KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172
📢Info Penting
halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100
KUNCI JAWABAN matematika kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172 bab 3
1. Jelaskan apakah gambar yang berwarna biru merupakan hasil rotasi dari gambar yang berwarna merah. Jika ya, dapatkan berapa besar sudut rotasi dan bagaimana arah dari rotasi tersebut.

Jawaban :
Rotasi adalah perputaran suatu objek dengan sudut tertentu dan pusat di suatu titik.
Jika diputar searah jarum jam maka sudutnya = –α
Jika diputar berlawanan arah jarum jam maka sudutnya = +α
Bayangan dari (x, y) dirotasi dengan pusat O(0, 0) sebesar
90° atau –270° adalah (–y, x)
180° atau –180° adalah (–x, –y)
270° atau –90° adalah (y, –x)
Pembahasan
Untuk gambar bagian a (tidak)
Gambar yang biru bukanlah hasil rotasi gambar yang merah, tetapi merupakan hasil pergeseran (translasi) sebesar T(4 0) yaitu bayangan (x, y) ditranslasi oleh T(a b) adalah (x + a, y + b)
(–3, 1) ditranslasi T(4 0) adalah (–3 + 4, 1 + 0) = (1, 1)
(–3, 4) ditranslasi T(4 0) adalah (–3 + 4, 4 + 0) = (1, 4)
(0, 1) ditranslasi T(4 0) adalah (0 + 4, 1 + 0) = (4, 1)
Untuk gambar bagian b (Ya. 90 derajat berlawanan arah jarum jam)
Gambar yang biru merupakan hasil rotasi gambar yang merah, yaitu diputar 90⁰ berlawanan arah jarum jam dengan pusat O(0, 0) yaitu bayangan dari (x, y) dirotasi dengan pusat O(0, 0) sebesar
90° adalah (–y, x):
(3, 0) dirotasi R[O, 90⁰] adalah (0, 3)
(3, 3) dirotasi R[O, 90⁰] adalah (–3, 3)
(2, 3) dirotasi R[O, 90⁰] adalah (–3, 2)
(5, 3) dirotasi R[O, 90⁰] adalah (–3, 5)
(4, 3) dirotasi R[O, 90⁰] adalah (–3, 4)
(4, 0) dirotasi R[O, 90⁰] adalah (0, 4)
Untuk gambar bagian c (ya, 180 derajat)
Gambar yang biru merupakan hasil rotasi gambar yang merah, yaitu diputar 180⁰ berlawanan arah jarum jam dengan pusat O(0, 0) yaitu bayangan dari (x, y) dirotasi dengan pusat O(0, 0) sebesar
180° adalah (–x , –y):
(2, 1) dirotasi R[O, 180⁰] adalah (–2, –1)
(2, 3) dirotasi R[O, 180⁰] adalah (–2, –3)
(3, 4) dirotasi R[O, 180⁰] adalah (–3, –4)
(4, 3) dirotasi R[O, 180⁰] adalah (–4, –3)
(4, 1) dirotasi R[O, 180⁰] adalah (–4, –1)
2. Segi empat PQRS berkoordinat di P (2, –2), Q (4, –1), R (4, –3) dan S (2, –4). Gambarlah bayangan PQRS pada rotasi 90o berlawanan arah jarum jam yang berpusat di titik asal.
Jawaban :
Pembahasan
Diketahui: Segi empat PQRS dengan koordinat di P(2, -2), Q(4, -1), R(4, -3), dan S(2, -4).
Untuk mencari hasil bayangan dapat digunakan rumus di atas:
P(x, y) ----> P'(-y, x)
P(2, -2) ----> P'(2, 2)
Q(4, -1) ----> Q'(1, 4)
R(4, -3) ----> R'(3, 4)
S(2, -4) ----> S'(4, 2)
Maka, rotasi 90° berlawanan arah jarum jam akan menghasilkan bayangan P'Q'R'S' dengan titik sudut P'(2, 2), Q'(1, 4), R'(3, 4), S'(4, 2).
segi empat PQRS dan bayangannya P'Q'R'S' dapat dilihat di Gambar ini!
Kesimpulan
Jika diberikan segiempat PQRS dengan koordinat di P(2,-2)Q (4,-1)R (4,-3)S (2,-4), dan dilakukan rotasi 90° berlawanan arah jarum jam yang berpusat di titik asal O(0,0), maka akan menghasilkan bayangan P'Q'R'S' dengan koordinat di P'(2, 2), Q'(1, 4), R'(3, 4), S'(4, 2), dengan gambar di bawah.
3. Salinlah ∆WAN berikut. Kemudian rotasikan segitiga tersebut sebesar 90o searah jarum jam yang berpusat di titik H.
Jawaban :
Rotasi (perputaran) : Perputaran suatu objek dengan bertumpu pada suatu titik pusat sejauh nilai derajatnya yaitu 0 sampai 360 derajat. Dalam geometri transformasi, rotasi dapat dirumuskan dengan perkalian dan penjumlahan matriks.
Sebagai contoh, A adalah sebuah titik (Ax,Ay), P adalah sebuah titik (Px,Py) sebagai pusat rotasi dengan menggunakan rumus trigonometri (perbandingan sudut segitiga) yaitu sin dan cos, dan α adalah besarnya sudut suatu rotasi yang dinyatakan dengan derajat (°).
A' = ( cos α sin α ) ( Ax-Px )
( -sin α cos α ) ( Ay-Py )
Hasil rotasi segitiga WAN terhadapt titik pusat H bisa dilihat di lampiran. Gambar pada soal juga dapat dirotasi dengan tombol rotasi yang ditekan 1 kali untuk rotasi sebesar 90° searah jarum jam.
Kesimpulan
Hasil rotasi segitiga WAN terhadapt titik pusat H bisa dilihat di lampiran. Gambar pada soal juga dapat dirotasi dengan tombol rotasi yang ditekan 1 kali untuk rotasi sebesar 90° searah jarum jam.
4. Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N.
Jawaban :
Perputaran atau rotasi adalah transformasi yang memindahkan titik-titik dengan cara memutar titik-titik tersebut sejauh θ terhadap suatu titik pusat.
Rumus Rotasi (Perputaran)
Rotasi terhadap titik pusat O (0, 0)
90° searah A (x, y) → A' (y, -x)
90° berlawanan A (x, y) → A' (-y, x)
180° searah A (x, y) → A' (-x, -y)
180° berlawanan A (x, y) → A' (-x, -y)
270° searah A (x, y) → A' (-y, x)
270° berlawanan A (x, y) → A' (y, -x)
Rotasi terhadap titik pusat P (a, b)
Rotasi 90° searah A (x, y) → A' (y + a - b , -x + a + b)
Rotasi 90° berlawanan A (x, y) → A' (-y + a + b , x - a + b)
Rotasi 180° searah A (x, y) → A' (-x + 2a , -y + 2b)
Pembahasan :
Menentukan bayangan WAN dengan W (-4, 1), A (-2, 1) dan N (-4, -3) dirotasikan 90° berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi N (-4, -3)
Rotasi 90° berlawanan A (x, y) → A' (-y + a + b , x - a + b)
W (-4, 1) → W' (-1 + -4 + -3 , -4 + 4 - 3)
W' (-8 , -3)
A (-2, 1) → A' (-1 + -4 + -3 , -2 + 4 - 3)
A' (-8 , -1)
N (-4, -3) → N' (-4, -3) tetap, karena merupakan titik pusat rotasi.
Jadi koordinat bayangan adalah W' (-8 , -3), A' (-8, -1), dan N (-4 , -3)
Untuk gambar bayangannya bisa dilihat sibawah ini!

5. Gambar bayangan tranformasi untuk setiap segitiga berikut dengan mencerminkan segitiga pada garis yang diketahui. Bayangan akhir dari setiap bangun juga merupakan hasil rotasi. Tentukan koordinat bayangan dan sudut rotasi.
a. ∆TUV dengan T (4, 0), U (2, 3), dan V (1, 2) direfleksikan pada sumbu-y dilanjutkan sumbu-x.
b. ∆KLM dengan K (5, 0), L (2, 4), dan M (–2, 4) direfleksikan pada garis y = x dilanjutkan sumbu-x. c. ∆XYZ dengan X (5, 0), Y (3, 4), dan Z (–3, 4) direfleksikan pada garis y = –x dilanjutkan garis y = x.Jawaban :
A. Segitiga TUV dengan T(4, 0), U(2, 3), V(1, 2) direflesikan pada sumbu Y dilanjutkan sumbu X
Bayangan titik (x, y) dicerminkan terhadap sumbu Y adalah (-x, y)
Jadi bayangan dari T, U, V oleh pencerminan terhadap sumbu Y adalah
T(4, 0) ⇒ T’(-4, 0)
U(2, 3) ⇒ U’(-2, 3)
V(1, 2) ⇒ V’(-1, 2)
Bayangan titik (x, y) dicerminkan terhadap sumbu X adalah (x, -y)
Jadi bayangan dari T’, U’, V ‘oleh pencerminan terhadap sumbu X adalah
T(4, 0) ⇒ T’(-4, 0) => T”(-4, 0)
U(2, 3) ⇒ U’(-2, 3) ⇒ U”(-2, -3)
V(1, 2) ⇒ V’(-1, 2) ⇒ V”(-1, -2)
Bayangan akhir dari segitiga TUV adalah merupakan hasil rotasi 180° berlawanan arah jarum jam dengan pusat O(0, 0)
B. Segitiga KLM Dengan K(5, 0), L(2, 4), M(-2, 4) direflesikan pada sumbu Y dilanjutkan sumbu X
180° berlawanan arah jarum jam dengan pusat O(0, 0)
6. Diketahui segitiga JKL seperti pada gambar di bawah ini.a. Rotasikan segitiga JKL dengan sudut rotasi 90o searah jarum jam dengan pusat rotasi titik asal (0, 0). Berapakah koordinat titik sudut dari segitiga J’K’L’ yang merupakan bayangan dari segitiga JKL?
b. Rotasikan segitiga JKL dengan sudut rotasi180o searah jarum jam dengan pusat rotasi titik asal (0, 0). Berapakah koordinat titik sudut dari segitiga J’K’L’ yang merupakan bayangan dari segitiga JKL?
Jawaban :
Perputaran atau rotasi adalah transformasi yang memindahkan titik-titik dengan cara memutar titik-titik tersebut sejauh θ terhadap suatu titik pusat.

7. Diketahui segitiga RST dengan koordinat titik sudut di R (3 ,6), S (–5, 2) dan T (3, –3). Gambar bayangan hasil transformasinya jika diketahui segitiga tersebut:
a. Dirotasi 90 derajat
searah jarum jam yang berpusat di titik asal kemudian dicerminkan
terhadap sumbu-y.
b. Dirotasi 90 derajat
berlawanan arah jarum jam yang berpusat di titik asal kemudian didilatasi dengan faktor skala 2 berpusat di titik asal.
c. Dirotasi 180 derajatberlawanan arah jarum jam yang berpusat di titik asal kemudian diitranslasi (4 5) setelah itu dicerminkan terhadap sumbu-x.
Jawaban :
Dik: Segitiga RST, titik R (3,6), S (-5,2), dan T (3,-3), pusat titik asal
Dit: a. Rotasi 90° arah jarum jam, lalu refleksi terhadap sumbu y?
b. Rotasi 90° lawan arah jarum jam, lalu dilatasi skala 2 titik asal?
b. Rotasi 180° lawan arah jarum jam, lalu translasi nilai (4,5), lalu refleksi terhadap sumbu x?Jawab:
lihat pada gambar dibawah ini!
lihat pada gambar dibawah ini!
lihat pada gambar dibawah ini!
- 3.2 Pergeseran (Translasi)
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Ayo Kita Tinjau Ulang Halaman 158
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.2 Halaman 158
- 3.3 Rotasi.
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Ayo Kita Tinjau Ulang Halaman 169
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169
- 3.4 Dilatasi
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Ayo Kita Tinjau Ulang Halaman 179
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.4 Halaman 179
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Proyek 3 Halaman 182
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Uji Kompetensi 3 Halaman 191
Rangkuman MTK (Matematika) kelas 9 smp mts
makalah malah nomor satu karena syarat bagi terjadinya one-stop solution adalah negara itu menjadi neKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172gara demokrasi yaitu ndak sekarang ini bukan negara demokrasi dalam pengertian yang wajar tapi demokrasi yang sektarian itu adalakunci jawaban matematika halaman 170 171
- Kedaulatan Indonesia diserahkan secara langsung pada saat a. Perundingan Linggarjati
- Kedaulatan Indonesia diserahkan secara langsung pada saat a. Perundingan Linggarjati
- Diketahui segi empat ABCD dengan koordinat titik sudut di A (2, 5), B (–3, 4), C (4, 3) dan D (4, –2). Gambar bayangan hasil transformasinya jika diketahui segi empat tersebut:
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2
kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5
h negara jKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172auh di hai oh jadi Israel itu negara jauh di memang demokrasi demokrasi untuk orang-orang Yahudi hahaha ya ini yang kalau syaratnya menjadi one stop solution itu dua ini enggak ada lagi tinggal yang ada warga negara Israel itu juga Israel gak mau aKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172palagi juga kekunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5ras aspirasi Once tulisan itu juga kuat belum di kalangan orang-orang Palestin ama laki yang bertanya didikannya tinggi Netter yang mereka itu merasa kami Confident untuk untuk itu berdampingan bersama orang-orang seperti Yosef saat odokuro dari Columbia University yang sekarang in
i dianggap sebagai pelanjut dari Edward Saikunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5d KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172tapi dia bolak-balik sering dibalik Palestina itu luar biasa dan itu tanpa tedeng KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172-aling menyebut negara Israel itu adalah aparted penjajah itu seperti Afrika Selatan Banten untuk Website solution bahkan ada ada orang Israel yang meminta kewarganegaraan yahudinya dicabut itu karena kecewa menjadi itu jadi memang ini jadi-jadian itu set riset Wasted lama-lama out
Ustad solution tri-state solution white solution lama-lama bisa no solution hahaha hahaha Akbar sekarang ini warga Palestina itu yaKUNCI JAWABAN KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172pa komedian Amerika Serikat yang keturunan Palestine yang sekarangkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5 menjadi pengungsi di sanKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172a itu itu gacor Club pintar-pintar sekali salah satunya namanya amirsyah er yang menulis buku Pi kristini on mic me smile smile itu kewalahan betul orang-orang Israel di Amerika Amerika orang-orang Amerika itu kan menguasai dunia perekonomian seperti vampir vampir bisnismen media universitas dan sebagainya itu sering kewalahan dalam membentuk opini salah satu kakinya Yahudi itu tumpul karena dia penyumbang kebudayaan yang lebih besar itu makanya begini dan isu ini kita angkat karena kita pengen tahu kan kita warga muslimnya terbesar di dunia dan kepedulian kita terhadap masyarakat Palestina yang sudah pernah berubah sejak pemerintahan Indonesia terbentuk Maka menurutkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5 saya penting kita bicarakan ini dan kenapa sampai saya mengajak kepada dubas Ia mema
ng hai apa namanya Libanon itu negara yang diperhitungkan oleh apaan Israel baru Libanon ini negara yang sangat tertutup oleh anti-israel Jadi kalau seorang duta besar di Beirut berani pergi ke Israel itu tidak bisa masuk lagi ke bhh saya Saya akan pernah ke Harapan saya pulang ke Libanon itu saya sangat ingin bisa bertemu dengan Hassan nasrallah Azzahra tidak istimewa dalam hal anti-israel nya di sini saya beberapa kali datang di acara di gereja baik melihat konser maupun
beberapa ceremony yang lainnya itu Ow ya Aa dkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5ari kalangan Kristen pun YouTube pokoknya bukan main bahkan di sela-sela acara yang tidak ada hubungannya dengan Dengan apa Dengan Hai dengan Abah dengan acara tentang Israel tentang Palestine tetep aja bergabung izinkan itu misalnya mimpi saya sekarang ini tinggal satu saja yaitu Palestina merdeka dan saya bisa menari-nari di tengah-tengah pohon-pohon yaitu kita lebih jika itu adalah mimpi Kristen maronit di sana gitu Ya betul itu bilang kami bersumpah tidak akan menginjak Palestine Selama m
rnyanyi-nyanyi diantara pohon-pohon zaitun PalestinKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172bisa jadi reKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172hampir sementara sendiri sangat produktif akhir-akhir ini menyangkut dengan Timur Tengah ya penulis yankunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2
kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5menggantikan saya dis
rab terima kasih banyak menarik pemirsa betapa seru pembicaraannya karena ini menyangkut dengan Ngopi apa janji perjuangan kita terhadap penderitaan masyarakat Palestina Mari kita berdoa agar kemudian masyarakat Palestina tetap kuat menghadapi saya sebut ya cobaan-cobaan politik dan pemerintah kita tetap disiplin dengan apa yang sudah kita perjuangkan saja aw
al kita Bella masyarakat Palestina Karena itu adalkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5ah saudara kita terima kasih telah menyaksikan Akbar Faisal Terima kasih sekali lagi wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam [Musik] [Tepuk tangan] hai hai Hi Ho Indonesia (dibuat secara otomatis) REKAMAN CHAT Transkrip Halo Bang Ntar dulu saya agak terganggu tadi yang Abang bilang SBY sendiri mengatakan ini dua kali Ibu Mega kecolongan artinya memang ternyata SBY meKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172rencanakan pada saat itu ya enggak ngerti itu Kalimat yang Saya dengar dan wajar kalau kemudian Ibu Mega ternyata kelihatannya sampai sekarang itu tidak terlalu welcomed kelihatan kita menganggap bahwa partai politik itu hanya sekelompok orang jumlahnya sedikit punya nafsu berkuasa tenda punya kapasitas ndak punya kapabilitas sudah punya integritas yang adalah isi tasnya ternyata tapi kenapa difitnah Nah itu artinya apa satu sakit hati karena difitnah nah [Musik] di Indonesia [Musik] [Tepuk tang
an] [Musik] [Tepuk tangan] Halo semua alaikum warahmatullah wabarakatuh kita ketemu kembali di Akbar pestolan sensor kali ini kita akan membahas dan membicarakan tentang bagaimana partai politik itu dikelola Bagaimana partai politik itu menjalankan peran-perannya atau seluruh agenda agendanya berdasarkan apa itu mandat yang diberikan oleh konstitusi yang menyerahkan pengelolaan negara kepada partai pkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5olitik tanda petik hari ini tamu saya sahabat saya senior saya sesama pendiri partai Demokrat dulu mantan ketua DPR RI yang juga sebagai mantan S
ekjen Partai Demokrat Pak Marzuki Alie Apa kabar bang sudah boleh dibuka karena sudah jaraknya kita sudah ngemis tandanya baik-baik ya lama sekali ya assalamualaikum warahmatullah barakatuh salam Kemudian untuk memberikan kita gua apa perbandingan-perbandingan argumen-argumen eh hadir pula seorang akademisi kritikus politik dokter Mulyadi dari Universitas Indonesia yang juga adalah kurator negara Institute Amor ketemu lagi kita ya Selamat sore om Bang ke Pak masuki dulu Itu kan Tebet ribet itu apa sih sebenarnya terjadi yang reboot yang galau hahaha Kalau kita akan cetakan anteng-anteng enak di luar tidak Pengurus kadalu pengurus kan kita enggak pernah galau diserang oleh Akbar Faisal dari luar serta jaga kita tentang tenang aja tiap hari dihajaKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172r di media Suara Merdeka itulah partai politik itu Kenapa kita harus galau hahaha hp-nya ada menyangkut kematengan nih Iya di dalam kita mungkin
partai jadi sebagai pengantar bahwa hari-hari ini Hai Partai Demokrat mengambil porsi perbincangan di ruang publKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172ik karena ketua umumnya saudara Agus Harimurti Yudhoyono tiba-tiba tanpa ada apa namanya itu hujan tanpa ada kemarau atau apapun istilahnya tiba-tiba mengungkap bahwa ada upaya untuk mendongkel dia sebagaKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172i ketua umum dan pengambilalihan Partai Demokrat dari beberapa orang dan Pak Moeldoko disitu sebagai orang yang tertuduh disitu ndilalah ada enam apa Marzuki Alie juga katanya yang menjadi bagian dari situ Hai beratnya abang taKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172di mata tidak sih Iya sebetulnya Gampang sih kalau kalau apa melihat aktivitas ora
ng mereka itu kan Eh iya diantara kader keahlian berkomunikasi mereka tahu kan aktivitas saya akan pada sekali oke dan saya tidak pernah berbicara tentang Demokrat lu Saya tuh tidak mau mengurus Suri bike pengurus Kenapa saya tahu ngurus partai itu enggak mudah kenara partai itu rentan sekali dengan perpecahan kan karena banyak kepala banyak cita-cita di sana berapa beradu ya berargumentasi menjadi satu di ruang internal kadang-kadang muncul di ruang publik oke nah Menurut saya itu biasa-biasa saja kenapa harus kita susah kan Nah kalau teman-tem
an mau tahu Kegiatan saya menganggap curiga apalagi tidak ada satu pak sabun yang menunjukkan saya ini ikuKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172da faksi hadiutomo ada faksi hau ada Pak Sis Be Oke ini kan bicara saat ini harus lulus uji kompetensi memang selama ini KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172Gimana Bro Jadi begini berdasarkan undang-undang pendidikan kedokteran itu pasal 36 ya disitu menjelaskan bahwa sebelum dia bisa berpartai dan dinyatakan sebagai dokter dan disumpah ia harus lulus ujian nasional nasional uji
an kompetensi nasional ini cukup berat karena beratnya ribuan yang tidak lulus Oke jadi dia sudah melewati alur yang begkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5itu panjang terakhir sebelum dia masuk intensif Hai untuk mendapat surat tanda regisKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172trasi internshkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5ip tadi dia harus dulu melulu Sin ujian nasional UN PTN Nah kalau dia sudah lulus itu baru dia bisa mendapatkan tested STR intensif belum FTV nitip intensif itu satu tahun berlakunya dulu kayak wajib sarjana lah kita itu mereka dokter-dokter muda ini gitu dan sekarang ini ada ribuan data terakhir hampir 3000 yang tertahan karena tidak lulus diseluruh kristandar Oleh karena itu sayKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172a melihat ini juga perlu menjadi bahan bahasan dibalik untuk Bagaimana mengatur Ujian uKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172jian nkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5asional itu tetap penting karena di negara-negara lain juga kayak misalnya di Amerika ada seperti itu lele state medical examination ada tapi dia dibuatkan modul kalau di sini kan dia beratnya karena langsung ujian sekaligus jadi kadang punya misalnya Kanada materi-materi khusus tahun lalu dia ujian dia lulus disitu Tapi dia jatuh di sini sehingga angkanya diba dokter kita distribusinya sangat jauh dari ideal jumlahnya
sudah pulang tapi distribusinyKUNCI JKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172AWABAN MKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172di kota-kota yang besar atau kotak-kotak Hotel minimal yang kemudian pertimbangannya laki-laki soal uang karnaval gitu dokter spesialis saya suatu hari pernah ke salah satu kabupaten di Sulawesi Barat ya di Kabupaten Banggai ya itu bupatinya cerita sama saya bahwa dia membuka lowongan untuk dokter spesialis dokter di Kabupaten itu dengan gaji yang tinkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5ggi tetapi tidak ada yang mau daftar satupun tidak yang daftar ini kan kurang apalagi gitu Ini yang Shakira menjadi persoalan karena menyangkut tadi aksesibilitas bagi masyarakat kalau-kalau dokter sebagai instrumen pelayanan dasar kesehatan tapi tidak bisa terpenuhi karena menyangkut relation dari dokter tetapi ini juga
tidak bisa secara sepihak disalahkan sama dokternyKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172a tadi juga tapi menyangkut juga soal apa background sehingga mereka tidak mau wakan ke daerah-daerah itu apakah menyangkut memedihkan atau insentif atau eh iKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172nfrastruktur yang lain ya karena alat-alat kesehatan yang juga mungkin minim dan selama jam Bagaimana sama mengembangkan spesialisasi saya kalau di rumah sakit tidak dilengkapi dengan nyerat Kesehatan baik menkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5urutnya Baduy begitu ini yang saya kira juga harus menjKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172ni adalah diskusi yang kesekian menyangkut soal ini tetapi saya selalu tertarik untuk gitu pandemi ide setidaknya mengajarkan kita semuanya terus kep
ada saya mau ternyata kesehatan itu sangat penting sekali dan harus ada Dewa penolong harus ada malaikat di dekat kita dalam situasi itu bernama dokter so menghubungkan apa yang Anda Tampilkan tadi Mas los Ayo mumpung undang-undangnya lebih dibahas nih meskipun revisinya itu tentang undang-undang pendidikan
kedokteran saya berpikir memang harus ada tindakan yang kalau bisa Melompat Lebih Jauh tentang itu contoh misalnya kalau dokter yang tidak mau ditempatkan di sedih luar dari Jakarta atau Jawa karena pertimbangan ekonomi itu tadi Hai seperti saya katakan tadi belajar dari copyright ini harusnya negara hadir disitu mengambil tindKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5171 172Hai itu kan dalam rangka semacam memberikan stressing kepada dokter kita atau kalau kamu nggak mau ke daerah lain oke organ yang pergi ke orang lain tetapi itu yang kami sangat tentang karena banget karena dokter yang datang dari Cina itu tadi belum mengetahui Oh iya stlh Cina gitunya ini saya kira Oke bahwa itu sebagai sebuah kebutuhan kita y
ang mendesak karena mungkin dokter kita kamu datang kan gitu singa tapi keandalan enggak boleh Hai nomor 2 karr kualitas tidak boleh dikurangi oleh karena mengangkat pasien safety secrets ini saya mau tambahkan ya punya salah satu luar biasa sekali kalau sekarang tiba-tiba kita menjadi sangat Tower ya fakir inilah segala macam habis kelihatan shoam maka kemudian saya pada akhirnya kita harus mengakhiri acara ini saya ingin bertanya pada bapak bahwa pertama kepada Mas tulis dulu apa rekomendasi and
a Hai sepaja dunia kesehatan khususnya dokter dengan belajar pada covert ini ini menyangkut dengan realitas yang kita ada PR id KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172Hai biasa kira tadi jarum deskripsi kita akan mengerucut bahwa ada persoalan-persoalan mendasar terkait dengan eh dokter sebagai entitas kesehatan publik ya pertama tadi menyangkut yang tadi saya singgung di awal sebenarnya dokter kita handal ya jadi ekstrim ya Jangan menganggap underdog dokter-dokterKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172 Indonesia tetapi yang masih kurang adalah komunikasinya bagaimana mereka mengkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5ungkan memanusiakan pasiennya sehingga pelajaran menjadi baik dan kemudian Eh kalau yang punya uang tidak lari keluar negeri hebatnya Ini catatan yang sekretaris di perbaiki itu kedua dari sisi eh apa Hai aksesibilitas tadi ini penting karena karena berbag
ai upaya yang telah dilakukan sampai sekarang masih mentok ya apa misalnya dijanjikan gaji sekian puluh juta nanti kamu kembali ke daerah faktanya banyak dan lebih banyak yang tidak kembali ke daerah masing-masing sekalipun saya disekolahkan oleh pemerintah daerah ini ada apa ya karena salah satunya ini salah satunya sulitnya tapi soal bicara apa namanya dokter spesialis kita masih sangat sedikit karena untuk bisa mengambil dokter spesialis emailnya minta ampun selain mahal itu konon ada mafia tanda kutip Oh ya mafia di situ yang ujian kalau nggak bisa menebus itu ya tidak bisa lolos nah ini hal-hal yang harus dibongkar bersama terhadap yang sifatnya non substansi Oh ya gitu oke Pkunci jawaban matematika kelas 6 halaman 169
jawaban matematika kelas 9 halaman 170 nomor 2kunci jawaban matematika kelas 7 halaman 170
jawaban ipa kelas 9 halaman 169
kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 179
kunci jawaban matematika kelas 6 halaman 170
kunci jawaban matematika halaman 170 kelas 5rof jadi ada-ada saya ingin menuju datan
kepada tapi tiba-tiba terkaget ada kata mafia di dalamnya coba menarik ya saya tidak berani mengatakan itu ada atau tidak Tapi Sentul kita bagian pembinaan itu harus mengevaluasi dan melihat Apa memang ada kalau ada Tentukan salah satu wewenang kontrol kedokteran untuk itu jadi kita akan melibas bentuknya tapi yang jelas prinsip yang sama katakan bahwa intinya dokter Indonesia itu adalah dokter-dokter yang punya kualitas-kualitas yang bagus kualitas nulisnya skillnya bagus dan aktifnya jiwanya juga bagus hanya tKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172inggal diformat untuk ini kita terus yang menurut para kesaksian ini kesaksian para KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172
Post a Comment for "KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172"