1. the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?
✔️Kami ucapkan terimakasih telah bekunjjung di blog kami ini, pada kali ini kami akan memberikan sebuah pembahasan mengenai kunci jawaban bahasa inggis kelas 11 halaman 157, yang mana pembahasan ini kami buat, agar dapat membantu temen temen dalam hal untuk dapat menyelesaikan tugas yang di berikan oleh guru dengan cepat dan tepat.
Kunci jawaban ini kami berikan karena kami yakin temen temen sekarang ini mengalami kesulitan dalam menyelesaikan keseluruhan tugas yang di berikan oleh guru, untuk itulah kami hadir untuk menjawab permasalahan dari temen temen yang kesulitan dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru dengan kami membuat sebuah blog yang berjudul ilmu edukasi.
Blog Ilmu edukasi ini dibuat khusus untuk siswa yang sedang dalam menuntut ilmu pengetahuan, yang mana setiap artikel yang ada pada blog ilmu adukasi ini akan berkaitan dengan sekolah, sebagai contoh seperti halnya artikel yang sedang kita bahas kali ini.
Seperti contohnya kunci jawaban ini, pembahsan mmateri pelajaran dan informasi mengenai seputar dunia pendidikan, untuk itulah kami harap temen temen selau pantau blog yang kami buat ini karena memang blog ini kusus untuk anan sekolahan
Untuk itu kami hadir unruk membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh dengan cara kami membuat pembahasan mengnai kunci jawaban yang tepat sanagtlah perlu di berikan hal ini memang perlu karena bersangkutan dengan nilai yang di peroleh nantinya, namun sebelum masuk ke pembahasan kami ingin memberikan pembahasan yang lainya yang mmungkin di butuhkan oleh teman-teman
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 88
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 90
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 92
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 93
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 94
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 95
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 100
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 120
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 126
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 132
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 142
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 150
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 157
- Kunci jawaban bahasa inggris kelas 11 halaman 163
Berikut ini adalah pembahasan yang mungkin teman teman butuhkan, yang mana pembahasan ini masih berkaitan dengan pelajaran kelas 11, silahkan klik tulisan berwarna biru untuk mengakses kunci jawaban tersebut, semangat iya teman teman dan semogga terbantu iya.
- Kunci jawaban PAI kelas 11
- Kunci jawaban Bahasa inggris kelas 11
- Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 11
- Kunci jawaban PKN kelas 11
- Kunci jawaban MTK kelas 11
- Kunci jawaban Penjas kelas 11
- Kunci jawaban Sejarah Indonesia kelas 11
- Kunci jawaban Senibudaya kelas 11
- Kunci jawaban Prakarya kelas 11
Sebagai alternatif yang dapat di gunakan sebagai penolong temen temen dalam hal penyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru, kami harap dengan adnya pembahasan yang kami beirkan ini dapat membantu temen temen dalam memperoelh nilai yang memuaskan.
Berikut ini adalah pembahasan yang kami berikan, semogga pembahsan yang kami berikan ini dapat membantu temen temen dalam hal pemyelesaiakn tugas yang di berikan oelh guru, jangan lupa untuk membagikan artikel yang kami buat ini dengan teman teman yang lainnya
1. the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?why?give evidence to support your answer.
Kunci jawaban:
Johnsy's believe that the last leaf would make her life too cease with its fall was so firm that no miraculous drug could save her against her rigidity. Behrman's wait for the right time to make his master-piece that he had fancied for so long was over the moment he realized that he had the ability to save a life by inflicting 'hope' in that person's mind.
The Last Leaf of the ivy vine had the power to sustain Johnsy's life and Berhman had the power to sustain the last leaf by creating it. This art gave Johnsy the power to sustain her 'hope' to live and indeed, until hope persists, "it is a sin to want to die".
2. why does Sue call "the last leaf" as Behrman's masterpiece?
Kunci jawaban:
3. were you suprised at the ending of the story? did you think it would end differently?why?
Kunci jawaban:
4. painting the picture on the wall resulted in Mr.Behrman's death. do you think he would still have painted the leaf if he had known that it would result in his death? discuss and give reasons to support your answer.
Kunci jawaban:
5. if your were in Sue's shoes how would you have reacted to jonshy's irrational thoughts?describe.
Kunci jawaban:
6. why do you think Mr.Behrman's place?discuss
Kunci jawaban:
7. what would you have done if you were in Mr.Behrman's place? discuss
Kunci jawaban:
8. what is the greatest sacrife you have ever made for your family or friends? describe
Kunci jawaban:
9. describe Mr. Behrman's personality based on the story?
Kunci jawaban:
10. why do you think johnsy never noticed that the last leaf never flutteredof moved even though it was reining heavly?
Kunci jawaban:
.because Johnsy compared her life with number of leaves. when the number of leaves going to decrease the expectation of life also become decreased. when she looked out side she found that the leaf is there, she felt energetic towards life.
pemeritah Vietnam berikut ini. Guru menanyakan apakah siswa menemukan sudut pandang yang berbeda dari kedua pemerintah tersebut atas peristiwa yang sama. Alur peristiwa Paragraf ke- Kalimat ke- Langkah tersebut memicu ketegangan dengan Vietnam yang mengklaim kawasan itu sebagai bagian zona ekonomi eksklusifnya. Buku Guru Bahasa Indonesia 97 Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video yang memperlihatkan sebuah kapal besar berbendera Tiongkok berada di belakang dua kapal nelayan Vietnam berukuran
lebih kecil. 8 Dalam tayangan tampak tabrakan kemudian terjadi dan salah satu dari dua kapal nelayan Vietnam berukuran lebih kecil tenggelam. Insiden tersebut terjadi pada 26 Mei lalu ketika sebuah kapal nelayan Vietnam dilaporkan tenggelam tak jauh dari anjungan minyak Tiongkok itu. 9) Guru meminta siswa memperhatikan kalimat berikut ini. Tiongkok ingin menjaga hubungan baik dengan Vietnam, tetapi tetap ada prinsip-prinsip tertentu yang tak bisa diabaikan. Kalimat itu merupakan kalimat majemuk bertingkat yang memiliki dua klausa di dalamnya. Ciri dari kalimat majemuk bertingkat adalah adanya konjungsi di dalamnya. Kata tetapi dalam kalimat tersebut merupakan konjungsi. Konjungsi digunakan untuk menghubungkan anak kalimat dengan induk kalimat. Anak kalimat ditandai oleh adanya konjungsi, sedangkan induk kalimat tidak didahului konjun
gsi. Anak kalimat yang berfungsi sebagai keterangan mempunyai kebebasan tempat, kecuali anak kalimat akibat, didahului kata sehingga. Jika anak kalimat di depan induk kalimat, anak kalimat itu harus dipisahkan dengan tanda koma (,) dari induk kalimat. Contoh: Karena alasan- alasan itu semua, saya memutuskan untuk mengakhiri masa pemerintahan saya. Guru meminta siswa menemukan konjungsi lain yang terdapat dalam teks “Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali”. Kata menuduh dan menabrak merupakan verba transitif. Verba transitif adalah verba yang memerlukan dua nomina, satu sebagai subjek dan satu
agi sebagai objek dalam kalimat aktif. Objek itu dapat berfungsi sebagai subjek dalam kalimat pasif. Guru meminta siswa menemukan verba transitif lain yang terdapat dalam teks “Tiongkok Tuduh Vietnam Tabrak kapalnya 1.416 Kali”. 98 Kelas XII Semester 1 dan 2 Kalimat Verba Transitif Pejabat Kementerian Luar Negeri Tiongkok menuduh kapal-kapal asal Vietnam telah lebih dari 1.400 kali menabrak kapal-kapal Tiongkok di dekat lokasi anjungan pengeboran minyak yang kontroversial di Laut Tiongkok Selatan. menuduh, menabrak Beijing meminta Vietnam segera menghentikan aksi- aksi seperti itu. Mereka coba menerobos iring-iringan kapal kami. Mereka telah menabrak kapal-kapal Pemerintah Tiongkok sebanyak 1.416 kali,” ungkap pernyataan tertulis Kemlu RRT, Senin (9/6). “Menghadapi aksi provokasi Vietnam s
eperti itu, kami mencoba terus menahan diri dan mengambil langkah pencegahan,” lanjut kementerian itu. Menurut pernyataan itu, Tiongkok mengatakan pengerahan kapal-kapalnya ke sana bertujuan mengamankan operasi anjungan pengeboran minyak Haiyang Shiyou 981. Mengutip BBC, Tiongkok menempatkan anjungan minyaknya itu di perairan sengketa di dekat Kepulauan Paracel pada 2 Mei. Langkah tersebut memicu ketegangan dengan Vietnam yang mengklaim kawasan itu sebagai bagian zona ekonomi eksklusifnya. Sementara Tiongkok mengklaim sebagian besar kawasan Laut Tiongkok Selatan dengan didasari “Sembilan Garis Putus-putus” serta peta pertengahan abad ke-20 dan klaim sejarah 1.000 tahun terakhir, yang dinilai banyak pihak sumir. Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video yang memperlihatkan sebuah kapal besar berbendera Tiongkok berada di belakang dua kapal nelayan Vietnam berukuran lebih kecil. Insiden tersebut terjadi pada 26 Mei lalu ketika sebuah kapal nelayan Vietnam dilaporkan tenggelam tak jauh dari anjungan minyak Tiongkok itu. Meski demikian, pihak Kemlu memastikan
saluran komunikasi di antara kedua pihak tetap terbuka. Buku Guru Bahasa Indonesia 99 Terkait isu lain, juru bicara Kemlu RRT, Hua Chunying, mengkritik aktivitas olahraga bersama para prajurit Angkatan Laut Vietnam dan Filipina di wilayah sengketa. Aktivitas itu digelar hari Minggu di Pulau Southwest Cay di Kepulauan Spratly, Laut Tiongkok Selatan. “Tidakkah Anda melihat trik-trik yang dilakukan Filipina dan Vietnam itu adalah sebuah lelucon?” ujar Hua. 10) Guru meminta siswa mencermati kalimat berikut ini. Abe dan Kennedy memulai perjalanan mereka dari Stasiun Yamanashi Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji. Abe dan Kennedy memulai perjalanan mereka dari Stasiun Yamanashi Maglev Test Line di dekat Gunung Fuji Subjek Predikat Objek Keterangan Kelompok kata Nomina Verba Kelompok kata Nomina Kelompok kata Adverbia Dalam pemerian kalimat, perlu dibedakan kategori sintaksis, fungsi sintaksis, dan peran semantis unsur-unsur kalimat. Kategori sintaksis terdiri atas kata dan kelompok kata. Untuk kata terdapat verba, adjektiva, adverbia, nomina, preposisi, konjungtor, interjeksi, dan partikel.
Untuk kelompok kata terdapat kelompok kata nomina, kelompok kata verba, kelompok kata adjektiva, kelompok kata adverbia, dan kelompok kata preposisi. Fungsi sintaksis terdiri atas fungsi subjek, predikat, objek, pelengkap, dan keterangan. Peran semantis terdiri atas pelaku, perbuatan, sasaran, peruntung, dan keterangan (keterangan waktu, keterangan tempat, keterangan alat, keterangan sumber). Selanjutnya, guru meminta siswa melakukan seperti contoh. a) Di tengah perjalanan, KA yang mereka tumpangi sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara dengan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72. Di tengah perjalanan KA yang mereka tumpangi sempat menyentuh kecepatan 505 kilometer per jam atau setara d
engan kecepatan jelajah pesawat penumpang bermesin turboprop ATR 72 100 Kelas XII Semester 1 dan 2 b) Pemerintah Spanyol, Selasa (3/6), memulai penggantian raja untuk pertama kalinya dalam sejarah pasca Franco. Pemerintah Spanyol Selasa (3/6) memulai penggantian raja untuk pertama kalinya dalam sejarah pasca Franco c) Namun, para demonstran tidak menghendaki penyerahan takhta kepada Felipe yang akan bergelar Raja Felipe VI itu. Namun para demonstran tidak menghendaki penyerahan takhta kepada Felipe yang akan bergelar Raja Felipe VI itu Buku Guru Bahasa Indonesia 101 d) Sekitar pukul 17.00 tanggal 7 Juni lalu, ada 63 kapal Vietnam di area itu. Sekitar pukul 17.00 tanggal 7 Juni lalu ada 63 kapal Vietnam di area itu e) Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video yang memperlihatkan sebuah kapal besar berbendera Tiongkok berada di belakang dua kapal nelayan Vietnam berukuran lebih kecil. Stasiun televisi Vietnam menayangkan rekaman video yang memperlihatkan sebuah kapal besar berbendera T
iongkok berada di belakang dua kapal nelayan Vietnam 11) Pada teks berita, keterangan atau adverbia menjadi bagian terpenting dalam penyajian berita. Tanpa adanya keterangan, pembaca berita akan meragukan aktualitas isi berita itu. Keterangan dibedakan berdasarkan perannya di dalam kalimat. Peran tersebut berupa: keterangan waktu, keterangan tempat, keterangan tujuan, keterangan cara, keterangan similatif, keterangan penyebaban, dan keterangan kesalingan. a) Keterangan waktu Keterangan waktu memberikan informasi mengenai saat terjadinya suatu peristiwa. Fungsi keterangan itu dapat diisi oleh kata tunggal, kelompok kata nomina, atau kelompok k
ata preposisi/anak kalimat seperti terlihat pada tabel berikut. 102 Kelas XII Semester 1 dan 2 Kata Tunggal Kelompok kata Nomina Kelompok kata Preposisi sekarang kini sebentar nanti kemarin Sekarang ini kemarin dulu tidak lama kemudian beberapa jam yang lalu selama masa sekolah pada hari Minggu dari siang hingga malam sampai besok malam Kata Tunggal Kelompok kata Nomina Kelompok kata Preposisi besok lusa siang malam saat setelah bel berbunyi besok pagi siang hari Contoh dalam kalimat Besok kita belajar Bahasa Indonesia. Siswa kelas XII mengadakan pemilihan ketua kelas saat setelah bel pulang berbunyi. Ketika fajar tiba kami sudah sampai di Sragen. b) Keterangan tempat Keterangan tempat adalah keterangan yang menunjukkan tempat terjadinya peristiwa atau keadaan. Keterangan tempat selalu didahului oleh kata depan, seperti dengan, di, dari, ke, sampai, dan dalam. Contoh dalam kalimat Kalimat Keterangan Tempat Sa
ya telah sampai di rumah. di rumah Anis berangkat ke sekolah. ke sekolah Buku Guru Bahasa Indonesia 103 c) Keterangan cara Keterangan cara adalah keterangan yang menyatakan cara terjadinya suatu peristiwa. Keterangan cara ada yang didahului oleh kata depan dan ada pula yang tidak. Keterangan cara yang berupa kata ulang merupakan perulangan kata sifat. Keterangan cara yang berupa kelompok kata ditandai oleh kata dengan atau secara. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Cara Anis menjawab pertanyaan dengan benar. dengan benar Siswa kelas XII mengerjakan tugas pelajaran Bahasa Indonesia secara mandiri. secara mandiri d) Keterangan penyebaban Keterangan penyebaban adalah keterangan yang menyatakan sebab atau alasan terjadinya suatu peristiwa, keadaan, kejadian, atau perbuatan. Keterangan ini selalu berupa kelompok kata dengan preposisi karena atau sebab. Keterangan sebab yang berupa anak kalimat ditandai oleh konjungtor karena atau lantaran. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Penyebaban Beberapa siswa kelas XII mengulang ulangan bahasa Indonesia karena kurang belajar. karena Lantaran macet
, dia terlambat ke sekolah. lantaran e) Keterangan tujuan Keterangan tujuan adalah keterangan yang menyatakan tujuan atau maksud perbuatan atau kejadian. Keterangan tujuan ditandai oleh kata untuk, guna, bagi, buat, dan demi. 104 Kelas XII Semester 1 dan 2 Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Tujuan Guna meningkatkan hasil belajar, siswa kelas XII mengikuti jam tambahan. guna Untuk meringankan beban pekerjaan, Nanda membantu ibu mencuci pakaian. untuk Adi mempunyai kemauan kuat buat lulus. buat f) Keterangan aposisi Keterangan aposisi memberi penjelasan kata benda, misalnya, subjek atau objek. Jika ditulis, keterangan ini diapit tanda koma, tanda pisah (--), atau tanda kurang. Kakak saya, Mbak Anis, terpilih sebagai mahasiswa teladan. g) Keterangan tambahan Keterangan tambahan memberi penjelasan kata benda (subjek ataupun ob
jek), tetapi berbeda dari keterangan aposisi. Keterangan aposisi dapat menggantikan unsur yang diterangkan, sedangkan keterangan tambahan tidak dapat menggantikan unsur yang diterangkan. Seperti contoh berikut. Najib, siswa kelas XII, mendapat beasiswa kuliah ke Jerman. Keterangan tambahan (dicetak miring) itu tidak dapat menggantikan unsur yang diterangkan yaitu kata Najib. h) Keterangan pewatas Keterangan pewatas memberikan pembatas kata benda, misalnya, subjek, predikat, objek, keterangan, atau pelengkap. Jika keterangan tambahan dapat ditiadakan, keterangan pewatas tidak dapat ditiadakan. Siswa yang mempunyai rata-rata nilai 8 mendapat beasiswa. Contoh di atas menjelaskan bahwa bukan semua siswa yang mendapat beasiswa, melainkan hanya siswa yang mempunyai rata-rata nilai 8. Buku Guru Bahasa Indonesia 105 i) Keterangan penyerta Ke
terangan penyerta adalah keterangan yang menyatakan ada atau tidak adanya orang yang menyertai orang lain dalam melakukan perbuatan. Semua keterangan penyerta dibentuk dengan menghubungkan preposisi dengan, tanpa, atau bersama dengan kata atau kelompok kata tertentu. Kata atau kelompok kata yang berada di belakang preposisi itu harus merupakan benda yang bernyawa atau dianggap bernyawa. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Penyerta Dia mengerjakan PR bahasa Indonesia dengan teman-temannya. dengan Ia mengangkat kursi itu tanpa bantuan saya. tanpa j) Keterangan alat Keterangan alat merupakan keterangan yang menyatakan ada atau tidak adanya alat yang digunakan untuk melakukan suatu perbuatan. Keterangan alat selalu diikuti oleh kata depan dengan atau tanpa. Contoh dalam Kalimat Kalimat Keterangan Alat Kita sulit menganalisis rumus ini tanpa petunjuk guru. tanpa Syifa mengamati daun dengan mikroskop. dengan k) Keterangan similatif Keterangan similatif adalah keterangan yang menyatakan kesetaraan
Sumber :buku siswa bahasa inggris kelas 11
Post a Comment for "1. the story is based on multiple themes like love, sacrifice, hope, belief,and pessimism. which one do you think is more obvious in the story?"