Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih semester 1 kelas 2 smp Hallo temen temen selamar datang di blog kami ini, kami ucapkan terimakasih telah berkunjung di blog kami ini, sebelum masuk kepembahasan kita kali ini kami ingin memperkenalkan blog kami ini. Blog kami ini merupakan blog yang kami buat khusus untuk membahas mengenai kunci jawaban dari tugas- tugas temen.
 |
Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47 |
sampai jumpa di artikel kakak selanjutnya jangan lupa untuk mendukung koko dengan cara membagikan artikel lengkap tumbuhan ini dengan teman-teman yang lainnya. kagak akhiri dengan mengucapkan wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
- Kunci jawaban PAI kelas 8
- Kunci jawaban MTK kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
- Kunci jawaban IPA kelas 8
- Kunci jawaban PENJAS kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8
Daftar isi ini kami buat agar temen temen jika mengklik daftar isi akan lamgsung ke pembahasan yang kami buat, dan kami berharap kami dapat memberikan sebuah pembahasan yang dapat membantu temen temen
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kembali lagi, kakak ucapkan terima kasih, slam berkunjung di blog yang kami buat ini yang mana dj perkenalan bahwasanya blog yang kami buat ini bertemakan tentang pendidikan yang mana topik yang ingin kakak bahas kali ini adalah yaitu mengenai kunci jawaban.
Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...
Berikut ini merupakan pembahasan dari judul kita, mana pada kali ini kami telah menjawabnya semaksimal yang kami bisa karenak kami yakin jika pembahasan ini dapat membantu temen temen dalam menyelesaiakn tugas yang di berikan oleh guru.
Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...
Kunci jawaban
Langkah - langkah :
5, 11, 23, 47, memiliki
5 - 11 = 6
11 - 23 = 12
23 - 47 = 24
Maka selisih / beda adalah kelipatan 2 (6, 12, 24, 48, dst), maka :
5 , 11, 23, 47, (47 + 48), (95 + 96)
5, 11, 23, 47, 95, 191, dst
Kunci Jawaban MTK Kelas 8
Kami yakin jika pembahasan yang kami buat ini akan dapat sekali memberikan nilai yang memuaskan hal ini dikarenakan kami dalam proses pembuatan pembahasan kami ini, kami telah berusaha semaksimal yang kami bisa dimana kami teleh membaca dan memahami soalnya telebih dahulu barulah kemudian kami menjawabnya semaksimal yang kami bisaTemukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...
Rangkuman MTK kelas 8 bab 1
Beriku ini merupakan rangkuman yang kami buat untuk temen temen, dimana rangkuman ini berisikan rangkuman dari matematika yang kami ambil, semogga rangkuman ini dapat memberikan manfaat.
 |
Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47 |
blog yang kakak buah ini fokus untuk membuat artikel tentang dunia pendidikan seperti mengenai kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran dan tingkat dan juga pulang kakak ini juga berfokus pada ma materi pembelajaran dan juga contoh-contoh soal ulangan dan yang terakhir yang yang biasanya akan dibahas yaitu tentang informasi seputar dunia pendidikan.pada sumbu-Y, berada di bawah dan berjarak 4 satuan dari sumbu-X. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 -10 -9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -1 -2 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 Y X 3. Garis tersebut tegak lurus dengan sumbu-Y dan sejajar dengan sumbu-X Kurikulum 2013 MATEMATIKA 93 4. Garis k yang melalui titik P(–3, –5) yang tidak sejajar sumbu-X dan sumbu-Y 1 2 3 4 5 6 7 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 7 6 5 4 3 2 1 -1 -2 -3 -4 -5 -6 -7 -8 Y X P(–3, –5) k 5. Apabila dua garis l dan m memotong sumbu-X dan sumbu-Y tidak tegak lurus, bagaimanakah posisi garis l terhadap garis m? Kemungkinan yang terjadi adalah: a. Garis l dan m saling tegak lurus namun kedua garis tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan sumbu-Y.Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ... b. Garis l dan m berpotongan, namun tidak tegak lurus dan kedua garis tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan sumbu-Y. c. Garis l dan m sejajar namun kedua garis tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan sumbu-Y. d. Garis l dan m berimpit namun kedua garis tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan sumbu-Y. 6. - Evaluasi I. Pembelajaran ? ! 2 Penilaian untuk mencapai tujuan pembelajaran dapat diamati selama kegiatan pembelajaran berlangsung melalui aktivitas siswa. Untuk mengetahui pemahaman siswa tentang koordinat Kartesius, guru bisa meminta siswa untuk menyelesaikan Latihan 2.1 sampai Latihan 2.3. Selanjutnya guru bersama siswa membahas beberapa soal yang banyak siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikannya. Untuk mengetahui siswa yang sudah mampu mencapai kompetensi dasar pada kegiaTemukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...tan ini, guru bisa melihat bagaimana siswa menyelesaikan soal-soal dengan tingkatan lebih sulit. Selanjutnya, guru bisa mengamati siswa apakah siswa sudah mampu menyelesaikan soal-soal tersebut. Apabila terdapat siswa yang sudah mampu menyelesaikan soal-soal tersebut, minta siswa tersebut untuk berbagi degan teman-teman yang lain. 94 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Bagi siswa yang sudah mencapai ketuntasan pembelajaran, dapat melanjutkan ke bagian pengayaan, sedangkan bagi siswa yang belum tuntas diberikan remedial. Pada kegiatan remidial guru ditantang untuk memberikan pemahaman kepada siswa yang belum tuntas. Berikut ini alternatif cara untuk memberikan remedi. a. Meminta siswa untuk mempelajari kembali bagian yang belum tuntas. b. Meminta siswa untuk membuat rangkuman materi yang belum tuntas. c. Meminta siswa untuk bertanya Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...kepada teman yang sudah tuntas tentang materi yang belum tuntas. d. Memberikan lembar kerja remedial untuk dikerjakan oleh siswa yang belum tuntas. Indikator J. Remedial Bagi siswa yang sudah mencapai ketuntasan pembelajaran, diberikan pengayaan. Kegiatan pengayaan dapat berupa: a. Meminta siswa untuk membuat dan mengumpulkan soal-soal pengayaan. misalnya soal olimpiade, soal TIMSS, dan soal PISA. b. Meminta siswa untuk menyelesaikan soal-soal pengayaan yang sudah dibuat oleh guru maupun siswa. c. Meminta siswa untuk mempelajari materi pengayaan yang diberikan oleh guru. contoh materi sebagai berikut Indikator K. Pengayaan Kurikulum 2013 MATEMATIKA 95 Soal-soal Latihan Pengayaan 1. Gambarlah titik A(2, –3), B(–4, 5), C(3, 6), dan D(–4, –6) pada koordinat Kartesius. jawab: -10 -9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 X Y • A(2, –3) • B(–4, 5) • C(3, 6) • D(–4, –6) 2. Gambarlah titik A(2, 1), B(2, 5), C(4, 1), dan D(4, 5) pada koordinat Kartesius. Bila 4 titik dihubungkan bangun apakah yang terbentuk? jawab: Persegi panjang -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 X Y • A • B • D • C 3. Gambarlah 4 titik K, L, M, dan N yang berjarak sama terhadap titik pusat (0, 0). jawab: - 4. Gambarlah 4 titik P, Q, R, S yang berjarak sama terhadap titik A(2, –3). jawab: - 5. Gambarlah garis k yang melalui titik A(3, –5) dan tegak lurus sumbu-X. jawab: 96 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 X Y • A(3, –5) k 6. Gambarlah garis l yang melalui titik B(–4, –1) dan tegak lurus sumbu-Y. jawab: - 7. Gambarlah garis m yang melalui titik C(3, –5) dan tegak lurus sumbu-X. jawab: - 8. Gambarlah garis n melalui titik D(–2, 5) yang tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan tidak tegak lurus terhadap sumbu-Y. jawab: - 9. Gambarlah garis melalui titik A(4, –3) dan melalui titik B(4, 3). Apakah garis tersebut sejajar atau tegak lurus terhadap sumbu-X? Coba jelaskan jawabanmu. jawab: - 10. Gambarlah garis m yang melalui titik B(4, 3) dan tegak lurus terhadap garis yang melalui titik P(3, –2) dan Q(–2, 5). jawab: - 11. Gambarlah 4 titik yang memiliki jarak sama terhadap garis yang melalui titik A(3, 5) dan tegak lurus terhadap sumbu-Y. Tentukan koordinat dari keempat titik tersebut. jawab: - 12. Gambarlah 4 titik yang memiliki jarak sama terhadap gariTemukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...s yang melalui titik A(5, –3) dan B(–3, 5). Tentukan koordinat dari keempat titik tersebut. jawab: - 13. Gambarlah garis k yang tegak lurus terhadap garis m yang melalui titik A(4, 5) dan B(5, 4). jawab: - Kurikulum 2013 MATEMATIKA 97 14. Gambarlah titik A(–6, 5), B(6, 6), C(–5, 6), dan D(3, –4) pada koordinat kartesius a. Coba hubungkan keempat titik tersebut. Apa yang terjadi? b. Coba gambar kembali keempat titik itu dengan syarat semua titik koordinat x-nya dikurangi 2 dan koordinat y-nya ditambah 2. 15. Gambarlah titik A(–2, 3), B(4, 3), C(1, 2), dan D(–5, –2) a. Hubungkan keempat titik itu dan bangun apa yang terbentuk? b. Jika titik A absisnya ditambah 3 dan ordinatnya ditambah 1, titik B absisnya dikurangi 3 dan ordinatnya ditambah 2, titik C absisnya ditambah 2 dan ordinatnya dikurangi 2, dan titik C absisnya dikurangi 4 dan ordinatnya ditambah 1 maka akan ada 4 titik baru. Jika empat titik tadi dihubungkan, bangun apakah yang terbentuk? 16. Diketahui titik-titik pada koordinat di bawah. -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 X Y • A • B Gambarlah titik sebanyak-banyaknya yang berjarak sama terhadap titik A dan B. jawab: - 17. Gambarlah garis sebanyak-banyaknya pada koordinat kartesius yang memiliki jarak sama terhadap titik P(4, 5) dan tegak lurus terhadap sumbu-X. jawab: -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 X Y • P 98 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru 18. Gambarlah 3 garis yang berpotongan dengan sumbu-X, sumbu-Y, dan melalui titik Q(–3, 5). jawab: -10 -9 -8 -7 -6 -5 -4 -3 -2 -1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 -2 -1 -3 -4 -5 -6 -7 -8 -9 -10 X Y Q • 19. Gambarlah garis l yang melalui titik K(6, –3) dan tegak lurus dengan sumbu-X. Apakah garis tersebut sejajar dengan sumbu-Y? Mengapa? Coba jelaskan alasanmu. 20. Jika garis k sejajar dengan garis m dan keduanya tegak lurus terhadap sumbu-Y, apakah kedua garis tersebut memilki jarak yang sama dengan sumbu x? Jelaskan jawabanmu. Tugas Projek 1. Pembelajaran projek memerlukan waktu seminggu untuk menyelesaikannya. 2. Siapkan buku-buku matematika di perpustakaan agar siswa tidak mengalami kesulitan untuk mencari buku tersebut. 3. Buatlah alur kerja yang sistematis, sehingga siswa bekerja sesuai dengan alur \ang sudah ditentukan, namun tetap memperhatikan kreatifitas sisZa 4. Laporan siTemukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...swa sebaiknya diketik dengan komputer. ,dentifikasi kembali sisZasisZa \ang masih belum mencapai ketuntasan dalam belajar, untuk dilakukan pembelajaran remidi. 6. Pada saat pembelajaran projek, siswa mencari informasi dan referensi di perpustakaan dan dilaksanakan selama 2 jam pelajaran. 7. Pastikan setiap siswa dalam kelompok mempunyai peran masing-masing yang saling mendukung. 8. Siswa diminta membuat laporan tertulis dan dikumpulkan minggu depan. 9. Berilah petunjuk jelas tentang sistematika laporan. Sebelum Pelaksanaan Kegiatan Kurikulum 2013 MATEMATIKA 99 1. Bentuklah kelompok yang terdiri atas 3-4 siswa. 2. Carilah peta kota yang dilengkapi dengan tempat-tempat penting seperti rumah kalian, tempat ibadah, sekolah, puskesmas, pos kamling, toko, dan lain-lain. Tentukan suatu objek titik asal (0, 0). 3. Gambarkan dalam koordinat Kartesius. 4. Tentukan koordinat titik-titik yang menunjukkan loksi tempat-tempat penting tersebut. 5. Tentukan koordinat titik-titik rumah kalian. 6. Buat laporan dan paparkan hasilnya. Ayo Kita Mengerjakan Tugas Projek L. 2 Alternatif jawaban kegiatan ini adalah 1. Jika suatu titik memiliki koordinat (a, Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ...b), maka a adalah jarak titik tersebut dari sumbu-Y dan b adalah jarak titik tersebut dari sumbu-X. Jika satu titik berada di kuadran I maka a dan b positif. Jika berada di kuadran II, nilai a negatif dan b positif. Jika di kuadran III nilai a dan b negatif. Jika di kuadran IV,
Sumber: buku mtk kelas 8
Post a Comment for "Temukan dua suku berikutnya dari pola barisan berikut 5, 11, 23, 47, ..."