Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4 halaman 124 125 bab 3

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4 halaman 124 125 bab 3 relasi dan fungsi semester 1, jawaban mtk kelas 2 smp halaman 124 125 bab 3 semester 1. Di mana kami akan membahas dari tugas pada bab satu sampai bab seterusnya bilang artian kami akan membahas seluruh tugas yang ada di lembah buku ini untuk itu kami mengajak para siswa-siswi untuk berlangganan di blog kami ini dengan cara mengklik mengklik notifikasi yang ada di atas 
 
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4 halaman 124 125 bab 3
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4

berlangganan itu gratis teman-teman dengan berlangganan kalian mendapatkan notifikasi ataupun update terbaru dari kartika yang kami buat ini. oke tak perlu basa-basi lagi mari kita ke pembahasan kunci jawaban dari tugas-tugas ini
  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8
 kakak menyadari bahwasanya kunci jawaban sangatlah perlu dibuat hal ini memang setiap tugas yang diberikan oleh guru setiap peristiwa belum tutup bisa mengerjakannya dan yang paling penting adalah kunci jawaban harus tepat dan benar dan mah artian kunci jawaban tidak se basi sembarangan dalam menjawab hal ini berkaitan dengan bila yang diperoleh dari tugas adapun nilai dari tugas akan digunakan untuk penilaian dalam rapot.
 untuk itu kakak mengajak untuk para siswa-siswi untuk mengerjakan tugas dengan semaksimal mungkin dengan roti jika jika siswa-siswi menemukan jawaban yang salah dari soal-soal yang telah kami jawab kami harap para siswa sd melaporkan kepada kami agar kami dapat memperbaiki hal tersebut.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8

 walaupun demikian kakak telah membuat kunci jawaban ini bukan warteg kami tidak menyarankan para siswa-siswi untuk tidak mengerjakan tugas melainkan kami tetap menyarankan siswa-siswi mengoreksi kembali jawaban yang telah kami buat ini.

  1. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
  2. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
  3. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
  4. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
  5. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
  6. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
  7. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
  8. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
  9. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
  10. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
  11. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
  12. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
  13. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
  14. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
  15. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3

 pada kesempatan kali ini itulah pembahasan yang dapat kami berikan jika terdapat kesalahan dalam menjawab kami mohon maaf dan kami sangat berharap jika ada pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya dapat kami jawab silahkan tulis di kolom ayam ntar nantinya kami akan berusaha semaksimal untuk menjawab soal tersebut terima kasih telah berlangganan di blog kami ini.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8  Ayo Kita Berlatih 3.4

 halo sobat cerdas sekali ini kakak akan membagikan sebuah artikel yang membahas tentang dunia pendidikan yang dimana pada topik kan ini kakak akan membahas mengenai kunci jawaban dari buku bahasa inggris. bahasa inggris merupakan salah satu pelajaran yang sangat perlu dipelajari hari ini memang bahasa inggris merupakan bahasa yang telah dipatenkan untuk sebagai bahasa dunia.

Ayo kita berlatih

1. Di antara diagram panah di bawah ini, manakah yang menunjukkan korespondensi satu-satu? 
1. Di antara diagram panah di bawah ini, manakah yang menunjukkan korespondensi satu-satu?
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4

Kunci Jawaban : 
Dari diagram panah yang menunjukkan korespondensi satu-satu adalah (i), (iii), (iv), dan (v).
2. Manakah di antara himpunan pasangan berurutan berikut ini merupakan korespondensi satu-satu?
Kunci Jawaban :  
C, D, dan F
3. Diketahui P = {1, 2, 3, 4, 5, 6} dan Q = {a, b, c, d, e, f }.
Kunci Jawaban : 
a) banyak semua korespondensi satu-satu yang mungkin terjadi dari P ke Q = 720
b) 1. {(1, a), (2, b), (3, c), (4, d), (5, e), (6, f)} 2. {(1, b), (2, a), (3, c), (4, d), (5, e), (6, f)} 3. {(1, a), (2, b), (3, f), (4, d), (5, e), (6, c)}
4. Jika A = {–2, –1, 0, 1, 2}, apakah fungsi f : A → A yang didefinisikan di bawah ini merupakan korespondensi satu-satu?
Kunci Jawaban : 
Hanya A.
5. Diketahui K = himpunan warna lampu lalu lintas. L = himpunan titik sudut segitiga ABC.
Kunci Jawaban : 
1. Di antara diagram panah di bawah ini, manakah yang menunjukkan korespondensi satu-satu?
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
b) Banyak korespondensi satu-satu yang mungkin adalah 6.
6. Berapa banyak korespondensi satu-satu yang dapat dibuat dari himpunan berikut?
Kunci Jawaban : 
a) A = {faktor dari 8} adalah (1 × 8) dan (2 × 4)
A = {1, 2, 4, 8} sehingga n(A) = 4
B = {faktor dari 21} adalah (1 × 21) dan (3 × 7)
B = {1, 3, 7, 21}  sehingga n(B) = 4
karena n(A) = n(B) = 4, sehingga banyak korespondensi satu-satu yang bisa dibuat adalah = 4 × 3 × 2 × 1 = 24
b) P = {huruf fokal}
P = {a, e, i, o, u} sehingga n(P) = 5
Q = {bilangan cacah antara 1 dan 7}
Q = {2, 3, 4, 5, 6} sehingga n(Q) = 5
karena n(P) = n(Q) = 5, sehingga banyak korespondensi satu-satu yang bisa dibuat adalah = 5 × 4 × 3 × 2 × 1 = 120
7. Berapakah banyak korespondensi satu-satu yang mungkin terjadi antara himpunan A dan himpunan B, jika:
Kunci Jawaban : 
a) Sebanyak 9.
b) Sebanyak 12.
8. Tulislah kejadian sehari-hari di lingkungan sekitarmu yang merupakan contoh korespondensi satu-satu. Ceritakan hasil temuanmu secara singkat di depan kelas.
Kunci Jawaban : 
- Negara dengan ibukota negara
- Provinsi dengan ibukota provinsi
- Siswa dengan nomor absen
- Jajanan dengan harga jajanan
  1. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.5 halaman 11
  2. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 14
  3. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.7 halaman 14
  4. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 15
  5. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 21
  6. KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.12 

 

Rangkuman MTK kelas 8 bab 3

 oleh karena itu mempelajari bahasa inggris sangatlah penting untuk sobat cerdas hal ini memang supaya sobat cerdas dapat bersaing di mata dunia.
 oleh karena itu tugas-tugas yang diberikan oleh guru merupakan salah satu media pembelajaran yang digunakan untuk mempelajari bahasa inggris itu sendiri untuk itu coba cerdas kakak him bau supaya semua coba cerdas lebih giat lagi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru kepada sobat cerdas.
 kagak mengetahui bahwasanya kunci jawaban merupakan hal yang sangat penting bagi sobat cerdas hal ini memang kunci jawaban berkaitan erat dengan nilai yang diperoleh oleh karena itu kunci jawaban yang tepat dan benar sangatlah diperlukan pada saat cerdas.

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4 halaman 124 125 bab 3
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4

tinggi  = 32 luas segidelapan × tinggi  = 32 (2 2 – 2) × 1 = 34 ( 2 – 1)  Jadi, volume prisma diluar limas adalah 34 ( 2 – 1).    322 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Ayo Kita Menalar Selanjutnya ajaklah siswa untuk mendiskusikan kegiatan menalar dengan menerapkan  rumus luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar yang sudah dibahas pada  kegiatan sebelumnya, yaitu terdapat pada dua kasus yang telah disediakan pada buku siswa.  Penyelesaian  Alternatif  1. Untuk mencari luas permukaan bangun ruang sisi datar gabungan, terlebih  dahulu perhatikan bangun ruang tersebut. Bagilah bangun ruang tersebut  menurut bentuknya masing-masing. Lalu carilah luas permukaannya masing- masing dengan memperhatikan luas permukaan yang saling menimpel diantara  bangun-bangun tersbut. 2. Lakukanlah kegiatan tersebut dengan didampingi oleh guru.  Ayo Kita Berbagi Setelah siswa selesai mendiskusikan penyelesaian dari kegiatan menalar, instruksikan  kepada mereka untuk menukarkan dengan kelompok lain. Usahakan satu atau dua  orang menemani hasil karya itu, dan menjelaskan maksud dari karya itu ke kelompok  lain yang dituju.  Ayo Kita  !  ?  !  ?  Berlatih 8.7  Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 8.7 Tanda (-) sebagai latihan  1. Luas permukaannya = 626 cm2 dan Volumenya = 840 cm3 2. - 3. Luas kain yang digunakan = 56 m2 4. - 5. Volume limas terpancung bagian bawah = 504 cm3 6. Banyak stupa kecil pada bagian Arupadhatu tersebut = ada 72 buah  Coba perkirakan starteginya.   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 323  Evaluasi I. Pembelajaran  ?  !  8 Dalam evaluasi ini guru harus melihat ketercapaian Kompetensi Dasar yang  telah disebutkan di depan. Berikut merupakan contoh soal untuk mengukur  Kompetensi Dasar. Soal dalam bentuk pilihan ganda 1. Suatu prisma tegak yang alasnya merupaka segitiga dengan panjang sisi- sisinya 3 cm, 4 cm, dan 5 cm. Jika panjang rusuk tegaknya 6 cm, maka  volume prisma tersebut adalah ... a. 36 cm3 c. 72 cm3 b. 60 cm3 d. 90 cm3 2. Volume sebuah limas 520 cm3. Jika alasnya berbentuk jajargenjang  dengan panjang alas 12 cm dan tingginya 10 cm, maka tinggi limas  tersebut adalah ... a. 15 cm c. 13 cm b. 11 cm d. 16 cm Soal dalam bentuk esai 1. Alas sebuah prisma berbentuk segitiga siku-siku yang panjang sisi-sisinya  15 cm, 8 cm, dan 17 cm. Jika tinggi prisma 20 cm, hitunglah: a. Luas alas prisma  b. Volume prisma 2. Sebuah balok $%C'.()G+ di  samping, panjang, lebar dan  tingginya berturut-turut adalah 8  cm, 6 cm dan 3 cm. Tentukan: a. Volume limas 7.$%C' b. Volume balok di luar limas  7.$%C' Kemudian, diantara soal-soal yang terdapat pada Latihan 3.1 sampai Latihan  3.3 manakah yang cocok untuk mengukur Kompetensi Dasar.  $ %  C  G  E  +  ' )  7   324 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Pembelajaran remedial pada hakikatnya merupakan suatu bentuk pembelajaran yang  bersifat menyembuhkan atau membetulkan pembelajaran yang membuat jadi lebih  baik. Pembelajaran remedial juga merupakan tindakan perbaikan pembelajaran yang  diberikan kepada siswa yang belum mencapai KKM dalam suatu KD tertentu. Kemudian guru harus menganalisis kesalahan siswa dalam mengerjakan soal, mungkin  kesalahan siswa karena salah konsep atau mungkin salah melakukan prinsip. Jika  kesalahan siswa sudah ditemukan, maka guru bisa melakukan proses pembelajaran  remedial dengan cara berikut.  1. Pemberian pembelajaran ulang dengan metode dan media yang berbeda,  menyesuaikan dengan gaya belajar siswa;  2. Pemberian bimbingan secara perorangan;  3. Pemberian tugas-tugas atau latihan secara khusus, dimulai dengan tugas-tugas  atau latihan sesuai dengan kemampuannya;  Pemanfaatan tutor sebaya, yaitu siswa dibantu oleh teman sekelas yang telah mencapai  KKM  Indikator J. Remedial  Pembelajaran pengayaan diberikan kepada siswa yang telah mencapai atau  melampaui KKM. Ada beberapa kegiatan yang dapat dirancang dan dilaksanakan  oleh Guru dalam kaitannya dengan pengayaan, diantaranya melakukan kegiatan  berikut. 1. Belajar kelompok, yaitu sekelompok siswa diberi tugas pengayaan untuk  dikerjakan bersama pada dan/atau di luar jam pelajaran;  2. Belajar mandiri, yaitu siswa diberi tugas pengayaan untuk dikerjakan sendiri/ individual;  3. Pembelajaran berbasis tema, yaitu memadukan beberapa konten pada tema  tertentu sehingga siswa dapat mempelajari hubungan antara berbagai disiplin  ilmu.  Pengayaan biasanya diberikan segera setelah siswa diketahui telah mencapai  KKM berdasarkan hasil PH. Pembelajaran pengayaan biasanya hanya diberikan  sekali, tidak berulang-kali sebagaimana pembelajaran remedial. Pembelajaran  pengayaan umumnya tidak diakhiri dengan penilaian.  Indikator K. Pengayaan   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 325  Hubungan antara  Diagonal Ruang, Diagonal  K egiatan 8.8 Bidang, dan Bidang Diagonal  . Sediakan kerangkan kubus, balok, prisma, dan limas. 2. Sediakan secukupn\a liditusuk satelainn\a. . Pikirkan kelompok-kelompok kecil siswa (-orang\ang memungkinkan  belajar secara efektif . . Identifikasi siswa-siswa \ang biasan\a agak sulit membuat pertan\aan.  . Identifikasi pula bentuk bantuan apa \ang perlu diberikan agar siswa  akhirn\a produktif membuat pertan\aan.   Sebelum Pelaksanaan .egiatan  Ajaklah siswa untuk mengingat kembali tentang unsur-sunsur balok atau kubus  yang pernah mereka pelajari ketika di SD. Unsur-unsur kubus atau balok yang telah  ditunjukkan pada Gambar 8.29. Siswa diajak kembali untuk memahami tentang  unsur-unsur kubus atau balok. Kemudian mereka diberi kesempatan untuk mengamati  tentang terbentuknya suatu bidang/sisi pada kubus atau balok. Selanjutnya suruhlah siswa untuk membanding unsur-unsur kubus dengan balok.  Sehingga mereka mengetahui bahwa unsur-unsur antara kubus dengan balok tidak  ada perbedaan \ang signifikan, han\a terletak pada bentuk bidangsisin\a saja  Informasikan kepada siswa tentang unsur-unsur kubus atau balok memiliki tiga unsur  lagi yang lain, yaitu diagonal ruang, diagonal bidang, dan bidang diagonal. Kemudian   berilah kesempatan kepada siswa untuk memikirkan tentang ketiga unsur tersebut.  Ajaklah siswa untuk menggambar prisma segitiga dan limas segiempat. Kemudian  suruhlah mereka untuk menyebutkan unsur-unsur dari prisma dan limas. Misalkan  seperti gambar berikut.  $ %  C  ) ' E  Bidang tegak  Bidang alas Titik sudut  Rusuk tegak  Bidang atas         Titik sudut  Titik puncak  Rusuk tegak  Rusuk alas  %  C  $  '  7  Bidang tegak  Bidang alas   326 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Ayo Kita Amati  Informasikan tugas yang akan mereka kerjakan yaitu akan mengamati bentuk  diagonal ruang, diagonal bidang, dan bidang diagonal yang sudah disediakan pada  Tabel 8.12. Fokus pengamatan adalah memperhatikan dengan cermat tentang  terbentuknya diagonal ruang, diagonal bidang, dan bidang diagonal. Ajaklah siswa  untuk memfokuskan perhatiannya pada bentuk diagonal bidang dari ketiga gambar,  yaitu gambar pada Tabel 8.12 nomor 1, 2, dan 3 bahwa ketiga bentuk bidang diagonal  terdapat pada bidang/sisi balok berupa garis lurus.  Ayo Kita  ?? Menanya Jelaskan tugas berikutnya, yaitu membuat pertanyaan (Tuestioning), kalau perlu  modelkan salah satu pertanyaan. Sepakati satu atau dua pertanyaan dan tuliskan di  papan, minta siswa menjalankan rencana yang telah disepakati,  Contoh Pertanyaan: 1) Bagaiamana cara menentukan panjang diagonal bidang?  2) Apakah hubungan antara diagonal bidang dengan diagonal ruang? 3) Apakah hubungan antara diagonal ruang dengan bidang diagonal? 4) Apakah hubungan antara diagonal bidang dengan bidang diagonal? 5) Apakah perbedaan antara diagonal bidang dengan bidang diagonal?  =+  +  Ayo Kita Menggali Informasi  Ajaklah siswa untuk menggali informasi pada Tabel 8.13 dengan memperhatikan  uraian pada kolom unsur-unsur lain dan keterangan. Ajaklah siswa untuk memahami  Contoh 8.17, 8.18, dan 8.19 beserta alternatif penyelesaiannya. Bila memungkinkan  ragakan bentuk bidang diagonal dan diagonal ruang dengan menggonakan lidi/ lainnya yang serupa.    Kurikulum 2013 MATEMATIKA 327  Ayo Kita Mencoba  Ajaklah siswa untuk menemukan cara smart solution untuk menentukan panjang diagonal  bidang, diagonal ruang, dan luas bidang diagonal. Kemudian ajaklah siswa untuk  menemukan istilah dari bidang frontal dan bidang ortogonal pada kubus, balok, prisma,  dan limas. Berilah kesempatan kepada siswa untuk merperkirakan adanya diagonal  bidang, diagonal ruang, dan bidang diagonal juga ada pada prisma dan limas.  Ayo Kita Menalar  Selanjutnya ajaklah siswa untuk mencoba menyelesaikan dari tiga kasus yang telah  ditunjukkan pada buku siswa. Berikut alternatif penyelesaiannya 1. Bagian A 1) Diagonal bidang pada balok adalah $C, %', (G, )+, $), %', 'G, C+, %G,  C), $+, dan '(. 2) Sehingga semua diagonal bidang pada balok sebanyak 12.  Ajaklah siswa untuk memfokuskan perhatiannya pada bentuk diagonal ruang  dari kedua gambar, yaitu gambar pada Tabel 8.7 nomor 4 dan 5 bahwa kedua  bentuk bidang ruang terdapat di dalam balok berupa garis lurus. Kemudian  ajaklah mereka untuk menyebutkan semua diagonal ruang pada balok, ada  berapa banyak diagonal ruang yang terdapat pada balok?  Bagian B 1) Diagonal ruang pada balok adalah $G, C(, +%, dan '). 2) Sehingga semua diagonal ruang pada balok sebanyak 4.  Ajaklah siswa untuk memfokuskan perhatiannya pada bentuk bidang diagonal  dari kedua gambar, yaitu gambar pada Tabel 8.7 nomor 6 dan 7 bahwa kedua  bentuk bidang diagonal terdapat di dalam balok berupa suatu bidang. Kemudian  ajaklah mereka untuk menentukan cara terbentuknya suatu bidang diagonal  pada balok dan ajaklah mereka untuk menyebutkan semua bidang diagonal pada  balok, bagaimanakah cara terbentuknya bidang diagonal pada balok dan ada  berapa banyak bidang diagonal yang terdapat pada balok?   328 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru   Bagian C  1) Cara terbentuknya bidang %C+( dan $%G+ sebagai berikut No. Balok Unsur-  unsur Keterangan  6.  %  C  G  )  l  t  p  '  $  E  +  Bidang  Diagonal  Titik sudut % dihubungkan  dengan titik sudut E  membentuk ruas garis  BE dan titik sudut C  dihubungkan dengan titik  sudut + membentuk ruas garis  CH . Kemudian kedua ruas  garis tersebut dihubungkan  dengan ruas garis EH dan  BC sehingga membentuk  bidang %C+(. bidang %C+(  merupakan bidang diagonal  yang berada di dalam balok  $%C'.()G+  No. Balok Unsur-  unsur Keterangan  7.  %  C  G  )  l  t  p  '  $  E  +  Bidang  Diagonal  Titik sudut $ dihubungkan  dengan titik sudut +  membentuk ruas garis  AH dan titik sudut %  dihubungkan dengan titik  sudut G membentuk ruas garis  BG . Kemudian kedua ruas  garis tersebut dihubungkan  dengan ruas garis AB dan  HG sehingga membentuk  bidang $%G+. bidang $%G+  merupakan bidang diagonal  yang berada di dalam balok  $%C'.()G+   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 329  2) Bidang diagonal pada balok adalah %C+(, $)G', $%G+, ()C', $CG(,  dan %'+). 3) Sehingga semua diagonal ruang pada balok sebanyak 6.  $lternatif .esimpulan (1) Diagonal bidang pada kubus atau balok adalah ruas garis yang  menghubungkan dua titik sudut yang terletak pada rusuk-rusuk berbeda  pada satu bidang kubus atau balok. (2) Diagonal ruang pada kubus atau balok adalah ruas garis yang menghubungkan  dua titik sudut yang masing-masing terletak pada bidang atas dan bidang  alas yang tidak terletak pada satu bidang kubus atau balok. (3) Bidang diagonal pada kubus atau balok adalah suatu bidang yang dibatasi  oleh dua rusuk dan dua diagonal bidang yang sejajar dan tidak terletak pada  satu bidang kubus atau balok.  2. Hubungan antara diagonal ruang dan bidang diagonal adalah diagonal ruang  terletak di dalam kubus atau balok dan sekaligus terletak pada bidang diagonal  itu, diagonal ruang juga merupakan diagonal bidang pada bidang diagonal itu  yang membagi bidang diagonal itu menjadi dua bagian sama besar.   Sedangkan untuk mencari panjang diagonal bidang dan diagonal ruang kubus  dan balok, perhatikan uraian berikut. 1) Kubus   $ %  C  G  E  +  '  )  s  s  s   Untuk kubus yang panjang rusuknya s maka:   Jumlah panjang rusuk kubus = 12s  Panjang diagonal ruang = 3s2   330 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  2. Balok    %  C  G  )  '  $  E  +  l  t  p  Untuk balok yang panjangnya (p), lebarnya (l), dan tingginya (t), maka:   Jumlah panjang rusuk balok = 4(p t)  Panjang diagonal ruang = p2 + l2 + t2     3. Berdasarkan Alternatif Kesimpulan pada jawaban nomor 1, maka istilah  bidang diagonal didefinisikan sebagai suatu bidang \ang ditentukan oleh dua  diagonal bidang yang sejajar.  Jadi, bidang segitiga $%) bukan merupakan bidang diagonal.  Ayo Kita Berbagi  Informasikan kepada siswa untuk mendikusikannya secara klasikal, dimana dalam  kegiatan ini guru menyuruh seluruh kelompok yang ada untuk mempresentasikan  hasil penyelesaiannya di depan kelas secara bergantian salah kelompok siswa  mempresentasikannya jawaban dari hasil diskusinya.   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 331  Ayo Kita  !  ?  !  ?  Berlatih 8.8  Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 8.8 Tanda 

Sumber: buku mtk kelas 8


Post a Comment for "KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4 halaman 124 125 bab 3"