Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN pkn kelas 8 Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119

 Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 

📙Baca juga"

😄✋ Hallo temen temen selamat datang di blog ilmu edukasi, blog ilmu edukasi berisikan kunci Jawaban buku pelajaran MI SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MA, MAK Pasti dapat nilai 100 

KUNCI JAWABAN Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119 pkn kelas 8 

Aktivitas 5.2 Silakan kalian kaji berbagai ciri dari pemuda yang ada dalam dirimu dengan mengisi tabel di bawah ini.

KUNCI JAWABAN

1. Ciri Pemuda : Potensi
Keadaan/Pernyataan dirimu :
Pemuda memiliki potensi besar dalam mengisi kemerdekaan. Pemuda sendiri memiliki banyak kesempatan berprestasi dalam rangka mengharumkan nama bangsa. Pemuda memiliki banyak potensi dari dalam dirinya sendiri ataupun dari lingkungan sekitar. Pemuda haruslah memiliki potensi tinggi, agar pemuda dapat terus melangkah maju.

2. Ciri Pemuda : Tanggung Jawab
Keadaan/Pernyataan dirimu :
Tanggung jawab merupakan hal yang wajib dilakukan baik secara perorangan ataupun kelompok. Pemuda sendiri memiliki tanggung jawab yang besar, terutama dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Pemuda memiliki tanggung jawab besar, sebab merekalah yang nantinya akan menjadj pemimpin bangsa ini. Sehingga, pemuda harus melaksanakan dan menjaga tanggung jawab itu dengan baik sedari dini. Pemuda bertanggung jawab dengan cara sungguh sungguh dalam menuntut ilmu, menghargai adanya  perbedaan, dan berusaha menjadi masyarakat yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.

3. Ciri Pemuda : Hak
Keadaan/Pernyataan dirimu :
Hak merupakan sesuatu yang akan didapat oleh perorangan ataupun kelompok setelah berhasil menyelesaikan kewajibannya. Seorang pemuda memiliki beberapa hak yang tercantum dalam UU kepemudaan pasal 19. Yakni mendapat perlindungan dari pemerintah, penggunaan prasarana dan sarana umum tanpa kesulitan dan diskriminasi, program pengembangan diri, dan kesempatan berperan dalam suatu pelaksanaan, serta pengambilan program kepemudaan.

4. Ciri Pemuda : Karakter
Keadaan/Pernyataan dirimu :
Sebagai pemuda kita harus memiliki karakter yang terpuji. Sebab, pemuda adalah contoh bagi masyarakat saat ini. Karakter pemuda memberikan pengaruh besar terhadap karakter masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pemuda perlu memiliki karakter yang baik. Supaya nantinya nama baik pemuda terus terdengar di kalagan masyarakat.

5. Ciri Pemuda : Kapasitas
Keadaan/Pernyataan dirimu :
Kapasitas pemuda merupakan aktivitas para pemuda sebagai penunjang dalam melatih semangat persatuan dan kesatuan, serta menambah pengetahuan dan wawasan pemuda. Kapasitas pemuda merupakan suatu program yang harus digiatkan bagi pemuda. Sebab dengan kapasitas pemuda, pemuda akan menyadari pentingnya rasa persatuan dan kesatuan, nasionalisme, patriotisme sekaligus meningkatkan wawasan pemuda.

6. Ciri Pemuda : Aktualisasi Diri

Keadaan/Pernyataan dirimu :
Aktualisasi diri merupakan keadaan dimana seseorang akan berusaha mewujudkan seluruh keinginan dan mimpinya melalui berbagai segala cara hingga tercapai. Aktualisasi diri memiliki dampak positif pada pemuda saat ini. Terutama, dalam mengatasi pengangguran dini. Pemuda harus memiliki aktualisasi untuk menggapai semua keinginannya.

7. Ciri Pemuda : Cita-cita
Keadaan/Pernyataan dirimu :
Poin terpenting terakhir dari ciri pemuda adalah cita cita. Pemuda harus memiliki tujuan dalam melakukan sesuatu. Tujuan inilah yang disebut cita cita. Cita cita ini yang akan membawa pemuda dalam mengharumkan nama bangsa. Tanpa cita cita pemuda dahulu tidak akan terjadi Sumpah Pemuda. Begitupun para pemuda saat ini, tanpa cita cita dia tidak akan tahu tujuan hidupnya.

Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku

NoPernyataanSikap dan Perilaku dirimu
1Selalu menghormat bendera, dan bangga melihat Bendera Merah Putih berkibar.Sikap saya terhadap Merah Putih sama seperti saya menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia. dan perilaku saya terhadap bendera merah putih saya bersikap khitmad dan tenang dan tidak bercanda saat bendera merah putih berkibar
2Saya selalu menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar.Sikap saya selalu menggunakan Bhasa Indonesia dengan baik dan Mudah dipahami menurut kalangan bangsa dan perilaku saya terhadap Bahasa Indonesia selalu menggunakan bahasanya dengan baik dan dengan berjiwa tanah air dan bangsa
3Saya memahami isi dan makna lambang negara Indonesia.Sikap dan Perilaku saya adalah isi dan makna lambang negara Indonesia diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat mempersatukan antar warga negara Indonesia karena mengandung nilai -nilai luhur dan memegang Bhineka Tunggal Ika
4Saya Hafal Lagu Kebangsaan dan menyanyikannya setiap pagi sebelum belajar.Sikap Saya saat menyanyikan lagu Indonesia Raya harus Bersunguh-sungguh tanda kita menghormati jasa-jasa para pahlawan dan perilaku saya saat menyanyikan lagu Indonesia raya bersikap sopan dan tegas.

Sumber:kemdikbud/buku ppkn kelas 8

Rangkuman ppkn kelas 8 semester 2

roh karena ia kemampuannya akhirnya dengan modal itu ia pun memberanikan diri untuk tetap menyerap cincin roh Sleman lebih dari Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 10000 tahun tersebut setelah menyerap kitchen roll berwarna hitam itu diperlihatkan ia masuk ke dalam alam bawah sadarnya dengan dikelilingi mata air Dewa warisan dari ibunya yang telah y

a katakan sebelumnya di sisi lain teman-temannya yang lain telah berhasil mendapatkan masing-masing cincin roh keempat namun MangoKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts  jundan Day Mumbai masih belum sadarkan diri karena terlalu memaksakan diri untuk menyerap seloman yang mendekati batas mereka sehingga proses adaptasi tubuh mereka menjadi lebih berat dan memakan waktu yang cukup lama singkat saat turnamen pertar


ungan antara Academy roh pun digelar terlihKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts at di salah satu sudut arena pihak Srilanka hanya menghadirkan tiga peserta yaitu suryq dhaninKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts grh ongkara yang lain masih belum sadarkan diri dari proses penyerapan cincin rose Luman padahal berdasarkan jadwal yang telah dibuat putaran pertama adalah pertandingan mereka melawan Tim kedua dari Akademi tiandu sampai akhirnya Karawaci telah mengumumkannya babak pertama akan segera dimulai tim Srilanka tetap maju meskipun dengan anggota y

ang seadanya Sementara itu di kursi bangsawan Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts orang yang dari kemarin ingin menjegal Srilanka kembali menggunakan cara kotor dengan berusaha menyogok wasit pertandingan namun ia mengurungkan niatnya karena ternyata wasit itu adalah orang dari Balero pelindung yang menjunjung tinggi sportivitas kali ini oishi kilau yang maju sebagai perwakilan pertama dari tim Srilanka sembari

 mengulurkan untuk teman-temannya yang masih belum bisa datang babak kali ini Adalah pertarungan satu lawan satu dimana perwakilan yang maju jika berhasil menang maka ngelawan perwakilan selanjutnya perwakilan akan dinyatakan kalah jika keluar arena menyerah dan tak sadarkan diri senjata apapun diperbolehkan dalam pertarungan namun dilarang membunuh satu sama lain hasil akhir ditentukan dengan melihat tim mana yang anggotanya masih tersisa dengan kata lain suatu tim yang pelak kehabisan perwakilan untuk maju karena akan Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts dinyatakan kalah setelah mendapatkan aba-aba dari wasit 

pertarungan pun dimulai dengan sombong perwakilan piano mempersilahkan oishigi untuk menyerangnya terlebih dahulu oishi pun tak menyia-nyiakannya mengandalkan sebuah tongkat yang telah Ia modifikasi ia menyebarkan kabut dingin untuk menghalangi jarak pandang da

ri lawannya besoknya setelah kabut menghilang terlihat dirinya yang melayang di udara diselimuti es es tipis efek dari kabut sebelumnya di awal musuhnya mengira kalau asyik ini hanyalah sebuah ba

yangan Karena setelah ia Serang tak ada luka maupun respon Namun ternyata ini adalah siasat dari IC setelah lawannya cukup dekatnya segera mendorongnya keluar arena menggunakan sulapnya tongkat tersebut menyalurkan arus listrik yang cukup untuk membuat serangan kejutan setelah mendapatkan kemenangannya perwakilan selanjutnya dari tim kedua Academy Tiado pun segera 

maju namun oksigen memutuskan untuk menyerah begitu saja karena pertandingan tadi benar-benar menguras tenaganya selepas pertandingan itu Ia baru mengungkapkan kalau ia telah menyadari efek orang kesetrum akan lebih menyakitkan jika targetnya dalam kondisi basah ketimbang kering Unt

uk itulah kabut yang ia ciptakan Selain untuk mengurangi jarak pandang lawannya ambuja juga berguna untuk membasahinya sejauh ini masih belum ada tKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts anda-tanda kehadiran dari tangshan dan yang lainnya sehingga Ning rong-rong pun maju menjadi perwakilan Srilanka berikutnya melawan seorang petarung yang memiliki jenis roh hewan macan gurun sudah jelas jika harus adu fisik Ning lorong yang hanya tipe support sama sekali takkan diuntungKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts kan walaupun Rafli hidungnya ki

ni sudah mengalami mutasi menjadi sembilan tingkat sayangnya tetap tak akan berguna dalam pertarungan satu lawan satu Oleh karena itu ia makan berbagai macam teknik Untuk tetap menjaga jarak dan menunggu kesempatan yang tepat untuk mendorong lawannya keluar arena dijelaskan bahwa dipertandingan sebelumnya osticket telah menyebar bubuk mesiu di beberapa titik karena sehingga Ning ron

g-rong kini bisa memanfaatkannya untuk membuat serangan kejutan Hai wasit pun menilai bahwa hal ini dianggap bukan suatu pelanggaran karena apapun sisa dari pertandingan sebelumnya takkan mempengaruhi pertandingan berikutnya baik yang disengaja mauKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts pun yang tidak disengaja singkatnya rencana Ning rongrong tak bisa ia eksekusi dengan mudah karena lawannya yang baginya masih terlalu kuat terdengar dari sudut arena teriakan oishigi menyuruh agar ia Menyerah saja sampai akhirnya 

karena tak ingin mengecewakan teman-temannya Ning rong-rong Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts pun lebih memilih untuk terjun keluar arena dengan menyeret lawannya sehingga dua-duanya dinyatakan kalah di jajaran para penonton juga terlihat ayah dan kakek-nenek rong-rong yang menonton pertandingan secara diam-diam Cukup puas dengan pertarungan putrinya tersebut Selain itu si Kyu bersama Si Tian orang yang kemarin menghipnotis Thank's Andi Academy changwei juga terlihat menghiasi jajaran penonton yan

g nampak sedang merencanakan sesuatu yang jahat kita kembali fokus ke pertandingan Sooyoung maju sebagai perwakilan terakhir dari Srilanka Thanks a dan yang lainnya tak kunjung muncul di sini ya melawan perwakilan tim kedua Academy tiandu seorang wanita yangKunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts  diketahui adalah tipe support hanya dengan sekali serangan Sooyoung dapat melumpuhkannya membuat lawannya tak sadarkan diri sehingga dinyatakan kalah langsung ke perwakilan berikutnya seorang pria besar dengan kekuatan Roh pelindung pengendali tanah dengan menggunakan puluhan batu yang mengelilingi diri

nya ia memanfaatkannya untuk memperkuat pertahanan sekaligus melancarkan serangan namun terlihat gerakan Sooyoung yang lebih lambat dari biasanya dan terungkap Hal ini karena kemampuan roh pelindung dari lawan wanita sebelumnya yang telah menempelkan sebuah lapisan Kunci jawaban  Buku siswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 8  smp mts Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119  BAB 5 Semester 2  edisi 2017 kurikulum 2013  edisi revisi 2017 2018 kelas 2 smp mts 






Post a Comment for "KUNCI JAWABAN pkn kelas 8 Aktivitas 5.2 halaman 117 118 119"