Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

 Jawaban aktivitas kelompok halaman 133 134 ips kelas 9

jawaban halaman 133 ips kelas 9
KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

1. Dengan melakukan kegiatan berikut diharapkan kalian dapatmengemukakan ide tentang cara mengatasi kesenjangan sosialekonomi.
2. Bentuklah kelompok dengan anggota 3–4 siswa!
3. Amatilah kehidupan masyarakat Indonesia melalui gambar atauvideo tentang kesenjangan sosial yang ditunjukkan oleh guru kamu!
4. Apa yang ingin kamu ketahui dari berbagai gambar atau videotersebut?
5. Untuk mengetahui tentang kesenjangan sosial ekonomi dalammasyarakat sebagai pengaruh dari modernisasi, diskusikan topik berikut dengan kelompok!
  • a. Apa yang dimaksud dengan kesenjangan sosial ekonomi?
  • b. Apa saja faktor penyebab kesenjangan sosial ekonomi?
  • c. Apa dampak yang terjadi karena kesenjangan ekonomi yangsemakin melebar?
  • d. Bagaimana cara mengatasi kesenjangan sosial ekonomi dimasyarakat?
6. Tulislah hasil diskusimu!
7. Presentasikan di depan kelas!
Kunci jawaban
5. 
a. Kesenjangan sosial adalah keadaan yang tidak seimbang yang ada di masyarakat yang mengakibatkan perbedaan yang mencolok. Sedangkan kesenjangan ekonomi adalah sebuah keadaan ketimpangan penghasilan antara masyarakat kelas atas dan kelas bawah sangat tinggi.
b. Faktor — faktor penyebab terjadinya kesenjangan ekonomi sosial :
  • Menurunnya pendapatan per kapita.
  • Ketidakmerataan pembangunan antar daerah.
  • Rendahnya mobilitas sosial.
  • Pencemaran lingkungan alam.
  • Biaya pendidikan mahal.
  • Tingginya pengangguran.
  • Lahirnya ideologi kapitalis.
  • Hilangnya asas gotong royong.
c. Dampak yang terjadi karena kesenjangan ekonomi yang semakin melebar adalah:  
  • Meningkatnya kemiskinan  
  • Banyak muncul pemukiman kumuh  
  • Meningkatnya angka kriminalitas  
  • Terjadinya konflik sosial  
d. Cara Mengatasi Kesenjangan Sosial Ekonomi
  • Meminimalkan Biaya Pendidikan. ...
  • Mengajarkan Nilai-Nilai Kemerdekaan. ...
  • Menciptakan Lapangan Kerja Baru. ...
  • Memberantas Korupsi. ...
  • Meningkatkan Sistem Keadilan di Indonesia. ...
  • Akses Permodalan Usaha.

jawaban halaman 133 ips kelas 9
KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

1. Setelah melakukan kegiatan di bawah ini, diharapkan kalian dapat menganalisis berbagai macam faktor penyebab kriminalitas sampai dengan cara menanggulanginya.
2. Bentuklah kelompok dengan anggota 3–4 siswa!
3. Amatilah tayangan tentang berbagai macam berita kriminal dari media cetak yang diberikan oleh Bapak/Ibu Guru kamu!
4. Berdasarkan berita kriminal yang kamu amati, diskusikanlah hal-hal berikut!
a. Apa yang dimaksud dengan kriminalitas?
b. Apa saja yang termasuk dalam contoh kriminalitas?
c. Apa kaitan antara kriminalitas, kesenjangan sosial ekonomi, dan globalisasi?
d. Apa saja yang menjadi faktor penyebab terjadinya kriminalitas?
e. Apa akibat yang terjadi dari kriminalitas?
f. Bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengatasi makin maraknya kriminalitas?
5. Untuk membantu diskusi kelompok, kamu dapat menggunakan berbagai sumber termasuk buku dari perpustakaan atau jaringan internet!
6. Hasil diskusi ditulis dalam lembar kerja, untuk dipresentasikan!
Kunci jawaban
4.
a. Kriminalitas adalah segala macam bentuk tindakan dan perbuatan yang merugikan secara ekonomis dan psikologis yang melanggar hukum yang berlaku dalam negara indonesia serta norma norma sosial dan agama.
b. Yang termasuk dalam contoh kriminalitas adalah tindakan pembunuhan, pencurian, pemerkosaan, premanisme, korupsi, mengedarkan obat-obat terlarang/narkoba, menjual minuman keras, perdagangan manusia, menjual minuman keras, dan lain sebaginya
c. Kaitan antara kriminalitas, kesenjangan sosial ekonomi dan globalisasi adalah salah satu dampak negatif dari globalisasi yaitu kesenjangan sosial ekonomi. Hal ini terjadi karena adanya kesenjangan sosial ekonomi yang sangat tinggi akibat globalisasi akan menyebabkan kenaikan angka kriminalitas.

d. Sebutkan faktor faktor penyebab terjadinya kriminalitas
  • pertentangan dan persaingan kebudayaan.
  • kepadatan dan komposisi penduduk.
  • perbedaan distribusi kebudayaan.
  • mentalitas yang labil.
  • tingkat pengangguran yang tinggi.

e1. Merugikan pihak lain baik material maupun non material
2. Merugikan masyarakat secara keseluruhan
3. Merugikan negara
4. Menggangu stabilitas keamanan masyarakat
f. Membuat organisasi dan memperketat hukaman bagi yg melanggar
📢Baca Juga📗
📢Info Penting
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.
Sumber: kemdikbud/Buku ips kelas 9

Rangkuman IPS (Ilmu pengetahuan Sosial) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2 macem-macem preman bibit Skak remaja cerita dulu dong Siapa anda sebenarnya di Priuk dan Sebelum menjadi corong partai kita sama-sama di NaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

sdem saya ini adalah bisa dibilang KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2karyawanya di PT Jakarta International Container terjd diajak chatting dulu sih saya di Pelindo 2 Oke tapi kemudian saya ditempatkan di unit terminal petikemas namanya Negeri terminal petikemas itu adalah anak perusahaan Pelindo 2 yang mengelola bongkar muat peti kemas

 nah di tahun 2000-2001 2000 1998 itKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2u pelet 2 memprivatisasi utpk ini utpk ini dengan menjual sahamnya 51 persen kepada hatchinson for holding her hasil seni Hasyim hongkong Nah cicaknya itu Itulah kemudian saya dan teman-teman saya depan orang dengan saya sembilKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2an orang membentuk tim y

ang namanya tim Walisongo saya Kami membentuk Serikat Pekerja lebih dulu saya menjadi Sekjen Forum Komunikasi Serikat Pekerja Hai Nabi di Steam 9 ini gitu jadi tim 9 ini saya juga salah satu apa namanya yang membentuk tim 9 ini semuanya laki-laki kecuali saya perempuan sendiri kami t

idak tidak menyetujui adanya privatisasi saat itu kenapaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2 karena waktu itu posisinya nggak jelas ini perusahaan ini dijual kepada istilahnya 50% dijual kepada hasil survei hordeng tetapi posisi kami sebagai karyawan BUMN saat itu enggak jelas nih Apakah sebagai karyawan yang diperbantukan masih tetap karyawan BUMN atau menjadi karyawan full dari JICT karena jelas semua ketakutan itulah yang KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

kemudian membuat saya dan teman-teman itu melakukan demonstrasi untuk meminta kejelasan status gitu dan setting pendemo nya gitu sama teman-teman Hai mudah dipecat high saya diancam memulai diancam ingin di Marsinah kan Saya ditelepon gitu ya setiap malam itu rumah ditelepon hujan siapa Nggak tahu jadi orang telepon rumah saya angkat ketKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2awa hahaha kamu hebat ya menjadi M

arsinah yaitu tutup lagi itu selalu dilakukan kemanapun saya pergi selaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2lu ada yang ngikutin juga jadi itu mulai dari ancaman kemudian ditawarkan posisi tapi pindah Hai keluar Jawa Hai dikasih uang juga pernah ditawarkan untuk sembilan orang ini kita nggak ada yang mau kita ambil k

arena memang perjuangan yang kita lakukan saat itu adalah pKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2erjuangan bagaimana kita mendapatkan positioning status kepegawaian yang jelas berapa jumlah karyawan dipungkiri tiap yang bersama dengan daun teh 1570-1575 berkenalan dengan politik saya KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2Hai kebetulan waktu itu sering ada waKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

ktu itu ada banyak Apa nama forum untuk diskusi soal privatisasi dan saya diundang oleh Mas Eross secara a untuk apa saya rusak harus terbuka di sini Hai karena ada kekuasaan yang mampu meloloskan mereka ini kan juga mohon maaf ya terus terang saja saya juKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2ga tahu ada permainan di bawah slu ada permainan di KPU Ini kaki yang saya selesai bilang harus dibenahi berbicara dengan Titi AKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

nggraini kan kakakmu kenal tidak perlu dibenerin cara makeKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2nya orang-orang yang ada di Bawaslu orang-orang yang ada di KPUD benar-benar dibenerin dulu kalau kita mau yang namanya apa namanyKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

a yang namanya jurdil itu betul-betul bisa dilaksanakKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2an Kalau enggak ya bagaimana mungkin sih Kakak yang namanya kpfpz itu yang bentuk kan kekuasaan Nah kalau anak kekuasaannya maju istri kekuasaannya maju yang kemungkinan kita menang lomba itu tidak itu enggak mungkin gitu saudara KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2

saya umum saya perlu mempertanyakan mempertegas Hal iniKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2 KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2karena apa ya peran-peran perwakilan itu harus jelas sekarang ini masyarakat kita berubah yang mungkin juga saya sampaiKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2kan penyebaran suara Hai istri Bupati maju dia menang suaranya besarnya di tempat suaminya jadi Fatiya tapi di tempat-tempat lain lewat dengan segan Kim Tan dengan saya lewat tapi yaitu artinya itu adKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2alah sebuah pembenaran dari pikiran bahwa memang ada yang bekerja di situ ada kepuasan yang bekerja di

 situ oke semua orang tahu itu saya tentu saja menghormati kalau misalnya Kak Irma banyak orang bertanya kenapa kalau kalau orang Nasdem itu selalu Panggil kakak-kakak Irfandi saya Kakbah Saya tadinya pakai rumah itu gaya kami di Nasdem partai yang didirikan perlu tahu itu nah ada satu fase kemudian selain dari pertarungan anda di DPR ada satu pasar tiba-tiba anda menjadi seorang bintang Hai pop menjadi Tim Sukses Jo


Post a Comment for "KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 133 134 Aktivitas Kelompok BAB 2"