.
- Kunci jawaban PAI kelas 8
- Kunci jawaban MTK kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
- Kunci jawaban IPA kelas 8
- Kunci jawaban PENJAS kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8
Daftar isi ini kami buat agar temen temen jika mengklik daftar isi akan lamgsung ke pembahasan yang kami buat, dan kami berharap kami dapat memberikan sebuah pembahasan yang dapat membantu temen temen
nok idol adik-adik perlu ketahui bahwasannya nggak malu ini ada di perlu mempersiapkannya diri dengan sebaik-baiknya. dan terus yang kedua bahwasanya mintalah doa restu orang tua ketika mau ujian di mana perlu di ketahui bahwasannya restu doa orang tua itu merupakan ridho allah yang dimana artinya walaupun adek-adek telah mempersiapkan diri dengan sebaiknya ngomong gitu nggak adik adik tidak mungkin dari orangtua walaupun nilainya besar dengan adik-adik tidak akan pernah bersyukur dengan tersebut.
Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
Berikut ini merupakan pembahasan dari judul kita, mana pada kali ini kami telah menjawabnya semaksimal yang kami bisa karenak kami yakin jika pembahasan ini dapat membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru.
Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?
a. 10
b 20
c. 100
dengan keterangan diatas maka kita dapat mengetahui jika dimasukkan angka 10, 20 dan 100
Kunci Jawaban:
Ux = x³ + x - 1
U₁₀ = 10³ + 10 - 1
= 1000 + 10 - 1
= 1009
U₂₀ = 20³ + 20 - 1
= 8000 + 20 - 1
= 8019
U₁₀₀ = 100³ + 100 - 1
= 1000000 + 99
= 1000099
Kunci Jawaban MTK Kelas 8
Kami yakin jika pembahasan yang kami buat ini akan dapat sekali memberikan nilai yang memuaskan hal ini dikarenakan kami dalam proses pembuatan pembahasan kami ini, kami telah berusaha semaksimal yang kami bisa dimana kami teleh membaca dan memahami soalnya telebih dahulu barulah kemudian kami menjawabnya semaksimal yang kami bisaTentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
Rangkuman MTK kelas 8 bab 1
Beriku ini merupakan rangkuman yang kami buat untuk temen temen, dimana rangkuman ini berisikan rangkuman dari matematika yang kami ambil, semogga rangkuman ini dapat memberikan manfaat.
 |
Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ? |
this yang ketiga bahwasanya nilai yang diperoleh nantinya merupakan nilai yang terbaik yang artinya nilai tersebut walaupun yang nya kecil adik-adik harus tetap bersyukur bahwasanya nil tersebut telah diperoleh dengan semaksimal ayang adek-adek bisa. tips yang keempat bahwasanya dedek perlu ketahui bahwasannya adik-adik harus mengurangi aktivitas bermain dan mulailah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian tersebut dan gunakan pembahasan artikel yang kakak buat ini.
Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
sebagai media yang dapat digunakan untuk mempersiapkan diri dalam hadits ujian tersebut agar adek-adek terbiasa dalam menghadapi atau menjelaskan ataupun menulis atau menyelesaikan tugas soal-soal ujian. demikianlah pembahasan dapet apa berikan kali ini semoga dengan adanya pembahasan kakak berikan ini dapat membantu adanya di dalam situasi yang diberikan oleh guru dengan tepat waktu dan memperoleh nilai yang memuaskan.í, í Gambar 2.6 Titik-titik pada koordinat Kartesius Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 2.1 Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 2.1 Tanda (-) sebagai latihan 86 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru K egiatan 2.2 Posisi Titik terhadap Titik Asal (0, 0) dan Titik Tertentu (a, b) Siapkan papan tulis berpetak agar lebih mudah membuat koordinat Kartesius, dan kapur atau spidol berwarna. Sebelum Pelaksanaan Kegiatan Ayo Kita Amati Siswa diminta mengamati semua tempat terhadap titik pusat (0, 0) dan fokuskan pada koordinat masing-masing tempat. Siswa diminta mengamati semua tempat terhadap tanah lapang dan kolam dan fokuskan koordinat masing-masing tempat terhadap tanah lapang. Guru meminta siswa untuk mencermati langkah demi langkah alternatif penyelesaian untuk menentukan koordinat beberapa tempat terhadap pos utama. Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100Guru meminta siswa membandingkan posisi titik terhadap titik pusat dan terhadap titik tertentu serta keterangan yang menunjukkan jarak tempat tertentu terhadap titik pusat dan tanah lapang serta kolam. Apabila siswa mengalami kesulitan tentang posisi tempat terhadap tanah lapang dan kolam, berilah penjelasan secukupnya dan berikan contoh lain yang sejenis. Ayo Kita ?? Menanya Guru meminta siswa membuat pertanyaan berdasarkan kasus yang ada di buku siswa. Siswa juga boleh membuat pertanyaan lain. Pertanyan yang diharapkan sebagai berikut: 1. Berapakah koordinat dari perumahan terhadap tenda 2 yang benar? 2. Mengapa tenda 1 dan tenda 3 tidak memiliki koordinat x atau koordinat x-nya nol? 3. Mengapa koordinat x tenda 3 terhadap tanah lapang bernilai positif, padahal tenda 3 berada di sebelah kiri sumbu-Y? Kurikulum 2013 MATEMATIKA 87 Ayo Kita Menalar Guru meminta siswa membentuk kelompok untuk mengerjakan Ayo Menalar Mintalah siswa untuk menggambar bidang koordinat Kartesius agar lebih mudah menentukan koordinat beberapa tempat terhadap tempat tertentu. Berilah bimbingan bagi siswa yang belum bisa menentukan koordinat suatu titik tertentu terhadap titik tertentu. $lternatif -awaban pada Kegiatan Ayo Kita Menalar No. Posisi dari titik asal (0, 0) Posisi terhadap Objek Koordinat Tenda 1 (2, 0) Pos 1 (2, 5) Pasar (4, 3) 1. Perumahan (6, 5) 4 satuan ke kanan dan 5 satuan ke atas 4 satuan ke kanan dan 0 satuan ke atas 2 satuan ke kanan dan 2 satuan ke atas 2. Pemakaman Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
í, í 7 satuan ke kiri dan 2 satuan ke bawah 7 satuan ke kiri dan 7 satuan ke bawah 9 satuan ke kiri dan 5 satuan ke bawah 3. Pasar (4, 3) 2 satuan ke kanan dan 3 satuan ke atas 2 satuan ke kanan dan 2 satuan ke bawah 0 satuan ke kanan dan 0 ke atas 4. Hutan Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
í, 10 satuan ke kiri dan 5 satuan ke atas 10 satuan ke kiri dan 0 satuan ke atas 12 satuan ke kiri dan 2 satuan ke bawah 5. Tenda 1 (2, 0) 0 satuan ke kanan dan 0 satuan ke atas 0 satuan ke kiri dan 5 satuan ke bawah 2 satuan ke kiri dan 3 satuan ke bawah 6. Tenda 2 (0, 2) 2 satuan ke kiri dan 2 satuan ke atas 2 satuan ke kiri dan 3 satuan ke bawah 4 satuan ke kiri dan 3 satuan ke bawah 7. Pos 1 (2, 5) 0 satuan ke kanan dan 5 satuan ke bawah 0 satuan ke kanan dan 0 satuan ke atas 2 satuan ke kiri dan 2 satuan ke atas 8. Pos 2 Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
í, 6 satuan ke kiri dan 4 satuan ke atas 0 satuan ke kanan dan 0 satuan ke atas 8 satuan ke kiri dan 1 satuan ke atas 88 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita Berbagi Informasikan kepada siswa untuk mendikusikan dengan kelompok lain, dimana dalam kegiatan ini: Guru meminta siswa untuk menukarkan jawabannya dan mendiskusikan dengan teman sebangku. 1. a. - b. Titik-titik di kuadran I: D, E, F, G, H Titik-titik di kuadran II: A, B, C, D Titik-titik di kuadran III: K, L, M Titik-titik di kuadran IV: H, I, J b. Koordinat titik A terhadap titik G adalah (–13, 5) Koordinat titik B terhadap titik G adalah (–12, 2) Koordinat titik C terhadap titik G adalah (–9, 1) Koordinat titik A terhadap titik G adalah (–6, 0) c. Koordinat titik E terhadap titik J adalah (1, 9) Koordinat titik F terhadap titik J adalah (4, 10) Koordinat titik G terhadap titik J adalah (5, 7) Koordinat titik H terhadap titik J adalah (3, 5) 2. Koordinat titik Q terhadap titik P adalah (–1, 7) Koordinat titik R terhadap titik P adalah (0, 12) Koordinat titik S terhadap titik P adalah (–9, 9) Koordinat titik T terhadap titik P adalah (–7, –1) 3. a. - b. - c. - 4. - Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 2.2 Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 2.2 Tanda (-) sebagai latihan Kurikulum 2013 MATEMATIKA 89 5. 4 titik A, B, C, dan D yang berjarak sama terhadap sumbu-X dan sumbu-Y. 6. 4 titik P, Q, R, dan S yang jaraknya terhadap sumbu-X dua kali jarak terhadap sumbu-Y. 7. Banyak titik yang berjarak 3 satuan dari sumbu-X dan 5 satuan dari sumbu-Y ada 4 yaitu titik A(5, 3), B(–5, 3), C(–5, –3), dan D(5, –3) 8. Diketahui koordinat titik-titik A(2, 3), B(6, 3), C(6, 5), dan D(2, 5) a. Jika keempat titik tersebut dihubungkan, bangun yang terbentuk adalah persegi panjang. b. - 9. Diketahui K(2, 0), L
, í, M(6, 0), dan N (..., ...) jika keempat titik tersebut dihubungkan akan membentuk belahketupat, maka koordinat titik N adalah (4, 4) 10. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 -10 -9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -1 -2 -3 -4 -5 -6 -7 -8 Y X P Q b. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 -5 -4 -3 -2 -1 4 3 2 1 -1 -2 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 Y X R A P S Q a. 1 2 3 4 5 6 7 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 7 6 5 4 3 2 1 -1 -2 -3 -4 -5 -6 -7 A C D B X Y 1 2 3 4 5 6 7 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 7 6 5 4 3 2 1 -1 -2 -3 -4 -5 -6 -7 P S T Q X Y 90 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru K egiatan 2.3 Memahami Posisi Garis terhadap Sumbu-X dan Sumbu-X Papan tulis berpetak untuk menggambar koordinat Kartesius, bila memungkinkan menggunakan komputer dan LCD. Sebelum Pelaksanaan Kegiatan Ayo Kita Amati Siswa diminta untuk mengamati tiga macam garis yang sejajar dengan sumbu-X, sejajar sumbu-Y, dan tidak sejajar dengan sumbu-X maupun sumbu-Y. Fokuskan pengamatan siswa pada persamaan dan perbedaan dari ketiga garis tersebut. Mintalah siswa untuk menemukan ciri-ciri dari garis sejajar, tegak lurus dan berpotongan dengan sumbu-X dan sumbu-Y. Ayo Kita ?? Menanya Guru meminta siswa untuk membuat pertanyaan dari hasil pengamatannya. Berilah pancingan pertanyaan dan contoh pertanyaan yang membuat siswa termotivasi untuk membuat pertanyaan. Pertanyaan yang diharapkan adalah: 1. Apa ciri-ciri dari garis sejajar, tegak lurus, dan berpotongan dengan sumbu-X dan sumbu-Y? 2. Apakah garis sejajar dengan sumbu-X pasti tegak lurus sumbu-Y? 3. Apakah garis tegak lurus dengan sumbu-X pasti sejajar sumbu-Y? 4. Apakah mungkin membuat garis yang melalui satu titik yang tidak sejajar sumbu-X dan tidak sejajar sumbu-Y? 5. Apabila suatu garis memotong tidak tegak lurus dengan sumbu-X, bagaimana perpotongan garis tersebut dengan sumbu-Y? Kurikulum 2013 MATEMATIKA 91 =+ + Ayo Kita Menggali Informasi Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, siswa diminta mencari informasi dari buku siswa atau buku matematika lain atau membuat dugaan sendiri. Mintalah siswa untuk mencermati dan memahami Contoh 2.1 dan Contoh 2.2 dengan baik. Jika ada siswa yang masih mengalami kesulitan, berikan kesempatan kepada siswa yang sudah mengerti untuk menjelaskan kepada temannya. Mintalah siswa untuk mencermati kembali langkah demi langkah pada penyelesaian Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100Contoh 2.3. Berikan soal yang sejenis, dan mintalah siswa untuk membuat prosedur dalam menyelesaikan soal tersebut. Siswa yang sudah bagus dalam membuat prosedur penyelesaiannya, mintalah untuk menjelaskan kepada semua temannya. Ayo Kita Menalar 1. a. Garis melalui titik A sangatlah banyak, termasuk garis yang melalui titik (0, 0). b. Garis melalui titik B yang tegak lurus sumbu-X dan sejajar sumbu-Y hanya ada satu. c. Tidak ada garis yang sejajar dengan sumbu-X dan sekaligus sejajar dengan Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100 sumbu-Y. d. Garis melalui titik B yang sejajar sumbu-X dan tegak lurus sumbu-Y hanya ada satu. e. Garis melalui titik D yang memotong sumbu-X dan sumbu-Y pada satu titik yaitu garis yang melalui titik pusat (0, 0). f. Jika keempat titik tersebut dihubungkan, akan membentuk bangun persegi. 2. Diserahkan kepada guru. Ayo Kita Berbagi Mintalah siswa mendiskusikan dengan teman sebangku tentang menggambar beberapa garis. Guru bersama siswa membuat kesimpulan bersama tentang garis sejajar, garis tegak lurus, dan garis yang memotong sumbu-X dan sumbu-Y. 92 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 2.3 Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 2.3 Tanda (-) sebagai latihan 1. Garis l yang tegak lurus pada sumbu-X, berada di sebelah kanan dan berjarak 5 satuan dari sumbu-Y. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 -10 -9
Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100
Sumber: buku mtk kelas 8
Post a Comment for "Tentukan luaran yang dihasilkan jika dimasukkan bilangan ?a.10 b.20 c.100"