KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2 halaman 56 57 bab 2
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2 halaman 56 57 bab 2 smester 1 pembahasan soal mtk kelas 2 smp bab 2 halaman 56 57 ayo kita berlatih 2.2 indikator yang kedua yaitu nilai ulangan yang mana nilai ulangan tersebut memiliki bob bobot yang juga besar yang mana biasanya nilai ulangan tersebut memiliki memiliki perintah present tense 40%. yang ketiga yaitu penilaian berdasarkan sikapnya yang perlu ditekankan di sekolah yaitu sikap karena sikap sangat menentukan masa depan adik-adik sekalian.
yang pertama kakak ingin memperkenalkan blog yang tampak batin iya dek adek yang mana belum yang kakak buat ini bertujuan khusus untuk membahas seputar dunia pendidikan salah satunya yang kakak bahas yaitu adalah mengenai kunci jawaban dan juga materi pembelajaran dan juga seperti contohnya soal-soal bagi adek-adek yang membutuhkan.
- Kunci jawaban PAI kelas 8
- Kunci jawaban MTK kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
- Kunci jawaban IPA kelas 8
- Kunci jawaban PENJAS kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8
tegal sengaja membuat blog ini agar blog ini dapat membantu adek-adekan dalam proses pembelajaran begitu dalam proses penyelesaian tugas ataupun lain sebagainya.kakak menyadari bahwasanya kunci jawaban yang untuk anda benar sangatlah dibutuhkan oleh adik-adik dikarenakan di masa sekarang pembelajaran yang diterapkan oleh sekutu adalah melalui media online yang artinya adik-adik akan diberi banyak sekali tugas seorang guru.
3d tidak boleh membuktikan mengerjakan tugas tersebut karena memang tugas merupakan bagian dari pembelajaran dan juga bagian dari penilaian bagi nilai rapot adik-adik sekalian. teguh juga dijadikan sebagai indikator oleh guru untuk menentukan nilai eropa yang artinya anda tersebut akan menentukan nilai kenaikan kelas adik-adik sekalian
Kunci Jawaban MTK Kelas 8
kami menyadari bahwasanya banyak sekali sekali siswa-siswi dan serta guru dan tak jarang juga orang telanjang gaya membantu anaknya untuk mencari kunci jawaban yang tepat dan benar diubah Google. kami ingin ingatkan lagi bahwasanya kepada adik-adik sekalian yang tercinta bahwasanya sekolah merupakan hal yang sangat penting yang memang gak bantu adik-adik dapat mempersiapkan diri dalam hadapi perkembangan zaman yang akan datang.
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3
kakak menyadari bahwa hanya dimana sekarang ini banyak sekali para siswa dan siswi sekalian mengeluh banyak sekali tugas-tugas yang diberikan oleh guru kepada adik-adik sekalian.yang mana lo gak tersebut memanglah sangat berat bagi adik ende karena di sisi lain adik-adik diminta untuk belajar dari rumah gimana kalau belajar dalam adik-adik merasa kurang memahami apa apa yang telah disampaikan oleh guru.
Kunci Jawaban MTK Kelas 8 uji kompetensi 1
halo adik-adik sekalian selamat datang di blog kakak hari ini kakak akan membagikan artikel mengenai kunci jawaban yang mana arti kau kunci jawaban ini sangatlah perlu dibahas karena memang seorang siswa ataupun siswa-siswi memang membutuhkan pembahasan mengenai kunci jawaban ini karena memang dalam pembuatan kunci jawaban ini asam membantu adik-adikku sekalian dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru.
Ayo Kita Berlatih 2.2 Semester 1
a. Coba sebutkan 5 koordinat titik-titik yang dilalui oleh aliran sungai tersebut.
b. Sebutkan titik-titik yang dilewati aliran sungai yang berada pada kuadran I, kuadran II, kuadran III, dan kuadran IV
c. Sebutkan koordinat titik A, B, C, dan D terhadap titik G.
d. Sebutkan koordinat titik E, F, G, dan H terhadap titik J.
Kunci Jawaban :
a) Titik A (-7,7) , Titik B (-6,4), Titik C (-3,3), Titik D (0,2), Titik E (2,4)
b)
Titik-titik di kuadran I: D, E, F, G, H
Titik-titik di kuadran II: A, B, C, D
Titik-titik di kuadran III: K, L, M
Titik-titik di kuadran IV: H, I, J
c)
Koordinat titik A terhadap titik G adalah (–13, 5)
Koordinat titik B terhadap titik G adalah (–12, 2)
Koordinat titik C terhadap titik G adalah (–9, 1)
Koordinat titik A terhadap titik G adalah (–6, 0)
d)
Koordinat titik E terhadap titik J adalah (1, 9)
Koordinat titik F terhadap titik J adalah (4, 10)
Koordinat titik G terhadap titik J adalah (5, 7)
Koordinat titik H terhadap titik J adalah (3, 5)
Kunci Jawaban :Koordinat titik Q terhadap titik P adalah (–1, 7)Koordinat titik R terhadap titik P adalah (0, 12)Koordinat titik S terhadap titik P adalah (–9, 9)Koordinat titik T terhadap titik P adalah (–7, –1)
Kunci Jawaban :a) Titik 1 (0,0), Titik 2 (0,1), Titik 3 (-1,1), Titik 4 (-1,-1), Titik 5 (1,-1), Titik 6 (1,2), Titik 7 (-2,2)b) Aturan yg terbentuk bisa kita lihat dari titik koordinat diatas pada no 1 dan no 4 absis dan ordinatnya sama. bisa disimpulkan aturan yg terbentuk adalah :- untuk titik no yg habis dibagi 4 aturannya " x = y " yg berada di kuadran III.- untuk titik no ganjil aturannya " x = -y " yg berada di kuadran II dan IV.c) Karena 20 habis dibagi 4 menghasilkan 5 dan terletak di kuadran III, maka titik koordinat ke-20 adalah (-5 , -5)
Kunci Jawaban :(0,0) Jika menggunakan pola hasil akhirnya adalah (-1,1).Dari pola tersebut maka didapat hasil akhir (-n,n).a) 10 kali = (-10,10)b) 20 kali = (-20,20)c) 30 kali = (-30,30)d) 50 kali = (-50,50)
Kunci Jawaban :Banyak titik yang berjarak 3 satuan dari sumbu-X dan 5 satuan dari sumbu-Y ada 4 yaitu titik A(5, 3), B(–5, 3), C(–5, –3), dan D(5, –3).
a. Jika keempat titik tersebut dihubungkan, bangun apakah yang terbentuk?
b. Diketahui koordinat titik E(8, 3), F(12, 3), dan G(12, 5). Tentukan koordinat titik H, sehingga jika keempat titik tersebut dihubungkan akan membentuk persegi panjang.
Kunci Jawaban :
a) Bangungan yang terbentuk adalah Persegi Panjang
b) Koordinat Titik H adalah (8,5)
Kunci Jawaban : Koordinat Titik N adalah (4,4)
Kunci Jawaban :a) Sehingga titik-titik tersebut B(5, -2), C(3, 0), D(3, -4), dan E(1, -2).b) Sehingga titik-titik tersebut A(2, -3), B(-1, 0), C(0, -1), dan D(-2, 1).
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.5 halaman 11
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 14
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.7 halaman 14
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 15
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 21
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.12
Rangkuman MTK kelas 8 bab 2
sekarang ini banyak sekali para siswa dan siswi sekalian mencari kunci jawaban di internet tak hanya itu siswa tetapi juga orang tua serta wali murid juga mencari pembahasan mengenai kunci jawaban dari tugas mereka namun disini kakak ingin mengingatkan kembali.bahwasanya kunci jawaban memanglah perlu dicari namun ada baiknya adik-adikku sekalian mengerjakan tugasnya terlebih dahulu mengerjakan tugas dengan mandiri dengan tanpa bantuan orang lain.
kemiringan dasar adalah \ m[ b sementara rumus kemiringan adalah m xy2 xy 1 = 2 1 . Dia adalah orang pertama yang memperkenalkan penyelesaian untuk kemiringan dan persamaan linear. Meskipun tidak banyak tulisan yang menunjukkan secara langsung bahwa dia sebagai penemu rumus kemiringan, banyak matematikawan mengatakan bahwa rumus kemiringan tersebut adalah miliknya. Descartes menonjol dalam Revolusi Ilmiah pada masanya. Dia meninggal pada Februari 1650 pada usia 54. Beberapa hikmah yang bisa kita petik antara lain: 1. Kita harus mengembangkan ilmu kita, untuk kemajuan pendidikan. 2. Menuntut ilmu harus dengan rasa ikhlas, tanpa mengharapkan pujian dari orang lain. 3. Segala sesuatu yang kita pelajari akan bermanfaat untuk orang lain. (Sumber: id.wikipedia.org) Narasi Tokoh Matematika G. Kurikulum 2013 MATEMATIKA 145 . Siapkan papan tulis berpetak untuk menggambar persamaan garis lurus. 2. Sediakan kertas berpetak dan penggaris. Sebelum Pelaksanaan .egiatan K egiatan 4.1 *rafik PerVamaan Garis Lurus Ayo Kita Amati Guru meminta siswa mengamati 4 macam garis yang berbeda-beda. Fokuskan pengamatan pada kemiringan garis dan melalui titik pusat atau tidak, perbedaan garis pada masing-masing gambar. Ayo Kita ?? Menanya Siswa diminta untuk merumuskan pertanyaan setelah mengamati empat jenis garis pada gambar. Guru dapat memberikan pertanyaan pancingan atau kata-kata kunci agar siswa mampu merumuskan pertanyaan dengan baik dan benar. Adapun pertanyaan yang diharapkan adalah: 1. Bagaimana suatu persamaan yang berupa garis lurus? 2. Bagaimana suatu persaman garis yang memotong sumbu-X dan sumbu-Y tepat di satu titik? 3. Bagaimana suatu persaman garis yang memotong sumbu-X dan sumbu-Y di dua titik berbeda? P roses P embelajaran H. 146 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita Menalar Guru meminta siswa untuk menyelesaikan kegiatan ini dengan perseorangan dan berikan penjelasan secukupnya untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan Perbedaan tiap-tiap gambar adalah sebagai berikut: 1. Gambar 1 : garis memotong sumbu-X dan sumbu-Y pada satu titik yaitu titik pusat : persamaaanya adalah y = 2x
koefisien dari x bernilai positif) : Kemiringan garis ke kanan Gambar 2 : garis memotong sumbu-X dan sumbu-Y pada satu titik yaitu titik pusat : Kemiringan garis ke kiri Gambar 3 : garis memotong sumbu-X dan sumbu-Y pada dua titik : persamaaanya adalah y = 4x ±
koefisien dari x bernilai positif) : Kemiringan garis ke kanan Gambar 4 : garis memotong sumbu-X dan sumbu-Y pada dua titik : persamaaanya adalah y = –3x koefisien dari x bernilai negatif) : Kemiringan garis ke kiri Ayo Kita Berbagi Guru meminta siswa untuk menukarkan hasil pekerjaannya dengan teman sebangku dan berdiskusi. =+ + Ayo Kita Menggali Informasi Guru meminta siswa untuk mencermati contoh dan alternatif penyelesaiannya, agar sisZa mengerti cara menggambar grafik persamaan garis lurus dengan menggunakan tabel pasangan berurutan. Jika perlu guru dapat memberikan contoh lain agar siswa memiliki keterampilan dalam menentukan pasangan berurutan untuk menggambar grafik Kurikulum 2013 MATEMATIKA 147 Ayo Kita Menalar Setelah mencermati dua cara untuk menggambar persamaan garis lurus, sekarang siswa diminta untuk menalarkan pikirannya secara individu. Alternatif jawaban menalar adalah sebagai berikut. 1. Berdasarkan kedua contoh tersebut, a. Contoh yang lebih mudah dalam menggambar persamaan garis lurus adalah contoh yang kedua. b. Cukup dengan hanya menentukan titik potong dengan sumbu-X dan titik potong dengan sumbu-<. c. Ada, misalnya y = 2x, \ = 4x, \ = – 12 x 2. Titik potong dengan sumbu-X dan sumbu-< adalah a. \ = 3x + 4 Titik potong dengan sumbu-X jika \ = 0, maka y = 3x + 4 0 = 3x + 4 –4 = 3x – 34 = x Jadi, titik potong sumbu-X adalah ( – 34 , 0) Titik potong dengan sumbu-Y jika [ = 0, maka y = 3x + 4 y = 3(0) + 4 y = 4 Titik potong sumbu-< adalah (0, 4). (Gambar diserahkan kepada guru) b. \ + 2x = 6 (diserahkan kepada guru) c. 2x + 3y = 6 (diserahkan kepada guru) d. 3y + 4x – 5 = 0 (diserahkan kepada guru) 148 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita Berbagi Guru meminta siswa untuk salaing menukarkan hasil menalar dan saling koreksi, jika ada perbedan bisa didiskusikan dan dibahas bersama. 1. Siswa diminta menyebutkan alasannya mengapa termasuk persamaan garis lurus apa bukan a. x + 3y = 0 (Persamaan garis lurus) b. x2 + 2y = 5 (Bukan persamaan garis lurus) c. 3y + 3x = 32 (Bukan persamaan garis lurus) d. y 3 + 3x = 12 (Persamaan garis lurus) e. 4y + 3x – 6 = 0 (Persamaan garis lurus) f. y2 + x2 = 12 (Bukan persamaan garis lurus) 2. Diketahui persamaan garis 2y = 3x í lengkapilah tabel berikut x –4 –2 0 2 4 6 y –9 –6 –3 0 3 6 (x, y) (–4, –9) (–2, –6) (0, –3) (2, 0) (4, 3) (6, –6) 3. Gambarlah garis yang memiliki persamaan berikut a. 2x = 6\ (diserahkan kepada guru) b. 3y – 4 = 4\ (diserahkan kepada guru) c. 4x + 2\ = 6 (diserahkan kepada guru) d. y + 3x – 4 = 0 (diserahkan kepada guru) Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 4.1 Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 4.1 Kurikulum 2013 MATEMATIKA 149 Ayo Kita Amati Siswa diminta untuk mengamati penerapan persamaan garis lurus dalam kehidupan sehari dan penyelesaiannya. Fokuskan pengamatan siswa pada titik potong garis dengan sumbu-X dan sumbu-Y. Ayo Kita ?? Menanya Contoh pertanyaan yang diharapkan dari hasil pengamatan misalnya. Mengapa dari soal tersebut menggunakan persamaan y í x? Ayo Kita Menalar Guru meminta siswa untuk menyelesaikan kegiatan ini dengan berkelompok. Alternatif jawaban Ayo Kita Menalar adalah 1. 2. a. 2.500 2.000 1.500 1.000 500 2010 2011 2012 2013 2014 2015 Y X b. \ = 200x – 400500 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y \ 4[ – 8 4y = x X Ayo Kita Berbagi Mintalah siswa menukarkan hasil diskusi dengan teman lainnya untuk diberikan komentar. Bahas secara klasikal hasil jawaban siswa untuk mengarahkan pada simpulan yang benar. 150 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 4.2 Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 4.2 *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y \ 5x y = 4[ í 1 X x í y + 1 = 0 [ = 2\ í 2 y = 2[ 3 2. Total Gaji Setiap Tahun 600 400 200 0 2000 4000 6000 8000 a. Rp350.000.000,00 b. Rp250.000.000,00 c. Gaji tambahan 5% didapatkan jika gajinya minimal Rp100.000.000,00, karena grafik memotong sumbu y pada posisi gaji Rp100.000.000,00 Kurikulum 2013 MATEMATIKA 151 *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y \ 2[ – 3 y = 2[ + 2 X y = [ 2 'ampak perubahan garafik diserahkan kepada guru *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y \ 2[ – 3 y = 2[ + 2 X y = [ 5 152 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y \ 2[ – 8 y = 2[ + 4 X y = 6 y = 2 *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y [ –1 Kurikulum 2013 MATEMATIKA 153 K egiatan 4.2 Menentukan Kemiringan PerVamaann *ariV /XrXV Ayo Kita Amati Guru meminta siswa untuk mencermati empat bentuk tabel yang menjelaskan tentang persamaan garis lurus, salah satu titik yang dilalui, kemiringan garis, dan gambar garis. Fokuskan pengamatan pada kemiringan garis dan apakah garis melalui titik pusat atau tidak%andingkan kemiringan dan grafikn\a Ayo Kita ?? Menanya Berilah penjelasan singkat agar siswa mampu membuat pertanyaan sesuai dengan yang diharapkan. Alternatif pertanyaan yang diharapkan adalah sebagai berikut: 1. Mengapa untuk nilai kemiringan yang positif, gambar garisnya miring ke kanan dan nilai kemiringan negatiI grafikn\a miring ke kiri" 2. Bagaimana cara menentukan kemiringan dari suatu garis? 3. Mengapa persamaan y = 2x melalui titik pusat dan persamaan \ = 2x – 4 tidak melalui titik pusat? Ayo Kita Menalar Guru meminta siswa untuk melengkapi tabel dengan berdiskusi. $lternatif pen\elesaian kegiatan ini adalah sebagai berikut. 154 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru No. Persamaan Garis Lurus Salah satu titik yang dilalui Kemiringan / Gradien (m) *rafiN 1 y = 13 x – 1 (9, 2) 3 1 -10-9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 X Y 2 y = – 14 x – 2 (4, –3) – 14 atau 28 atau 1 4 43 + artin\a 2 satuan ke atas dan 8 satuan ke kiri. -10-9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 X Y 3 y = 32 x + 5 (6, 9) 3 2 -10-9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 X Y Kurikulum 2013 MATEMATIKA 155 No. Persamaan Garis Lurus Salah satu titik yang dilalui Kemiringan / Gradien (m) *rafiN 4 y = 4x + 3 (1, 7) 12 3 = 4 1 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 +3 +12 m= 4 Y y = 4x + 3 X 5 y = ax + b (x2, y2) a X Y Sedikit Informasi Guru mengarahkan siswa untuk menarik simpulan bentuk umum persamaan garis lurus, yaitu persamaan garis yang melalui sembarang titik (x1, y1) dan bergradien m adalah y – y1 = m(x – x1) 156 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Mintalah siswa untuk mencermati contoh menentukan persamaan garis yang melalui titik tertentu dan diketahui gradiennya. =+ + Ayo Kita Menggali Informasi Dalam kegiatan ini siswa diminta untuk menggali informasi lagi tentang kemiringan dari suatu garis berdasarkan koefisien dari x dengan mengisi tabel berikut. Kemiringan (m) Titik yang dilalui Persamaan Garis Lurus 2 (0, 0) y = 2x í (0, 0) y íx 3 (0, 0) y = 3x í(0, 0) y íx 0 (1, 1) y í 0
y = 2[ – 4 Ayo Kita Berbagi Siswa diminta menukarkan hasil kegiatan ini dan mendiskusikan jika ada perbedaan jawaban. Guru memberikan penguatan persamaan garis lurus yang melalui titik tertentu dengan kemiringan m. Kurikulum 2013 MATEMATIKA 157 Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 4.3 Berikut penyelesaian Ayo Berlatih 4.3 Tanda (-) sebagai latihan 1. Kemiringan tangga ranjang ini = 150 50 = 13 . 2. Kemiringan garis (i) adalah 3 1 = 3 dan garis (ii) adalah – 1 2 Tidak berubah, karena setiap dua titik pada garis tersebut memiliki perbandingan perubahan sisi tegak dengan perubahan sisi mendatar yang sama. 3. - *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y 3\ 2[ \ = 1 y = 2 5. p = 5 6. h = 9 7. Berpotongan tidak tegak lurus 158 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru 8. Tegak lurus 9. Berpotongan tidak tegak lurus 10. - 11. - 12. - 13. p = 2 *ambar grafik 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 0 í10í9 í8 í7 í6 í5 í4 í3 í2 í1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 í2 í1 í3 í4 í5 í6 í7 í8 í9 í10 Y X 15. a 224 26 = 112 13 b. Setiap 13 tahun banyaknya laki-laki berusia diatas 20 tahun yang bekerja bertambah 112 orang. Kurikulum 2013 MATEMATIKA 159 K egiatan 4.3 %entXk PerVamaan *ariV /XrXV dengan Kemiringan m dan Melalui Titik (x1, y1) Ayo Kita Amati Mintalah siswa untuk mengamati tabel bentuk persamaan garis lurus yang melalui titik (x1, y1) dengan kemiringan m. Fokuskan pengamatan siswa pada hubungan antara persamaan garis lurus dan bentuk lain persamaan garis lurus, misalnya \ = 2x dengan \ – 0 = 2(x – 0) dan bentuk umum dari persamaan garis lurus yaitu \ = m[ + c dan \ – y1 = m(x – x1). Ayo Kita ?? Menanya
Sumber: buku mtk kelas 8
Post a Comment for "KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2 halaman 56 57 bab 2"