Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN halaman 235 236 237 bahasa indonesia kelas 8

   Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 

📙Baca juga"

😄✋ Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.1 halaman 235
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.1 halaman 235
Kegiatan 9.1
A. Termasuk bagian dari jenis teks apakah cuplikan di bawah ini: fksi atau
nonfksi? Kemukakanlah alasan-alasannya! Diskusikan masalah-masalah itu
secara berkelompok!

KUNCI JAWABAN

Kutipan 1 
merupakan kutipan dari BUKU FIKSI. Hal ini bisa kita ketahui karena terdapat penggunaan kata 'sepertinya', 'terlihat', dan 'tampak'. Ketiga kata ini kaya akan penilaian pribadi dari sang penulis dan bukan didasarkan oleh fakta yang sebenarnya. Oleh karena itu, kutipan ini berasal dari BUKU FIKSI.

Kutipan 2 
merupakan kutipan dari BUKU NON-FIKSI. Hal ini karena kita tidak dapat menemukan adanya kata-kata yang bermuatan penilaian pribadi dari si penulis. Si penulis menulis segala sesuatunya berdasarkan pengamatan langsung, tanpa disertai pendapatnya pribadi.


B. Tulislah dua buah kutipan yang masing-masing bersumber dari buku fksi
dan nonfksi. Jelaskan pula alasan kefksian atapun kenonfksian dari kutipankutipan tersebut!
KUNCI JAWABAN
Sementara itu, untuk soal pada bagian b, kakak akan menggunakan kutipan berikut:
1) Laskar Pelangi, novel karangan penulis terkenal Andrea Hirata. Novel yang menceritakan sebuah kisah kehidupan 10 anak dengan latar belakang berasal dari keluarga miskin di Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung.
Sumber buku: Laskar Pelangi (FIKSI)
Alasan kefiksian: Kisah ini menceritakan kehidupan 10 anak dari sudut pandang dan pendapat si penulis, bukan seluruhnya berdasarkan fakta.

2) Gandhi lahir pada 2 Oktober 1869 di negara bagian Gujarat di India. Beberapa dari anggota keluarganya bekerja pada pihak pemerintah.
Sumber buku: Mahatma Gandhi Sebuah Autobiografi (NON-FIKSI)
Alasan kenon-fiksian: Kutipan ini menceritakan sejarah kehidupan Mahatma Gandhi dan ditulis hanya berdasarkan fakta, tanpa ada sama sekali imajinasi atau pendapat pribadi si penulis.

Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 236 237
Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 236 237

Kunjungilah perpustakaan sekolahmu. Bacalah lima buah buku yang masingmasing berupa fksi dan nonfksi. Catalah identitas buku itu yang meliputi judul, penulis/pengarang, penerbit, jumlah halaman. Jelaskan pula isi buku itu secara ringkas!

KUNCI JAWABAN

Buku fiksi
1. Judul: cinta brontosaurus
Pengarang: raditya dika
Penerbit: gagas media
Jumlah halaman: 160 halaman
Isi buku: kisah cinta tokoh dika

2. Judul: dear nathan
Pengarang: erisca febrianti
Penerbit: best media
Jumlah halaman: 528 halaman
Isi buku: kisah romansa nathan dan salma ketika sma

3. Judul: laskar pelangi
Pengarang: andrea hirata
Penerbit: bandung pustaka
Jumlah halaman: 529 halaman
Isi buku: perjalanan hidup dan romansa tokoh ikal dalam mengejar pendidikan
.
4. Judul: sang pemimpi
Pengarang: andrea hirata
Penerbit: bentang pustaka
Jumlah halaman: 248 halaman
Isi buku: buku ini menyajikan kisah perjuangan hidup tokoh utama untuk memperoleh pendidikan berkualitas.

5. Judul: surat kecil untuk tuhan
Pengarang: agnes davonner
Penerbit: inandra published
Jumlah halaman: 232 halaman
Isi buku: perjuangan hidup seorang gadis melawan kanker yang dideritanya

Buku nonfiksi
1. Judul: sepatu dahlan
Pengarang: krisna pabichara
Penerbit: noura books
Jumlah halaman: 369 halaman
Isi buku: kisah perjalanan hidup dahlan iskan

2. Judul: god, do you speak english?
Pengarang: jeff kristianto, nina silvia, dan rini hanifa
Penerbit: rene books
Jumlah halaman: 348 halaman
Isi buku: buku ini menyajikan kisah petualangan penulis ke tempat-tempat yang disinggahinya

3. Judul: memahami film
Pengarang: himawan pratists
Penerbit: homerian pustaka
Jumlah halaman: 223
Isi buku: buku ini menyajikan cara praktis memahami isi sebuah film

4. Judul: metodologi penelitian dan teknik penyusunan skripsi
Pengarang: h. Abdurahmat fathoni
Penerbit: rineka cipta
Jumlah halaman: -
Isi buku: buku ini menyajikan metode yang dapat digunakan dalam penyusunan penelitian dan skripsi

5. Judul: tips dan trik jago main rubik
Pengarang: wicaksono hadi
Penerbit: gradien mediatama
Jumlah halaman: 184 halaman
Isi buku: buku ini menyajikan cara mudah bermain rubik.

 📙Baca juga"

  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.1 halaman 235
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 236 237
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.2 halaman 238
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.3 halaman 239 240
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.4 halaman 242 243
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.5 halaman 245
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.6 halaman 246 47
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.7 halaman 250 251
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.8 halaman 254
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 255
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.9 halaman 256 257
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 Kegiatan 9.10 halaman 262 263
  • Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8 tugas individu halaman 263
  • Sumber:kemdikbud/buku bahasa indonesia kelas 8

    Rangkuman bahasa indonesia kelas 8 smp mts

    yang banyak memberikan ia kejutan terlihat dia Mumbai ini memang sedikit angkuh merasa paling kuat karena telah memiliki tiga cincin roh singkat cerita mereka pun dinyatakan lulus dan resmi menjadi siswa di Akademi Srilanka termasuk Lena yang Padahal sama sekali tidak terlibat dalam pertarungan tersebut keesokan harinya semua

     murid dibawa ke sebuah desa kecil yang dikatakan sebagai tempat belajar mengajar di Akademi Srilanka mereka tidak memiliki gedung layaknya Academy beler roh pelindung karena telah menyatakan sebagai lembaga independen yang berakibat buruk pada finansialnya disini sih Kepala akademi Curiga dengan Lena yang memiliki Aura berbeda dari anak lainnya Ia pun lantas mengajaknya kesebuah ruangan untuk bicara empat mata dan benar saja ternyata howland adalah orang dari balerong pelindung Ia datang bersama Suyanto sebagai pengawalnya yang telah dilumpuhkan terlebi

    h dahulu oleh si Kepala akademi Srilanka namun Lena menyangkal kalau ia berada dibawah perintah tempat asalnya karena ia datang ke akademi ini atas kemauannya sendiri hulele tahu kalau Acade

    my Srilanka telah memutuskan hubungan kerjasama dengan balerong pelindung hal ini berdampak buruk pada ekonomi mereka kereta mendapatkan bantuan dari pihak manapun ia lantas mengiming-imingi si Kepala akademi dengan sejumlah uang dan berjanji akan membantu memperbaiki perekonomian Sri Lanka singkat cerita si Kepala akademi pun setuju dan mengizinkan Lena untuk tetap ting

    Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 

    gal menjadi siswa di sini dengan syarat Suyanto tidak boleh lagi mengikutinya di sisi lain secara tak sengaja tangshan melihat Suyanto yang berjalan keluar karena rasa penasarannya Ia pun memutuskan mencari informasi ke kota Setibanya di kota ia kembali bertemu dengan Master show Master Seo mengatakan bahwa ia juga melihat Suyanto dan hunaina yang merupakan orang dari balerong pelindung 

    masuk ke Academy Srilanka Oh iya lalu memperingatkan tangsen agar lebih waspada karena kemungkinan mereka diutus untuk menangkapnya Ia menjelaskan meskipun Walikota telah mati namun itu tak menghapuskan nama tangshan dari daftar buronan yang diduga terlibat dalam insiden tersebut singkatnya karena merasa khawatir Master saw pun memutuskan untuk masuk menjadi bagian dari akademisi lantai agar bisa terus memantau tangshan ia kemudian pergi ke A

    cademy untuk melobi si Kepala akademi diperlihatkan Kepala akademi cukup terkejut melihat kedatangan dari Master show karena terungkap bahwa ternyata Mereka adalah teman lama yang sudah bertahun-tahun tidak bertemu Master selalu mengatakan motivasi kedatangannya yaitu untuk menyelidiki lebih lanjut mengenai Tujuan orang dari Balero pelindung yang datang ke akademi ini sekaligus untuk mengawasi tangshan sesuai mandat dari ayahnya sang Kepala akademi pun menyambut baik kedatangan nya untuk bergabung dan menyarankannya untuk menjadi guru sebagai pen

    gajar bagian teori singkat Ia pun memperkenalkan Master show sebagai guru baru yang akan mengajar tentang teori roh kepada para siswa di penginapan Day Mumbai bersikap sinis kepada tangshan karena menganggapnya sebagai penganut ajaran sesat setelah melihatnya menggunakan teknik aneh dalam ujian kemarin Selain itu demo by juga merKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts agukan kredibilitas dari Master saw yang menjadi guru

     baru menurutnya praktek dan latihan bertarung jauh lebih penting daripada hanya sekedar belajar teori malam harinya secara tak sengaja Master saw Mendengar pembicaraan Kepala akademi deng

    an Seorang warga lokal dari sini pun terungkap bahwa ternyata setiap uangnya dikumpulkan Academy Srilanka digunakan untuk membantu perekonomian warga desa Hal inilah yang membuat Academy Srilanka sangatlah miskin singkat cerita beberapa hari pun telah berlalu terlihat Master saw sangat bersemangat mengajarkan seluruh teori-teori mengenai dunia roh kepada para siswa meskipun demo by nampak sama sekali tidak tertarik keras sejak awal ya menganggap teori tidak akan berguna dalam pertempuran untuk membangkitkan kembaKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts li semangat dari para siswa Kepala akademi pun menjelaskan kalau di desa sebelah banyak laporan yang mengatakan sering terjadi hal aneh lantas siap mem


    berikan para siswa tersebut sebuah misi untuk datang ke desa itu dan menyelesaikan semua permasalahan di sana hal ini juga bertujuan sebagai ujian untuk mengetes sudah sejauh mana kemampuan mereka baik kemampuan individu maupun kerjasama singkat cerita para siswa pun sudah sampai di desa y

    ang dimaksud namun begitu masuk mereka sudah melihat banyak sekali kejanggalan ada banyak sekali ayam kampung yang berkeliaran tanpa terlihat satupun warga DC merawatnya jauh masuk ke dalam mereka menemukan sebuah rumah bekas terbakar yang memancarkan Aura misterius lantas untuk menjawab semua rasa penasaran Mereka pun sepakat untuk menanyakan hal ini kepada sang kepala desa pada awalnya si kepala desa mengatakan kalau sama sekali tak ada yang and medis hanya mengenai rumah yang bekas terbakar tersebut hanyalah sebuah insiden kebakaran biasa singkat c

    erita berkat ketelitian thongsamsi kepala desa pun mulai bicara kalau memang ada kejanggalan yaitu saat kebakaran berlangsung ia melihat adKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts a sosok misterius berasap yang jelas bukan wujud dari manusia namun tak ada satupun warga yang mengetahui mengenai keberadaan makhluk tersebut hanya

     ada seorang anak yang selamat tetapi ia bersikap sangat aneh setelah insiden tersebut anak itu bernama Mang hujoon Hai namun sayangnya disini sih kepala desa Nampak tak ingin membicarakan hal itu lebih jauh dan cenderung terlihat merahasiakan sesuatu menyadari hal itu tangshan punta lagi mendesaknya dan berhenti bertanya agar si kepala desa merasa lebih tenang sementara Day Mu

    mbai disini cukup dibuat Kesal oleh tangshan yang terlihat lebih profesional menanggapi situasi sedangkan ia sebagai siswa senior justru merasa terlihat amatir di depan anak-anak lain akan tetapi meskipun di depan mengiyakan setiap perkataan si kepala desa di belakang tanser menyarankan semuanya agar mencari petunjuk sendiri Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts di sekeliling Desa Hal ini karena jika mereka terus mendesak si Kepala Desa untuk bicara bisa-bisa mereka malah diusir sebelum menyelesaikan apapun diantara mer

    eka Wulan Allah yang menemukan anak tersebut di sebuah rumah bersama Sleman asap yang dibicarakan kepala desa sebelumnya namun anak itu terlihat mengalami trauma berat dan malah lari ketakutan menjauhi Lena sementara tangshan dan SAW datang terlambat kesal karena huwaina membiarkan anak itu pergi begitu saja malam harinya tangshan pergi ke tempat Kepala Desa untuk kembali mencoba 

    mengorek informasi sayangnya sikap pola Desa mengatakan kalau ia sama sekali tak tahu keberadaan dari menghujan dari sini kecurigaan tangshan pun semakin kuat kalau si kepala desa memang sengaja menyembunyikan sesuatu ia kemudian berbicara kepada Day Mumbai mengenai si anak

     Ma Ho Joon dan selamat asap yang tadi siang dilihat oleh Lena Selain itu di desa ini banyak sekali hal yang menurutnya sangat aneh salah satunya Bagaimana bisa ada begitu banyak ayam namun sama sekali tak ada kotoran di tanah ditambKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts ah lagi Semenjak mereka menginjakkan kaki di desa ini para ayam-ayam itu seakan mengawasi gerak-gerik mereka dan mendarat saja sesuai dugaan tangshan

     ternyata si kepala desa memang menyembunyikan Mang hujan di tempatnya dan rutin memberinya semacam obat dari kejauhan How Lena diam-diam mengawasi kepala desa yang dari belakangnya cut

    i 10 menasab yang ia lihat tadi sianKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts g Ia pun lantas mengikuti makhluk itu sampai akhirnya makhluk itu menghilang di depan sebuah pintu di sisi lain Sooyoung bertemu dengan Day Mumbai dan memperkenalkan dirinya sekaligus memberitahukan alasan mengapa ia ingin bertarung dan mengalahkan demo B akhirnya terungkap bahwa Sooyoung sebenarnya adalah calon istri dari Day Mumbai yang menjadi korban Perjodohan orangtua mereka meskipun Perjodohan itu sudah lama sekali yang mKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 

    embuat Diamond by sendiri juga sudah lupa tujuan Sooyoung mengalahkannya adalah agar ia bisa membatalkan Perjodohan tersebut terungkap sebenarnya Day Mumbai pun juga tak menginginkan Perjodohan tersebut tiba-tiba tangshan dan show yang sedang menguping dikagetkan dengan kedatangan huwaina dari belakang Sewu Kemudian menceritakan semua yang pelayan dengar mengena

    i hubungan rumit antara swiKunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts ng dan demo baik Who Lena yang sejak awal tertarik dengan Day Mumbai menjadi semakin penasaran Ia pun kemudian mendekatinya dan mengatakan mengenai yang ia temukan sebelumnya dan bersedia mengantarkan dia mombai kesana asalkan dia Mumbai mau menceritakan mengenai perjodohannya singkat cerita mereka berdua pun berangkat diikuti oleh bangsa dan

     saw yang dari tadi sudah menguping pembicaraan Mereka ternyata dibalik pintu itu terdapat sebuah Dimensi Lain yang menyerupai Desa ini sepertinya tepat ini memang sengaja diciptakan oleh siluman asap namun belum jauh berjalan mereka Langsung diserang oleh siluman asap diluar dugaan Sleman itu sangatlah kuat bahkan Lena dan Day Mumbai pun sama sekali tak punya kesempatan untuk mengalahkannya Thanks Om yang menyusulnya mendapati Day Mumbai yang sudah terluka dan tidak sadarkan diri lantas Ia pun segera membawa Day Mumbai keluar dari dimensi tersebut unt

    uk kembali ke desa Keesokan paginya Day Mumbai sudah siuman berkat kekuatan Roh pelindung dari ausie key ternyata bertipe penyembuh setelah bangun Day Mumbai menceritakan apa yang telah Ia alami dalam dimensi itu Kunci jawaban bahasa indonesia kelas 8  smp mts Kegiatan 9.1 halaman 235 tugas individu halaman 236 237 BAB 9 buku siswa edisi 2017 kurikulum 2013 semester 1 dan semester 1 edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 




    Post a Comment for "KUNCI JAWABAN halaman 235 236 237 bahasa indonesia kelas 8"