Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

1. the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?

✔️Kami ucapkan terimakasih telah bekunjjung di blog kami ini, pada kali ini kami akan memberikan sebuah pembahasan mengenai kunci jawaban bahasa inggis kelas 11 halaman 157, yang mana pembahasan ini kami buat, agar dapat membantu temen temen dalam hal untuk dapat menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dengan cepat dan tepat.

Kunci jawaban ini kami berikan karena kami yakin temen temen sekarang ini mengalami kesulitan dalam menyelesaikan keseluruhan tugas yang di berikan oleh guru, untuk itulah kami hadir untuk menjawab permasalahan dari temen temen yang kesulitan dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru dengan kami membuat sebuah blog yang berjudul ilmu edukasi.

1.	the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?

Blog Ilmu edukasi ini dibuat khusus untuk siswa yang sedang dalam menuntut ilmu pengetahuan, yang mana setiap artikel yang ada pada blog ilmu adukasi ini akan berkaitan dengan sekolah, sebagai contoh seperti halnya artikel yang sedang kita bahas kali ini.

Seperti contohnya kunci jawaban ini, pembahsan mmateri pelajaran dan informasi mengenai seputar dunia pendidikan, untuk itulah kami harap temen temen selau pantau blog yang kami buat ini karena memang blog ini kusus untuk anan sekolahan 

Untuk itu kami hadir unruk membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh dengan cara kami membuat pembahasan mengnai kunci jawaban yang tepat sanagtlah perlu di berikan hal ini memang perlu karena bersangkutan dengan nilai yang di peroleh nantinya, namun sebelum masuk ke pembahasan kami ingin memberikan pembahasan yang lainya yang mmungkin di butuhkan oleh teman-teman

  1. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 88
  2. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 90
  3. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 92
  4. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 93
  5. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 94
  6. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 95
  7. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 100
  8. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 120
  9. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 126
  10. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 132
  11. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 142
  12. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 150
  13. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 157
  14. Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 163

Berikut ini adalah pembahasan yang mungkin teman teman butuhkan, yang mana pembahasan ini masih berkaitan dengan pelajaran kelas 11, silahkan klik tulisan berwarna biru untuk mengakses kunci jawaban tersebut, semangat iya teman teman dan semogga terbantu iya.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 11
  2. Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 11
  3. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 11
  4. Kunci jawaban PKN kelas 11
  5. Kunci jawaban MTK kelas 11
  6. Kunci jawaban Penjas kelas 11
  7. Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 11
  8. Kunci jawaban Senibudaya kelas 11
  9. Kunci jawaban Prakarya kelas 11
Seperti halnya pembahasan mengenai kunci jawaban dari artikel kami sebelumnya kami tetap menyarankan temen temen untuk selalu mengerjakan tugas terlebih dahulu, barulah kemudian jika ada soal yang tidak di ketahui maka temen temen boleh menggunakan jawaban yang kami buat ini.

Sebagai alternatif yang dapat di gunakan sebagai penolong temen temen dalam hal penyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, kami harap dengan adnya pembahasan yang kami beirkan ini dapat membantu temen temen dalam memperoelh nilai yang memuaskan.

Berikut ini adalah pembahasan yang kami berikan, semogga pembahsan yang kami berikan ini dapat membantu temen temen dalam hal pemyelesaiakn tugas yang di berikan oelh guru, jangan lupa untuk membagikan artikel yang kami buat ini dengan teman teman yang lainnya 


1. the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?why?give evidence to support your answer. 

Kunci jawaban:

The last leaf is the symbol of 'hope' that empowers a person for having the strength to fight death. 
Johnsy's believe that the last leaf would make her life too cease with its fall was so firm that no miraculous drug could save her against her rigidity. Behrman's wait for the right time to make his master-piece that he had fancied for so long was over the moment he realized that he had the ability to save a life by inflicting 'hope' in that person's mind. 
The Last Leaf of the ivy vine had the power to sustain Johnsy's life and Berhman had the power to sustain the last leaf by creating it. This art gave Johnsy the power to sustain her 'hope' to live and indeed, until hope persists, "it is a sin to want to die".

2. why does Sue call "the last leaf" as Behrman's masterpiece?

Kunci jawaban:

I rather think that she said so because that painting returned her friend the desire for living, Johnsy was depressed, and she was just waiting to die when the last leaf fell down, but that image helped her going on.

 3. were you suprised at the ending of the story? did you think it would end differently?why?

Kunci jawaban:

yes, i were suprised with the ending story. So the surprise ending was the final realization that the last leaf was not real but a painting seemed to have a magical healing power to renewed Joans will to love and to defeat her pneumonia.

 4. painting the picture on the wall resulted in Mr.Behrman's death. do you think he would still have painted the leaf if he had known that it would result in his death? discuss and give reasons to support your answer. 

Kunci jawaban:

 i think he had known it would result in his death. he said, " some day i shall paint my masterpiece, and we shall all go away from here." he believed that the painting would help Sue and Johnsy.

5. if your were in Sue's shoes how would you have reacted to jonshy's irrational thoughts?describe. 

Kunci jawaban:

i will stay with my friend. we don't know when we will be sick and die, when we will need someone to care about us

6. why do you think Mr.Behrman's place?discuss 

Kunci jawaban:

because he believed that he was a special duty to do everything possible to help sue and johnsy, and he believed that his masterpiece could help to make johnsy better from her condition.

7. what would you have done if you were in Mr.Behrman's place? discuss 

Kunci jawaban:

if i were mr behrman, i would have done like it. i am old woman and i don't have anything to make me usefulness for the others.

8. what is the greatest sacrife you have ever made for your family or friends? describe 

Kunci jawaban:

the greatest sacrifice i have ever made for my family is: make my parents proud. it's really very hard for me. when my friend asked me to play with them, i should study hard at home. i use my spare time to do something useful, helps my parents, my sisters and do what the best i do.

9. describe Mr. Behrman's personality based on the story? 

Kunci jawaban:

. Behrman is a person who wants others to be happy. Although when for the first time sue told him about Jhonsy's fantasies about the leaf he reacted very badly but to give Jhonsy moral support which can be provided to her by preventing the last leaf from falling he risked his life and painted a picture of the last leaf on the opposite wall in the terrible cold weather. he is a down to earth person and a gem in millions.

10. why do you think johnsy never noticed that the last leaf never flutteredof moved even though it was reining heavly?

Kunci jawaban:

.because Johnsy compared her life with number of leaves. when the number of leaves going to decrease the expectation of life also become decreased. when she looked out side she found that the leaf is there, she felt energetic towards life.

_______________________________________________

pemeritah Vietnam berikut ini. Guru menanyakan apakah  siswa menemukan sudut pandang yang berbeda dari kedua pemerintah tersebut  atas peristiwa yang sama. Alur peristiwa Paragraf  ke-  Kalimat  ke-  Langkah tersebut memicu ketegangan dengan  Vietnam yang mengklaim kawasan itu sebagai  bagian zona ekonomi eksklusifnya.   Buku Guru Bahasa Indonesia 97  Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman  video yang memperlihatkan sebuah kapal besar  berbendera Tiongkok berada di belakang dua kapal  nelayan Vietnam berukuran 

lebih kecil.  8  Dalam tayangan tampak tabrakan kemudian terjadi  dan salah satu dari dua kapal nelayan Vietnam  berukuran lebih kecil tenggelam. Insiden tersebut  terjadi pada 26 Mei lalu ketika sebuah kapal  nelayan Vietnam dilaporkan tenggelam tak jauh  dari anjungan minyak Tiongkok itu. 9) Guru meminta siswa memperhatikan kalimat berikut ini. Tiongkok ingin menjaga hubungan baik dengan Vietnam, tetapi tetap ada  prinsip-prinsip tertentu yang tak bisa diabaikan. Kalimat itu merupakan kalimat majemuk bertingkat yang memiliki dua klausa  di dalamnya. Ciri dari kalimat majemuk bertingkat adalah adanya konjungsi di  dalamnya. Kata tetapi dalam kalimat tersebut merupakan konjungsi. Konjungsi  digunakan untuk menghubungkan anak kalimat dengan induk kalimat.  Anak kalimat ditandai oleh adanya konjungsi, sedangkan induk kalimat  tidak didahului konjun

gsi. Anak kalimat yang berfungsi sebagai keterangan  mempunyai kebebasan tempat, kecuali anak kalimat akibat, didahului kata  sehingga. Jika anak kalimat di depan induk kalimat, anak kalimat itu harus  dipisahkan dengan tanda koma (,) dari induk kalimat. Contoh: Karena alasan- alasan itu semua, saya memutuskan untuk mengakhiri masa pemerintahan  saya.  Guru meminta siswa menemukan konjungsi lain yang terdapat dalam teks  “Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali”. Kata menuduh dan menabrak merupakan verba transitif. Verba transitif adalah  verba yang memerlukan dua nomina, satu sebagai subjek dan satu 

agi sebagai  objek dalam kalimat aktif. Objek itu dapat berfungsi sebagai subjek dalam  kalimat pasif. Guru meminta siswa menemukan verba transitif lain yang  terdapat dalam teks “Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali”.   98 Kelas XII Semester 1 dan 2  Kalimat Verba Transitif Pejabat Kementerian Luar Negeri Tiongkok menuduh  kapal-kapal asal Vietnam telah lebih dari 1.400 kali  menabrak kapal-kapal Tiongkok di dekat lokasi  anjungan pengeboran minyak yang kontroversial di  Laut Tiongkok Selatan.  menuduh, menabrak  Beijing meminta Vietnam segera menghentikan aksi- aksi seperti itu. Mereka coba menerobos iring-iringan kapal kami. Mereka telah menabrak kapal-kapal Pemerintah  Tiongkok sebanyak 1.416 kali,” ungkap pernyataan  tertulis Kemlu RRT, Senin (9/6).  “Menghadapi aksi provokasi Vietnam s

eperti itu, kami  mencoba terus menahan diri dan mengambil langkah  pencegahan,” lanjut kementerian itu. Menurut pernyataan itu, Tiongkok mengatakan  pengerahan kapal-kapalnya ke sana bertujuan  mengamankan operasi anjungan pengeboran minyak  Haiyang Shiyou 981. Mengutip BBC, Tiongkok menempatkan anjungan  minyaknya itu di perairan sengketa di dekat Kepulauan  Paracel pada 2 Mei. Langkah tersebut memicu ketegangan dengan  Vietnam yang mengklaim kawasan itu sebagai bagian  zona ekonomi eksklusifnya. Sementara Tiongkok mengklaim sebagian besar  kawasan Laut Tiongkok Selatan dengan didasari  “Sembilan Garis Putus-putus” serta peta pertengahan  abad ke-20 dan klaim sejarah 1.000 tahun terakhir,  yang dinilai banyak pihak sumir. Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video  yang memperlihatkan sebuah kapal besar berbendera  Tiongkok berada di belakang dua kapal nelayan  Vietnam berukuran lebih kecil. Insiden tersebut terjadi pada 26 Mei lalu ketika sebuah  kapal nelayan Vietnam dilaporkan tenggelam tak jauh  dari anjungan minyak Tiongkok itu. Meski demikian, pihak Kemlu memastikan

 saluran  komunikasi di antara kedua pihak tetap terbuka.   Buku Guru Bahasa Indonesia 99  Terkait isu lain, juru bicara Kemlu RRT, Hua  Chunying, mengkritik aktivitas olahraga bersama  para prajurit Angkatan Laut Vietnam dan Filipina di  wilayah sengketa. Aktivitas itu digelar hari Minggu di Pulau Southwest  Cay di Kepulauan Spratly, Laut Tiongkok Selatan. “Tidakkah Anda melihat trik-trik yang dilakukan  Filipina dan Vietnam itu adalah sebuah lelucon?” ujar  Hua. 10) Guru meminta siswa mencermati kalimat berikut ini. Abe dan Kennedy memulai perjalanan mereka dari Stasiun Yamanashi  Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji. Abe dan  Kennedy  memulai perjalanan  mereka  dari Stasiun Yamanashi Maglev  Test Line di dekat Gunung Fuji Subjek Predikat Objek Keterangan Kelompok kata  Nomina  Verba Kelompok  kata  Nomina  Kelompok kata Adverbia  Dalam pemerian kalimat, perlu dibedakan kategori sintaksis, fungsi sintaksis,  dan peran semantis unsur-unsur kalimat. Kategori sintaksis terdiri atas kata  dan kelompok kata. Untuk kata terdapat verba, adjektiva, adverbia, nomina,  preposisi, konjungtor, interjeksi, dan partikel. 

Untuk kelompok kata terdapat  kelompok kata nomina, kelompok kata verba, kelompok kata adjektiva,  kelompok kata adverbia, dan kelompok kata preposisi. Fungsi sintaksis terdiri  atas fungsi subjek, predikat, objek, pelengkap, dan keterangan. Peran semantis  terdiri atas pelaku, perbuatan, sasaran, peruntung, dan keterangan (keterangan  waktu, keterangan tempat, keterangan alat, keterangan sumber). Selanjutnya,  guru meminta siswa melakukan seperti contoh. a)  Di tengah perjalanan, KA yang mereka tumpangi sempat menyentuh  kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah  pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72. Di tengah  perjalanan  KA yang  mereka  tumpangi  sempat  menyentuh  kecepatan 505  kilometer per  jam  atau setara  d

engan kecepatan  jelajah pesawat  penumpang  bermesin  turboprop ATR  72   100 Kelas XII Semester 1 dan 2  b)  Pemerintah Spanyol, Selasa (3/6), memulai penggantian raja untuk pertama  kalinya dalam sejarah pasca Franco. Pemerintah  Spanyol  Selasa (3/6) memulai penggantian  raja  untuk pertama  kalinya dalam  sejarah pasca  Franco  c)  Namun, para demonstran tidak menghendaki penyerahan takhta kepada  Felipe yang akan bergelar Raja Felipe VI itu. Namun para  demonstran  tidak  menghendaki  penyerahan  takhta  kepada  Felipe  yang akan  bergelar  Raja  Felipe VI  itu   Buku Guru Bahasa Indonesia 101  d)  Sekitar pukul 17.00 tanggal 7 Juni lalu, ada 63 kapal Vietnam di area itu. Sekitar pukul 17.00 tanggal 7 Juni  lalu  ada 63 kapal  Vietnam  di area  itu  e)  Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video yang memperlihatkan  sebuah kapal besar berbendera Tiongkok berada di belakang dua kapal  nelayan Vietnam berukuran lebih kecil. Stasiun  televisi  Vietnam  menayangkan rekaman  video  yang memperlihatkan sebuah  kapal besar berbendera  T

iongkok berada di belakang  dua kapal nelayan Vietnam  11) Pada teks berita, keterangan atau adverbia menjadi bagian terpenting  dalam penyajian berita. Tanpa adanya keterangan, pembaca berita akan  meragukan aktualitas isi berita itu. Keterangan dibedakan berdasarkan  perannya di dalam kalimat. Peran tersebut berupa: keterangan waktu,  keterangan tempat, keterangan tujuan, keterangan cara, keterangan  similatif, keterangan penyebaban, dan keterangan kesalingan. a) Keterangan waktu Keterangan waktu memberikan informasi mengenai saat terjadinya suatu  peristiwa. Fungsi keterangan itu dapat diisi oleh kata tunggal, kelompok  kata nomina, atau kelompok k

ata preposisi/anak kalimat seperti terlihat  pada tabel berikut.   102 Kelas XII Semester 1 dan 2  Kata Tunggal Kelompok kata Nomina Kelompok kata   Preposisi  sekarang kini sebentar  nanti kemarin  Sekarang ini kemarin dulu tidak lama kemudian beberapa jam yang lalu selama masa sekolah   pada hari Minggu dari siang hingga malam sampai besok malam  Kata Tunggal Kelompok kata Nomina Kelompok kata   Preposisi  besok lusa siang malam  saat setelah bel berbunyi besok pagi siang hari  Contoh dalam kalimat  Besok kita  belajar Bahasa  Indonesia.   Siswa kelas XII  mengadakan pemilihan  ketua kelas saat setelah bel  pulang berbunyi.  Ketika fajar tiba kami  sudah sampai di Sragen.  b) Keterangan tempat Keterangan tempat adalah keterangan yang menunjukkan tempat  terjadinya peristiwa atau keadaan. Keterangan tempat selalu didahului  oleh kata depan, seperti dengan, di, dari, ke, sampai, dan dalam. Contoh dalam kalimat Kalimat Keterangan Tempat Sa

ya telah sampai di rumah. di rumah  Anis berangkat ke sekolah. ke sekolah   Buku Guru Bahasa Indonesia 103  c) Keterangan cara Keterangan cara adalah keterangan yang menyatakan cara terjadinya  suatu peristiwa. Keterangan cara ada yang didahului oleh kata depan dan  ada pula yang tidak. Keterangan cara yang berupa kata ulang merupakan  perulangan kata sifat. Keterangan cara yang berupa kelompok kata  ditandai oleh kata dengan atau secara.  Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Cara Anis menjawab pertanyaan dengan benar. dengan benar Siswa kelas XII mengerjakan tugas pelajaran  Bahasa Indonesia secara mandiri.   secara mandiri  d) Keterangan penyebaban Keterangan penyebaban adalah keterangan yang menyatakan sebab atau  alasan terjadinya suatu peristiwa, keadaan, kejadian, atau perbuatan.  Keterangan ini selalu berupa kelompok kata dengan preposisi karena  atau sebab. Keterangan sebab yang berupa anak kalimat ditandai oleh  konjungtor karena atau lantaran. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Penyebaban Beberapa siswa kelas XII mengulang  ulangan bahasa Indonesia karena  kurang belajar.  karena  Lantaran macet

, dia terlambat ke  sekolah.  lantaran  e) Keterangan tujuan Keterangan tujuan adalah keterangan yang menyatakan tujuan atau  maksud perbuatan atau kejadian. Keterangan tujuan ditandai oleh kata  untuk, guna, bagi, buat, dan demi.   104 Kelas XII Semester 1 dan 2  Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Tujuan Guna meningkatkan hasil belajar, siswa  kelas XII mengikuti jam tambahan.  guna  Untuk meringankan beban pekerjaan,  Nanda membantu ibu mencuci pakaian.  untuk  Adi mempunyai kemauan kuat buat lulus. buat f) Keterangan aposisi Keterangan aposisi memberi penjelasan kata benda, misalnya, subjek atau  objek. Jika ditulis, keterangan ini diapit tanda koma, tanda pisah (--), atau  tanda kurang. Kakak saya, Mbak Anis, terpilih sebagai mahasiswa teladan. g) Keterangan tambahan Keterangan tambahan memberi penjelasan kata benda (subjek ataupun  ob

jek), tetapi berbeda dari keterangan aposisi. Keterangan aposisi dapat  menggantikan unsur yang diterangkan, sedangkan keterangan tambahan  tidak dapat menggantikan unsur yang diterangkan. Seperti contoh berikut. Najib, siswa kelas XII, mendapat beasiswa kuliah ke Jerman. Keterangan tambahan (dicetak miring) itu tidak dapat menggantikan  unsur yang diterangkan yaitu kata Najib. h) Keterangan pewatas Keterangan pewatas memberikan pembatas kata benda, misalnya, subjek,  predikat, objek, keterangan, atau pelengkap. Jika keterangan tambahan  dapat ditiadakan, keterangan pewatas tidak dapat ditiadakan. Siswa yang mempunyai rata-rata nilai 8 mendapat beasiswa. Contoh di atas menjelaskan bahwa bukan semua siswa yang mendapat  beasiswa, melainkan hanya siswa yang mempunyai rata-rata nilai 8.   Buku Guru Bahasa Indonesia 105  i) Keterangan penyerta Ke

terangan penyerta adalah keterangan yang menyatakan ada atau tidak  adanya orang yang menyertai orang lain dalam melakukan perbuatan.  Semua keterangan penyerta dibentuk dengan menghubungkan preposisi  dengan, tanpa, atau bersama dengan kata atau kelompok kata tertentu.  Kata atau kelompok kata yang berada di belakang preposisi itu harus  merupakan benda yang bernyawa atau dianggap bernyawa. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Penyerta Dia mengerjakan PR bahasa Indonesia  dengan teman-temannya.  dengan  Ia mengangkat kursi itu tanpa bantuan  saya.  tanpa  j) Keterangan alat Keterangan alat merupakan keterangan yang menyatakan ada atau tidak  adanya alat yang digunakan untuk melakukan suatu perbuatan. Keterangan  alat selalu diikuti oleh kata depan dengan atau tanpa. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Alat Kita sulit menganalisis rumus ini tanpa petunjuk  guru.  tanpa Syifa mengamati daun dengan mikroskop. dengan k) Keterangan similatif Keterangan similatif adalah keterangan yang menyatakan kesetaraan 

Sumber :buku siswa bahasa inggris kelas 11


Post a Comment for "1. the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?"