Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal ilmu pengetahuan sosial kelas 3 smp mts bab 2 Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi 
📢Info Penting

halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

 Jawaban aktivitas kelompok halaman 146 ips kelas 9

1. Buatlah kelompok yang terdiri dari 5 siswa!
2. Amatilah dampak yang terjadi di sekolah kalian sebagai akibat dariglobalisasi!
3. Tulislah dampak-dampak tersebut!
Kunci jawaban
Tulislah dampak-dampak tersebut !
Dampak Positif
  • a. Kemudahan mendapatkan informasi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dengan adanya internet dan media online lainnya
  • b. Sarana transportasi yang baik dan modern memudahkan siswa untuk ke sekolah secara cepat
  • c. Penggunaan teknologi seperti laptop, LCD proyektor dan printer bisa membuat pembelajaran lebih menarik dan efektif
  • d. Sistem informasi sekolah bisa memberikan kemudahan dalam manajemen sekolah yang baik dan akuntabel serta mudah diakses oleh semua warga sekolah
Dampak negatif
  • a. Penggunaan gadget atau smartphone yang berlebihan membuat siswa menjadi malas belajar dan cenderung individualis
  • b. Pengaruh budaya barat yang negatif membuat pelajar melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti : penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar,  balap liar, pergaulan bebas dan lain-lain.
  • c. Penggunaan media media informasi untuk kegiatan-kegiatan negatif seperti : penyebaran hoax, spam, hacker, carding, dll
  • d. Budaya konsumtif di kalangan pelajar karena pengaruh budaya luar menyebabkan pemborosan dan membeli barang yang tidak penting
4. Apa yang ingin kalian ketahui dari hasil pengamatan kalian?
5. Carilah dari berbagai sumber belajar mengenai upaya yang harusdilakukan untuk menghadapi globalisasi!
Kunci jawaban
Carilah dari berbagai sumber belajar mengenai upaya yang harus dilakukan untuk menghadapi globalisasi!
  • 1) Mengambil hal yang positif dari budaya luar dan meninggalkan hal yang negatif
  • 2) Menggunakan atau memakai produk-produk dari dalam negeri untuk menghindari budaya konsumtif
  • 3) Meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air
  • 4) Peningkatan kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan & teknologi melalui pemerataan pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi
  • 5) Meningkatkan produksi nasional untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan menguasai pasar global
  • 6) Peningkatan karakter bangsa dalam berperilaku sesuai dengan norma hukum, agama, kesopanan dan susila
  • 7) Penggunaan sumber daya alam dengan bijak agar bisa bermanfaat bagi seluruh warga negara
  • 8) penyaringan atau sensor terhadap informasi yang masuk agar dampak negatif informasi dari luar bisa diminimalisir
  • 9) pelestarian budaya daerah dan budaya nasional
6. Diskusikan dengan kelompok mengenai upaya tepat yang harus dilakukanoleh pihak sekolah untuk menghadapi globalisasi!
Kunci jawaban
Tulislah kesimpulan dari diskusi untuk direkomendasikan ke sekolah melalui OSIS tentang program yang bisa digunakan sebagai upaya untuk menghadapi globalisasi !
  • 1) Meningkatkan kemampuan peserta didik pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, misalnya pelatihan, workshop atau seminar tentang iptek
  • 2) Memberi pembekalan keterampilan dan  kewirausahaan sehingga peserta didik lebih siap untuk terjun dalam kompetisi global
  • 3) Memberi penyuluhan tentang penggunaan gadget atau alat lainya agar mempunyai dampak positif dan produktif
  • 4) Mempersiapkan peserta didik untuk mempunyai karakter dan mempunyai etos kerja
  • yang baik
  • 5) Memberi motivasi agar tidak mudah menyerah dan selalu bekerja keras
  • 6) Memberi penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar dan tindakan kriminal lainnya agar peserta didik menjauhi hal-hal tersebut
  • 7) Memberi dan meningkatkan kualitas pendidikan agama dan budi pekerti
  • 8) Membuat kegiatan yang bisa meningkatkan kecintaan terhadap produksi dalam negeri, seperti pameran, pasar murah dan bazar
7. Tulislah hasil usulan kalian tentang upaya tersebut!
8. Presentasikan didepan kelas!
9. Tulislah kesimpulan dari diskusi untuk direkomendasikan ke sekolahmelalui OSIS tentang program yang bisa digunakan sebagai upaya untuk menghadapi globalisasi!
📢Baca Juga📗
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.
Sumber: kemdikbud/Buku ips kelas 9

Rangkuman IPS (Ilmu pengetahuan Sosial) kelas 9 smp mts

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 kutip berdebat panjang lah Artinya ada yang bilang ini enggak boleh ini Boy melihat sebagainya walaupun pada faktanya Teguh tadi ya terima 76 jutaan itu pun jKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2uga tidak ya kita bila harian mekanisme yang masih kita harus lihat lagi nah tapi dalam konteks ganti kerugiannya ini ikan-ikan ruginya juga besar ya artinya dalam konteks santunaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

n dari perusahaan ini yang dalam bayangan saya juga harus dilakukan oleh perusahaan ia kemudian muncul berapa sih nilai relevan Nah itKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2u menurut saya bukan tidak etis kalau kita sayang Jawab ya lagi gini artinya memang kan bayar Biar bagaimanapun ada hubungan kerja yang kemudian harus

 diakui namanya dijunjung tinggi oleh olKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2eh perusahaan Ambisi judul utama Oke saya mau tanya dulu sama ibunya jadi jelas nih jadi dari biar BPJS sudah melakukannya meskipun apa mendapatkan haknya dia meskipun itu juga ada mekanisme yKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2ang perlu kita perdebatkan tapi dalam hal santunan keru

gian kerja karena tidak bisa lagi bekerja nih Hai itu menurut Ibu gimana Apa keputusan ini sudah melakukannya atau tidak Neng ini Belum sama sekali juga silakan bicarain apa ini behind katakan Hai sayanya ingin Pak menginginkan ya Anak saya ini diperlakukan dengan sebaik-baiknya dan chargernya selayaknyalah kan anak saya sudah KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2tus tangannya enggak ada lagi jadi dengan masa de

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

pannya dan adalah gitu Pak ya Hai berapapun nilai nominalnya itu bukan harus bisa menggantikan tangan anak saya tapi setidaknya dia bisa KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2bekerja sampai umurnya ya yang sebenarnya yang bisa dia bekerja sampai seberapa dan bisa nantinya menetap

 ada jodohnya ada keturunannya akan Pak Iya Samyang orang Broadway ini mungkin nggak seberapa umur kami cuma anak kami jadi apa nantinKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

g kan eh orangtuanya Teguh Pak Lili ini kan sempat bicara otot Teteh bilang teriak pada saat dia melaporkan Kebetulan juga ada wartawan KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2dan LED sebagainya itulah kemudian tercetus bahwa perusahaan

 tidak bertanggung jawab dan lain sebagainya itulah kemudian yang jadi dasar perusahaan untuk melaporkan pencemaran nama baiknya HaiKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 nah tapi kan lagi-lagi kita juga harus melihat Apakah kemudian betul kondisi seperti itu ada nggak yang belum dipenuhi tauhid menurut saya akan clear itu

 yang diselesaikan dulu pada korban Kan tKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2adi uKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2dah dijawab bahwa sama sekali mereka tidak mendapatkan dari betul sekali artinya lagi-laKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2gi terlepas dari kacamata hukum ini kan juga tidak tepat ya saya ma

u ajak tepatnya artinya penetapan tersangka ini sangat tidak tepat kalau mau kita bilang suatu urgensi ada banyak perkara lain yang urgent untuk diselesaikan Oke daripada mengurus proses hukum terhadap orangtua korban oke nah Ini yangKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 menurut saya juga harus clear Ya tapi lagi-lagi saya tidak mau memasuki wilayah kuasa hukum gitu Tapi tentKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

u LPS kabar berpandangan penetapan tersaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2ngka juga tepat Oke gitu sehingga sebaiknya memang ada apa namanya eh upaya untuk menyelesaikan diluar dari mekanisme tadi oke pertanyaan terakhir sok Teguh Teguh Ayo Menurutmu apakah yang meni

mpamu ini hadir atau tidak tidak tidak kenaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2pKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2a menurutmu tidak hadir Hai karena tidak ada tanggapan dari pihak perusahaan kepada saya betapa tidak ada Deo Hai apa yang kau inginkan dari perusahaan Oh ya pertanggungjawaban mereka Pak betul pada pekerjaannya Hai dan bagaimana dengan nasib bapakmu Hai saat ini belum Hai belum ada inilah Pak sKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2ampai saat ini katanya kemarin itu sama-sama 

KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

Ah masih sama statusnya kemarin eh iya oh HaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2i terperiksa atau tsk tersangka water banyak perkembangan yang kemudian informasi berbeda-beda kalau dari surat panggilan itu kan juga disebut sebagai tersangkanya ada disebut teh memang pada saat keterangan diskusi rapat dan LED sebagainya masih penyelidikan tapi apapun itu kalau si berpandangan sKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

ebaiknya menghentikan dan kita fokus pada KKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2UNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2ak-haknya korban dan dan saya juga mungkin kalau boleh berpandangan akan lebih tepat misalnya kKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2etika perusahaan sesuaikan saja denganKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 dengan Pak bapaknya Teguh gitu dengan keluarga begitu Itu selesaikan disana daripada harus berpaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2njang-panjang dalam konteks pendataan masalah gugat saat Go[Tepuk tangan] Hai setiap periode awal STI berdiri itu sebetulnya dan sampai samp

ai sekarang gerakannya itu adalah gerakan amarma'rufnahimungkar dalam periode-periode awal saya mau katakan Amar ma'ruf nahi mungkar berbarenKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWAKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2BAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2gan persamaan-persamaan kepentingannya untuk pembersihan maksiat maka itu yang terjadi tapi lama-lama 

kematian kita tahu kalau ini terus terjadi makKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 makin banyak Nah kita berfikir akhirnya pakai periode akhir ini kenapa kita tidak lakukan di hulunya aKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2rtinya peraturannya yang kita benahi supaya hal-hal demikian tidak diberi kesempatan hal-hal yang seperti tadi itu peredaran minuman keras apa narkoba kepelacuran ini tidak tidak dibolehkan ki

ta dorong sekarang adalah a kekuatan peraturKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2annya supaya lebih gampang ditaja ditegakkan mulai ada dasar hukum untuk menegakkan itu kan memang dalam dalam paradigma berpikir liberal antara hak dan batil itu silakan saja hak orang pemilihannyaKUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2 itu paradigma liberal tetapi tanda paradigma Islam kebatilan itu dapat maksiat kebatilan itu mesti diteka

n tidak boleh ini kalau dibiarkan maka orang yang hanya kesini yang memilih kebenaran sementara yang tergelincir Semua orang KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2

Post a Comment for "KUNCI JAWABAN IPS Kelas 9 Halaman 146 Aktivitas Kelompok BAB 2"