KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay halaman 70 bab 2
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay halaman 70 bab 2 semester 1, pembahasan soal mtk kelas 2 smp kelas 8 halaman 70 uji kompetnesi 2 bagian essay semester 1 kurikulum 2013 menurut kakak dampak negatif dari pembelajaran online ini yaitu ada beberapa sesuai yang memang kurang mampu dalam pembelian handphone dimana dimana dimana hal tersebut akan menyulitkan bagi siswanya untuk untuk mengikuti pembelajaran secara online di mana memang sudah tersebut tidak mempunyai handphone apalagi handphone merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menempati pembelajaran secara online.
hal tersebut akan menyebabkan seorang siswa akan meminta kepada orangtuanya untuk diberikan hp dan biasanya umum pelanggannya akan berusaha semaksimal mungkin anda untung bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh orangtuanya tak jarang juga ada seperti berita-berita terbaru ini ada seorang orang tua mencuri hal tersebut dilakukan kalau memang seorang anak yang membutuhkan dari uang untuk membeli handphone.
- Kunci jawaban PAI kelas 8
- Kunci jawaban MTK kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
- Kunci jawaban IPA kelas 8
- Kunci jawaban PENJAS kelas 8
- Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8
walaupun demikian adik-adik yang memiliki kendala dan ingatlah walaupun hal tersebut adek-adek alami dalam hal ini kakak ingin menyampaikan bahwasanya hal tersebut sangatlah kecil kendaraannya dan adek-adek tidak beralasan untuk melakukan tindakan yang mana tindakan tersebut membuat adik-adik tidak bersekolah perlu adik-adik ketahui bahwasannya sini ada ri harus bersyukur.
karena memang saat ini dibandingkan di dengan pembelajaran di sekolah dahulu di mana sekolah lainnya dapat dilakukan anehnya dapat di dikerjakan adanya dapat diikuti oleh orang-orang mampus aja jadi saat ini kakak ingin sampaikan bahwasanya adik-adik harus selalu syukur dengan keadaan adik-adik saat ini karang emang gak saat ini memang lebih baik daripada dahulu.
Kunci Jawaban MTK Kelas 8
perlu adik-adik ketahui bahwasannya tugas merupakan salah satu pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah untuk mengukur kemampuan siswanya dalam memahami apa yang telah disampaikan atau yang telah dijelaskan oleh gurunya dalam hal ini memang tugas merupakan hal yang sangat penting bagi adik-adikku sekalian.
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3
tak hanya itu biasanya tugas juga menjadi salah satu penentuan dari nilai rapot yang artinya nilai rapot merupakan hal yang sangat berpengaruh bagi adik-adikku sekalian dalam kenaikan kelas untuk itu kakak ingin menyampaikan. bahwasanya adik-adik harus mengerjakan tugas dengan bersungguh-sungguh karena memang tugas merupakan salah satu penentuan dalam kenaikan raport adek-adek.
Kunci Jawaban MTK Kelas 8 uji kompetensi 2
Berikut ini merupakan pembahasan artikel kita hari ini, yang mana artikel kita hari ini membahas tentang kunci jwabana mtk kelas 8 uji kompetensi 2 halaman 70 essay yang mana pembahasan ini kami telah membaca dan memahami soalnya, barulah kami berusaha untuk menjawab semaksiaml yang kami bisa
Uji kompetensi 2 semester 1
Kunci Jawaban :a)Kuadran I adalah titik CKuadran II adalah titik BKuadran III adalah titik DKuadran IV adalah titik Ab)Jarak titik A terhadap sumbu-X adalah 2 satuanJarak titik B terhadap sumbu-X adalah 6 satuanJarak titik C terhadap sumbu-X adalah 8 satuanJarak titik D terhadap sumbu-X adalah 5 satuanc)Jarak titik A terhadap sumbu-Y adalah 1Jarak titik B terhadap sumbu-Y adalah 3Jarak titik C terhadap sumbu-Y adalah 2Jarak titik D terhadap sumbu-Y adalah 1
Kunci Jawaban :a)Jarak titik A terhadap sumbu-X adalah 2 satuanJarak titik B terhadap sumbu-X adalah 9 satuanJarak titik C terhadap sumbu-X adalah 2 satuanJarak titik D terhadap sumbu-X adalah 9 satuanb)Jarak titik A terhadap sumbu-Y adalah 4Jarak titik B terhadap sumbu-Y adalah 4Jarak titik C terhadap sumbu-Y adalah 2Jarak titik D terhadap sumbu-Y adalah 3c) Jarak titik A terhadap titik B adalah 7 satuand) Jarak titik C terhadap titik D adalah 5√2 satuan
Kunci Jawaban :Ada 4 titik, yaitu titik A(7, 5), Titik B(–7, 5), Titik C(–7, –5), dan Titik D(7, –5).
- Diketahui persegi panjang ABCD. Terdapat titik P sedemikian sehingga PC = 8 cm, PA = 6 cm, dan PB = 10 cm. Dapatkah kalian menentukan jarak titik P ke D? Bagaimana kalian menemukannya?
- KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 6.3 Halaman 31 32 Semester 2
- 1. Manakah di antara kelompok tiga bilangan berikut yang membentuk segitiga siku-siku, segitiga lancip, dan segitiga tumpul? a. 13, 9, 11 b. 8, 17, 15
Kunci Jawaban :
Kunci Jawaban :Cara menggambarnya dengan membuat titik refleksi (bayangan) dari titik D. Dengan mengalikan koordinatnya dengan negatif 1.Titik Refleksi D = (-2, 5) x -1= (2, - 5)Gambarkan kedua Titik D dan Titik Refleksi D pada koordinat kartesius lalu buat Garis T dengan menggunakan kedua titik tersebut.
Kunci Jawaban : Koordinat keempat titik tersebut adalah titik P(8, 2), titik Q(5, 6), titik R(–3, 2), dan titik S(0, –6)
Kunci Jawaban :
Kunci Jawaban : Garis k dan m dapat memiliki jarak yang sama dengan sumbu-X apabila kedua garis saling berhimpitan.
Kunci Jawaban : Bangun yang terbentuk adalah bangun segiempat sembarang.
nilai tugas yang diperoleh adik-adik akan di akumulasi seluruhnya barulah kemudian akan dibagi sesuai dengan jumlah nilai yang diperoleh adik-adik barulah kemudian akan diambil beberapa persen dari nilai tersebut biasanya sih 60% dari nilai tersebut akan diambil dan akan dimasukkan kedalam ya raport dan itulah kenapa kakak ingin menyampaikan adek-adek arus sungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.5 halaman 11
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 14
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.7 halaman 14
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 15
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 ayo kita mencoba halaman 21
- KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 contoh 1.12
dan di sini kagak ingin menjadi solusi bagi adik-adikku sekalian yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru karena memang saat ini media yang digunakan oleh sekolah dalam menerapkannya itu secara online dimana hal ini memang mengalami kesulitan bagi adik-adikku dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru.
Rangkuman MTK kelas 8 bab 2
adik-adik tidak boleh untuk ber malas-malasan dalam belajar karena memang di sekolah saat ini menerapkan sistem protokol kesehatan yang mana sekolah mewajibkan seluruhnya siswanya harus memakai maskara dan juga terkadang sekolah juga menerapkan sistem pembelajaran dari rumah.KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay
dalam menerapkan metode eliminasi. Hal ini dilakukan supaya siswa memahami kapan mereka menggunakan penjumlahan atau pengurangan untuk mengeliminasi salah satu variabel dari sistem persamaan linear dua variabel. Ayo Kita ?? Menanya Kegiatan berikutnya, guru meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan berdasarkan pengamatan yang telah mereka lakukan. Guru membimbing siswa sehingga mampu mengajukan pertanyaan, misalnya “Penggunaan kedua metode menghasilkan selesaian yang sama. Bagaimana dengan sistem persamaan linear dua variabel b) dan c)? Apakah dengan menggunakan kedua metode di atas juga menghasilkan selesaian yang sama? Namun, tidak semua sistem persamaan linear dua variabel dapat dengan langsung dikurangkan atau dijumlahkan. Perhatikan sistem persamaan linear dua variabel berikut. x y x y 2 2 5 1 + = * + = Dapatkah kita mengurangkan atau menjumlahkan kedua persamaan untuk menentukan selesaian sistem persamaan linear dua variabel di atas? Kapan menggunakan metode eliminasi untuk menentukan selesaian sistem persamaan linear dua variabel?” Apabila siswa mengalami kesulitan untuk membuat pertanyaan, guru bisa meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan yang sudah ada di buku siswa. Pertanyaan yang diajukan siswa bisa diberikan kepada siswa lain untuk dijawab, tetapi kebenaran jaZaban akan dibuktikan nanti setelah sisZa menggali inIormasi pada fitur berikutn\a =+ + Ayo Kita MenggaliKUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay Informasi Dalam kegiatan ini, guru bersama siswa menggali informasi cara menentukan selesaian dari suatu sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan metode eliminasi. Siswa menggali informasi tentang penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan metode eliminasi dengan langkah-langkah yang lengkap. Dari kegiatan ini siswa akan memahami mengapa dan bagaimana mengalikan persamaan dengan suatu konstanta sehingga dapat mengeliminasi variabel yang diinginkan. 202 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita Menalar Guru mengajak siswa untuk bernalar dengan menjawab beberapa pertanyaan pada buku siswa. Guru bisa membagi siswa menjadi berpasang-pasangan untuk menjawab pertanyaan. Selanjutnya guru bisa berkeliling menemui setiap kelompok untuk mengetahui kesulitan siswa. Selain itu, guru bisa mencatat pertanyaan atau pernyataan sisZa untuk didiskusikan bersama saat presentasi dalam fitur Ayo Kita Berbagi. Berikut alternatif jawaban yang bisa menjadi acuan untuk guru. a. Strategi yang digunakan Lisa adalah dengan menggunakan eliminasi. Lisa memisalkan harga sebuah lilin ungu adalah x dan harga sebuah lilin putih adalah y. Sistem persamaan linear dua variabel yang terbentuk adalah 3x + 2y = 35.300 dan 2x + 2y = 16.200. Selanjutnya, Lisa membagi persamaan kedua dengan 2 sehingga diperoleh persamaan x + y = 8.100. Setelah itu, persamaan tersebut dikalikan 3 sehingga diperoleh 3x + 3y = 24.300. Kemudian, Lisa mengeliminasi variabel x sehingga diperoleh 2x = 11.000 dan x = 5.500. Terakhir, Lisa bisa menentukan nilai y = 2.600. b. Mengalikan persamaan dengan suatu konstanta apabila setiap variabel pada kedua persamaan memiliki koefisien \ang berbeda c. Karena mengalikan persamaan dalam metode eliminasi ini hanya menyamakan koefisien pada salah satu Yariabel kedua persamaan sehingga keduan\a dapat dieliminasi. Oleh karena itu, mengalikan persamaan dengan suatu konstanta tidak mengubah selesaian. d. Persamaan kedua supaya selesaian dari sistem persamaan linear dua variabel adalah
, íadalah x + y í &ara untuk menentukan persamaan kedua adalah dKUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay engan membuat sebarang persamaan sedemikian sehingga, apabila nilai x dan \ pada persamaan diganti oleh
, ímenjadikan persamaan menjadi benar. Perhatikan bahwa x + y í adalah selesaian dari 6istem persamaan linear dua variabel 2x + y = 0 dan x + y í, maka metode eliminasi dapat diterapkan seperti berikut. 2x + y = 0 x + y í ± x = 2 dengan menyubstitusikan nilai x = 2 ke persamaan pertama, diperoleh 2x + y = 0 2(2) + y = 0 4 + y = 0 y í Kurikulum 2013 MATEMATIKA 203 Ayo Kita ! ? ! ? Berlatih 5.4 %erikXt Sen\eleVaian $\o %erlatih -adi, benar bahZa KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay
, íadalah selesaian dari 6istem persamaan linear dua variabel 2x + y = 0 dan x + y íJawaban siswa pada poin ini akan beragam. Khususnya pada menentukan persamaan linear yang kedua. e 6elesaian
í, tidak mungkin menjadi selesaian dari 6istem persamaan linear dua variabel yang dimaksud pada situasi di atas. Nilai x í tidak mungkin menyatakan banyak tiket dewasa yang terjual. Hal ini dikarenakan bahwa banyak tiket tidak bisa dinyatakan dengan bilangan negatif. Ayo Kita Berbagi Selanjutnya, guru meminta siswa untuk mendiskusikan hasil penalaran mereka terlebih dahulu dengan pasangan yang duduk di belakang atau di samping mereka. Setelah itu, guru meminta salah satu perwakilan siswa dari setiap kelompok untuk mempresentasikan hasil penalarannya. Guru dapat juga menentukan perwakilan kelompok untuk diminta menjelaskan di depan kelas berdasarkan catatan guru selama berkeliling. Misalnya dua kelompok yang hasil penalarannya berbeda, atau penalaran siswa berbeda dengan alternatif jawaban yang sudah disediakan dalam buku guru ini. Apabila setelah diskusi atau presentasi terdapat beberapa siswa yang masih belum memahami hasil penalaran, maka guru meminta siswa yang sudah paham untuk berdiskusi dengan siswa yang belum paham. Apabila sebagian besar siswa kurang memahami hasil penalaran yang sudah dipresentasikan, maka guru memberikan penjelasan kembali kepada semua siswa. Ayo Kita Berlatih 5.4 Penilaian untuk mencapai tujuan pembelajaran dapat diamati selama kegiatan pembelajaran berlangsung melalui aktivitas siswa. Untuk mengetahui pemahaman siswa tentang konsep persamaan linear dua variabel, guru bisa meminta siswa untuk menyelesaikan soal-soal Ayo Kita Berlatih 5.4. Selanjutnya guru bersama siswa membahas beberapa soal yang banyak siswamengalami kesulitan dalam menyelesaikannya. 1. Di antara keempat sistem persamaan linear dua variabel yang berbeda adalah c. Ketiga sistem persamaan linear dua variabel lainnya bisa dengan mudah dieliminasi tanpa harus mengalikan persamaan. Sedangkan pada sistem persamaan linear dua variabel c harus mengalikan kedua persamaan sebelum mengeliminasi salah satu variabel. 204 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru 2. a. (2, 1) b. (6, 2) c KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay
í, poin untuk setiap soal yang dijawab benar. 9. a. 3x + 4y = 100.000 dan 2x + 5y = 90.000 b. x + 6y = 80.000 c. harga seikat bunga sedap malam adalah Rp20.000,00 dan harga seikat bunga aster adalah Rp10.000,00. 10. harga segelas susu adalah Rp30.000,00. Kurikulum 2013 MATEMATIKA 205 K egiatan 5.5 0en\eleVaikan 6iVtem PerVamaan /inear DXa Variabel .hXVXV Pada kegiatan ini, siswa akan mempelajari cara menganalisis sistem persamaan linear dua variabel yang memiliki banyak selesaian, tepat satu selesaian, dan tidak memiliki selesaian. Siswa menganalisis selesaian sistem persamaan linear dua Yariabel berdasarkan ciriciri dari persamaan dan grafik \ang terbentuk dari kedua persamaan. Sebelum pembelajaran dimulai, guru mengingatkan siswa tentang bagaimana menyelesaikan sistem persamaan linear dua variabel. Sebelum Pelaksanaan Kegiatan Ayo Kita Amati Selanjutnya guru meminta siswa untuk menjawab pertanyaan dan mengamati masalah tentang usia, sistem persamaan dan grafik dari kedua persamaan%erikut jaZaban yang diharapkan dari siswa. a*rafik dari kedua persamaan dalam bidang koordinat \ang sama 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 13 12 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 y t y = t y = t – 5 *aPEar *rafiN usia Nadia dan Kakaknya b. Jarak vertikal kedua garis adalah 5 satuan. Hal ini menunjukkan selisih usia Nadia dan kakaknya. c. Kedua garis tidak pernah berpotongan. Hal ini berarti kedua usia Nadia dan kakaknya tidak akan pernah sama yang ditunjukkan oleh titik potong garis. 206 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru Ayo Kita ?? Menanya Kegiatan berikutnya, guru meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan berdasarkan pengamatan yang telah mereka lakukan. Guru membimbing siswa sehingga mampu mengajukan pertan\aan, misaln\a ³$pa \ang dapat kalian ketahui tentang grafik dua persamaan" $pakah ada keterkaitan antara bentuk dua grafik dan ban\akn\a selesaian? Apakah ada hubungan selesaian dengan kemiringan suatu garis? $pakah ada hubungan selesaian sistem persamaan dengan koefisien Yariabel kedua persamaan?” Apabila siswa mengalami kesulitan untuk membuat pertanyaan, guru bisa meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan yang sudah ada di Buku Siswa. Pertanyaan yang diajukan siswa bisa diberikan kepada siswa lain untuk dijawab namun kebenaran jawaban akan dibuktikan nanti setelah siswa menggali informasi pada fitur berikutn\a=+ + Ayo Kita Menggali Informasi Dalam kegiatan ini, guru bersama siswa menggali informasi tentang banyak selesaian dari suatu sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan ciri kedua persamaan dan kedua grafikn\a6isZa menggali inIormasi, khususn\a berdasarkan pertan\aan \ang diajukan sisZa dengan meminta sisZa membuat grafik dan menghubungkann\a dengan konsep persamaan garis lurus yang telah siswa pelajari. Hal ini dilakukan sehingga siswa memperoleh informasi bahwa sistem persamaan yang ditunjukkan oleh dua grafik \ang berpotongan, berarti memiliki satu selesaian$pabila sistem persamaan ditunjukkan oleh dua garis yang sejajar maka sistem persamaan tidak memiliki selesaian. Apabila sistem persamaan ditunjukkan oleh dua garis yang saling berhimpit, maka sistem persamaan memiliki lebih dari satu selesaian. Ayo Kita Menalar Selanjutnya, guru mengajak siswa untuk bernalar dengan menjawab beberapa pertanyaan pada buku siswa. Guru bisa membagi siswa menjadi berpasang- pasangan untuk menjawab pertanyaan. Selanjutnya guru bisa berkeliling menemui setiap kelompok untuk mengetahui kesulitan siswa. Selain itu, guru bisa mencatat pertanyaan atau pernyataan siswa untuk didiskusikan bersama saat presentasi dalam fitur $\o Kita %erbagi %erikut alternatiI jaZaban \ang bisa menjadi acuan untuk guru. Kurikulum 2013 MATEMATIKA 207 a. Ketika menggunakan substitusi, sistem persamaan tidak memiliki selesaian ditunjukkan oleh dua sisi tanda sama dengan tidak memperoleh nilai yang sama di akhir proses 0isaln\a pada &ontoh , setelah mensubstitusi nilai y, di akhir proses men\isakan í 6edangkan sistem \ang memiliki tak hingga selesaian, di akhir proses eliminasi, menyisakan 0 = 0. b. Oleh karena kedua persamaan memiliki kemiringan garis yang berbeda, maka banyak selesaian yang dimiliki sistem persamaan tersebut adalah tepat satu selesaian. c. Sistem persamaan yang ditunjukkan oleh garis memiliki tepat satu selesaian apabila kemiringan kedua persamaan berbeda. Sistem persamaan memiliki selesaian yang tak hingga apabila persamaan yang satu adalah kelipatan dari persaman yang lain. Sistem persamaan tidak memiliki selesaian apabila kemiringan kedua garis sama, tetapi konstanta pada kedua persamaan berbeda. d. Untuk a = b, maka sistem persamaanKUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay
Sumber: buku mtk kelas 8
Post a Comment for "KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay halaman 70 bab 2"