Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay halaman 70 bab 2

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay halaman 70 bab 2 semester 1, pembahasan soal mtk kelas 2 smp kelas 8 halaman 70 uji kompetnesi 2 bagian essay semester 1 kurikulum 2013 menurut kakak dampak negatif dari pembelajaran online ini yaitu ada beberapa sesuai yang memang kurang mampu dalam pembelian handphone dimana dimana  dimana hal tersebut akan menyulitkan bagi siswanya untuk untuk mengikuti pembelajaran secara online di mana memang sudah tersebut tidak mempunyai handphone apalagi handphone merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menempati pembelajaran secara online.

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2
kunci jawaban mtk kelas 8 uji kompetnsi 2 bab 2

 hal tersebut akan menyebabkan seorang siswa akan meminta kepada orangtuanya untuk diberikan hp dan biasanya umum pelanggannya akan berusaha semaksimal mungkin anda untung bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh orangtuanya tak jarang juga ada seperti berita-berita terbaru ini ada seorang orang tua mencuri hal tersebut dilakukan kalau memang seorang anak yang membutuhkan dari uang untuk membeli handphone.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

 walaupun demikian adik-adik yang memiliki kendala dan ingatlah walaupun hal tersebut adek-adek alami dalam hal ini kakak ingin menyampaikan bahwasanya hal tersebut sangatlah kecil kendaraannya dan adek-adek tidak beralasan untuk melakukan tindakan yang mana tindakan tersebut membuat adik-adik tidak bersekolah perlu adik-adik ketahui bahwasannya sini ada ri harus bersyukur.

 karena memang saat ini dibandingkan di dengan pembelajaran di sekolah dahulu di mana sekolah lainnya dapat dilakukan anehnya dapat di dikerjakan adanya dapat diikuti oleh orang-orang mampus aja jadi saat ini kakak ingin sampaikan bahwasanya adik-adik harus selalu syukur dengan keadaan adik-adik saat ini karang emang gak saat ini memang lebih baik daripada dahulu.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8

 perlu  adik-adik ketahui bahwasannya tugas merupakan salah satu pembelajaran yang diterapkan oleh sekolah untuk mengukur kemampuan siswanya dalam memahami apa yang telah disampaikan atau yang telah dijelaskan oleh gurunya dalam hal ini memang tugas merupakan hal yang sangat penting bagi adik-adikku sekalian.

  1. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
  2. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
  3. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
  4. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
  5. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
  6. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
  7. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
  8. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
  9. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
  10. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
  11. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
  12. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
  13. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
  14. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
  15. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3

 tak hanya itu biasanya tugas juga menjadi salah satu penentuan dari nilai rapot yang artinya nilai rapot merupakan hal yang sangat berpengaruh bagi adik-adikku sekalian dalam kenaikan kelas untuk itu kakak ingin menyampaikan. bahwasanya adik-adik harus mengerjakan tugas dengan bersungguh-sungguh karena memang tugas merupakan salah satu penentuan dalam kenaikan raport adek-adek.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8 uji kompetensi 2

Berikut ini merupakan pembahasan artikel kita hari ini, yang mana artikel kita hari ini membahas tentang kunci jwabana mtk kelas 8 uji kompetensi 2 halaman 70 essay yang mana pembahasan ini kami telah membaca dan memahami soalnya, barulah kami berusaha untuk menjawab semaksiaml yang kami bisa

Uji kompetensi 2 semester 1

B. ESSAY

1. Gambarlah titik A(1, −2), B(−3, 6), C(2, 8), dan D(−1, −5) pada koordinat Kartesius.
Kunci Jawaban :
a)
Kuadran I adalah titik C
Kuadran II adalah titik B
Kuadran III adalah titik D
Kuadran IV adalah titik A

b)
Jarak titik A terhadap sumbu-X adalah 2 satuan
Jarak titik B terhadap sumbu-X adalah 6 satuan
Jarak titik C terhadap sumbu-X adalah 8 satuan
Jarak titik D terhadap sumbu-X adalah 5 satuan

c)
Jarak titik A terhadap sumbu-Y adalah 1
Jarak titik B terhadap sumbu-Y adalah 3
Jarak titik C terhadap sumbu-Y adalah 2
Jarak titik D terhadap sumbu-Y adalah 1

2. Gambarlah titik A(−4, 2), B(−4, 9), C(2, 2), dan D(3, 9), pada koordinat Kartesius.
Kunci Jawaban :
a) 
Jarak titik A terhadap sumbu-X adalah 2 satuan
Jarak titik B terhadap sumbu-X adalah 9 satuan
Jarak titik C terhadap sumbu-X adalah 2 satuan
Jarak titik D terhadap sumbu-X adalah 9 satuan

b) 
Jarak titik A terhadap sumbu-Y adalah 4
Jarak titik B terhadap sumbu-Y adalah 4
Jarak titik C terhadap sumbu-Y adalah 2
Jarak titik D terhadap sumbu-Y adalah 3

c) Jarak titik A terhadap titik B adalah 7 satuan

d) Jarak titik C terhadap titik D adalah 5√2 satuan

3. Gambarlah 4 titik pada bidang koordinat yang berjarak sama terhadap titik A(3, −6).
Kunci Jawaban :
 
3. Gambarlah 4 titik pada bidang koordinat yang berjarak sama terhadap titik A(3, −6).
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 


4. Ada berapa titik yang berjarak 5 dari sumbu-X dan 7 dari sumbu-Y? Tunjukkan titik-titik tersebut.
Kunci Jawaban :Ada 4 titik, yaitu titik A(7, 5), Titik B(–7, 5), Titik C(–7, –5), dan Titik D(7, –5).
5. Gambarlah garis l melalui titik P(−3, 5) yang sejajar dengan sumbu-X dan tegak lurus dengan sumbu-Y.
Kunci Jawaban :
 
5. Gambarlah garis l melalui titik P(−3, 5) yang sejajar dengan sumbu-X dan tegak lurus dengan sumbu-Y.
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 


6. Gambarlah garis t yang melalui titik D(–2, 5) yang tidak tegak lurus terhadap sumbu-X dan tidak tegak lurus terhadap sumbu-Y.
Kunci Jawaban :
Cara menggambarnya dengan membuat titik refleksi (bayangan) dari titik D. Dengan mengalikan koordinatnya dengan negatif 1.
Titik Refleksi D = (-2, 5) x -1
= (2, - 5)
Gambarkan kedua Titik D dan Titik Refleksi D pada koordinat kartesius lalu buat Garis T dengan menggunakan kedua titik tersebut.

7. Gambarlah 4 titik yang memiliki jarak yang sama terhadap garis yang melalui titik A(4, −2) dan B(−2, 6) dan tentukan koordinat dari keempat titik tersebut.
Kunci Jawaban : Koordinat keempat titik tersebut adalah titik P(8, 2), titik Q(5, 6), titik R(–3, 2), dan titik S(0, –6) 

8. Gambarlah 3 garis yang berpotongan dengan sumbu-X dan sumbu-Y dan melalui titik Q(2, 7).
Kunci Jawaban :
 
5. Gambarlah garis l melalui titik P(−3, 5) yang sejajar dengan sumbu-X dan tegak lurus dengan sumbu-Y.
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 


9. Jika garis k sejajar dengan garis m, dan keduanya tegak lurus terhadap sumbu-Y, apakah kedua garis tersebut memiliki jarak yang sama dengan sumbu-X? Jelaskan penyelesaianmu.
Kunci Jawaban : Garis k dan m dapat memiliki jarak yang sama dengan sumbu-X apabila kedua garis saling berhimpitan.

10. Gambarlah dua garis yang saling tegak lurus, tapi tidak sejajar dengan sumbu-X dan sumbu-Y. Kemudian hubungkan beberapa titik yang melalui kedua garis tersebut dan membentuk bangun datar. Ada berapa banyak bangun datar yang kalian temukan?
Kunci Jawaban : Bangun yang terbentuk adalah bangun segiempat sembarang.
 
5. Gambarlah garis l melalui titik P(−3, 5) yang sejajar dengan sumbu-X dan tegak lurus dengan sumbu-Y.
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 


 nilai tugas yang diperoleh adik-adik akan di akumulasi seluruhnya barulah kemudian akan dibagi  sesuai dengan jumlah nilai yang diperoleh adik-adik barulah kemudian akan diambil beberapa persen dari nilai tersebut biasanya sih 60% dari nilai tersebut akan diambil dan akan dimasukkan kedalam ya raport dan itulah kenapa kakak ingin menyampaikan adek-adek arus sungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

dan di sini kagak ingin menjadi solusi bagi adik-adikku sekalian yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru karena memang saat ini media yang digunakan oleh sekolah dalam menerapkannya itu secara online dimana hal ini memang mengalami kesulitan bagi adik-adikku dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru.

Rangkuman MTK kelas 8 bab 2

 adik-adik tidak boleh untuk ber malas-malasan dalam belajar karena memang di sekolah saat ini menerapkan sistem protokol kesehatan yang mana sekolah mewajibkan seluruhnya siswanya harus memakai maskara dan juga terkadang sekolah juga menerapkan sistem pembelajaran dari rumah.KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 

KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2
KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2

dalam menerapkan  metode eliminasi. Hal ini dilakukan supaya siswa memahami kapan mereka  menggunakan penjumlahan atau pengurangan untuk mengeliminasi salah satu  variabel dari sistem persamaan linear dua variabel. Ayo Kita  ?? Menanya Kegiatan berikutnya, guru meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan berdasarkan  pengamatan yang telah mereka lakukan. Guru membimbing siswa sehingga mampu  mengajukan pertanyaan, misalnya “Penggunaan kedua metode menghasilkan  selesaian yang sama. Bagaimana dengan sistem persamaan linear dua variabel b) dan  c)? Apakah dengan menggunakan kedua metode di atas juga menghasilkan selesaian  yang sama? Namun, tidak semua sistem persamaan linear dua variabel dapat dengan  langsung dikurangkan atau dijumlahkan. Perhatikan sistem persamaan linear dua  variabel berikut. x y x y  2 2 5 1  + = * + = Dapatkah kita mengurangkan atau menjumlahkan kedua persamaan untuk menentukan  selesaian sistem persamaan linear dua variabel di atas? Kapan menggunakan metode  eliminasi untuk menentukan selesaian sistem persamaan linear dua variabel?”  Apabila siswa mengalami kesulitan untuk membuat pertanyaan, guru bisa meminta  siswa untuk mengajukan pertanyaan yang sudah ada di buku siswa. Pertanyaan yang  diajukan siswa bisa diberikan kepada siswa lain untuk dijawab, tetapi kebenaran  jaZaban akan dibuktikan nanti setelah sisZa menggali inIormasi pada fitur berikutn\a  =+  +  Ayo Kita MenggaliKUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay  Informasi  Dalam kegiatan ini, guru bersama siswa menggali informasi cara menentukan selesaian  dari suatu sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan metode eliminasi.  Siswa menggali informasi tentang penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel  dengan menggunakan metode eliminasi dengan langkah-langkah yang lengkap. Dari  kegiatan ini siswa akan memahami mengapa dan bagaimana mengalikan persamaan  dengan suatu konstanta sehingga dapat mengeliminasi variabel yang diinginkan.   202 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Ayo Kita Menalar Guru mengajak siswa untuk bernalar dengan menjawab beberapa pertanyaan pada  buku siswa. Guru bisa membagi siswa menjadi berpasang-pasangan untuk menjawab  pertanyaan. Selanjutnya guru bisa berkeliling menemui setiap kelompok untuk  mengetahui kesulitan siswa. Selain itu, guru bisa mencatat pertanyaan atau pernyataan  sisZa untuk didiskusikan bersama saat presentasi dalam fitur Ayo Kita Berbagi.  Berikut alternatif jawaban yang bisa menjadi acuan untuk guru. a. Strategi yang digunakan Lisa adalah dengan menggunakan eliminasi. Lisa  memisalkan harga sebuah lilin ungu adalah x dan harga sebuah lilin putih adalah  y. Sistem persamaan linear dua variabel yang terbentuk adalah 3x + 2y = 35.300  dan 2x + 2y = 16.200. Selanjutnya, Lisa membagi persamaan kedua dengan 2  sehingga diperoleh persamaan x + y = 8.100. Setelah itu, persamaan tersebut  dikalikan 3 sehingga diperoleh 3x + 3y = 24.300. Kemudian, Lisa mengeliminasi  variabel x sehingga diperoleh 2x = 11.000 dan x = 5.500. Terakhir, Lisa bisa  menentukan nilai y = 2.600. b. Mengalikan persamaan dengan suatu konstanta apabila setiap variabel pada  kedua persamaan memiliki koefisien \ang berbeda c. Karena mengalikan persamaan dalam metode eliminasi ini hanya menyamakan  koefisien pada salah satu Yariabel kedua persamaan sehingga keduan\a dapat  dieliminasi. Oleh karena itu, mengalikan persamaan dengan suatu konstanta  tidak mengubah selesaian. d. Persamaan kedua supaya selesaian dari sistem persamaan linear dua variabel  adalah 

, íadalah  x + y   í &ara untuk menentukan persamaan kedua  adalah dKUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay engan membuat sebarang persamaan sedemikian sehingga, apabila nilai  x dan \ pada persamaan diganti oleh 

, ímenjadikan persamaan menjadi  benar. Perhatikan bahwa  x + y   í    adalah selesaian dari 6istem persamaan  linear dua variabel 2x + y = 0 dan x + y   í, maka metode eliminasi dapat  diterapkan seperti berikut.  2x + y = 0  x + y   í ±  x = 2  dengan menyubstitusikan nilai x = 2 ke persamaan pertama, diperoleh  2x + y = 0  2(2) + y = 0  4 + y = 0  y   í   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 203  Ayo Kita  !  ?  !  ?  Berlatih 5.4  %erikXt Sen\eleVaian $\o %erlatih    -adi, benar bahZa KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 

, íadalah selesaian dari 6istem persamaan linear dua  variabel 2x + y = 0 dan x + y   íJawaban siswa pada poin ini akan beragam. Khususnya pada menentukan  persamaan linear yang kedua.  e 6elesaian 

í, tidak mungkin menjadi selesaian dari 6istem persamaan linear  dua variabel yang dimaksud pada situasi di atas. Nilai x   í tidak mungkin  menyatakan banyak tiket dewasa yang terjual. Hal ini dikarenakan bahwa banyak  tiket tidak bisa dinyatakan dengan bilangan negatif.  Ayo Kita Berbagi Selanjutnya, guru meminta siswa untuk mendiskusikan hasil penalaran mereka terlebih  dahulu dengan pasangan yang duduk di belakang atau di samping mereka. Setelah itu,  guru meminta salah satu perwakilan siswa dari setiap kelompok untuk mempresentasikan  hasil penalarannya. Guru dapat juga menentukan perwakilan kelompok untuk diminta  menjelaskan di depan kelas berdasarkan catatan guru selama berkeliling. Misalnya  dua kelompok yang hasil penalarannya berbeda, atau penalaran siswa berbeda dengan  alternatif jawaban yang sudah disediakan dalam buku guru ini. Apabila setelah diskusi  atau presentasi terdapat beberapa siswa yang masih belum memahami hasil penalaran,  maka guru meminta siswa yang sudah paham untuk berdiskusi dengan siswa yang belum  paham. Apabila sebagian besar siswa kurang memahami hasil penalaran yang sudah  dipresentasikan, maka guru memberikan penjelasan kembali kepada semua siswa. Ayo Kita Berlatih 5.4 Penilaian untuk mencapai tujuan pembelajaran dapat diamati selama kegiatan  pembelajaran berlangsung melalui aktivitas siswa. Untuk mengetahui pemahaman  siswa tentang konsep persamaan linear dua variabel, guru bisa meminta siswa  untuk menyelesaikan soal-soal Ayo Kita Berlatih 5.4. Selanjutnya guru bersama  siswa membahas beberapa soal yang banyak siswamengalami kesulitan dalam  menyelesaikannya.  1. Di antara keempat sistem persamaan linear dua variabel yang berbeda adalah  c. Ketiga sistem persamaan linear dua variabel lainnya bisa dengan mudah  dieliminasi tanpa harus mengalikan persamaan. Sedangkan pada sistem  persamaan linear dua variabel c harus mengalikan kedua persamaan sebelum  mengeliminasi salah satu variabel.   204 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  2. a. (2, 1) b. (6, 2) c KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 

í, poin untuk  setiap soal yang dijawab benar. 9. a. 3x + 4y = 100.000 dan 2x + 5y = 90.000 b. x + 6y = 80.000 c. harga seikat bunga sedap malam adalah Rp20.000,00 dan harga seikat  bunga aster adalah Rp10.000,00. 10. harga segelas susu adalah Rp30.000,00.   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 205  K egiatan 5.5  0en\eleVaikan 6iVtem  PerVamaan /inear                          DXa Variabel .hXVXV  Pada kegiatan ini, siswa akan mempelajari cara menganalisis sistem persamaan  linear dua variabel yang memiliki banyak selesaian, tepat satu selesaian, dan tidak  memiliki selesaian. Siswa menganalisis selesaian sistem persamaan linear dua  Yariabel berdasarkan ciriciri dari persamaan dan grafik \ang terbentuk dari kedua  persamaan. Sebelum pembelajaran dimulai, guru mengingatkan siswa tentang  bagaimana menyelesaikan sistem persamaan linear dua variabel.  Sebelum Pelaksanaan Kegiatan  Ayo Kita Amati Selanjutnya guru meminta siswa untuk menjawab pertanyaan dan mengamati masalah  tentang usia, sistem persamaan dan grafik dari kedua persamaan%erikut jaZaban  yang diharapkan dari siswa. a*rafik dari kedua persamaan dalam bidang koordinat \ang sama  1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13  13 12 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1  y  t  y = t  y = t – 5     *aPEar *rafiN usia Nadia dan Kakaknya b. Jarak vertikal kedua garis adalah 5 satuan. Hal ini menunjukkan selisih usia  Nadia dan kakaknya. c. Kedua garis tidak pernah berpotongan. Hal ini berarti kedua usia Nadia dan  kakaknya tidak akan pernah sama yang ditunjukkan oleh titik potong garis.   206 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Ayo Kita  ?? Menanya Kegiatan berikutnya, guru meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan berdasarkan  pengamatan yang telah mereka lakukan. Guru membimbing siswa sehingga mampu  mengajukan pertan\aan, misaln\a ³$pa \ang dapat kalian ketahui tentang grafik  dua persamaan" $pakah ada keterkaitan antara bentuk dua grafik dan ban\akn\a  selesaian? Apakah ada hubungan selesaian dengan kemiringan suatu garis?  $pakah ada hubungan selesaian sistem persamaan dengan koefisien Yariabel kedua  persamaan?” Apabila siswa mengalami kesulitan untuk membuat pertanyaan, guru  bisa meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan yang sudah ada di Buku Siswa.  Pertanyaan yang diajukan siswa bisa diberikan kepada siswa lain untuk dijawab  namun kebenaran jawaban akan dibuktikan nanti setelah siswa menggali informasi  pada fitur berikutn\a=+  +  Ayo Kita Menggali Informasi  Dalam kegiatan ini, guru bersama siswa menggali informasi tentang banyak selesaian  dari suatu sistem persamaan linear dua variabel berdasarkan ciri kedua persamaan  dan kedua grafikn\a6isZa menggali inIormasi, khususn\a berdasarkan pertan\aan  \ang diajukan sisZa dengan meminta sisZa membuat grafik dan menghubungkann\a  dengan konsep persamaan garis lurus yang telah siswa pelajari. Hal ini dilakukan  sehingga siswa memperoleh informasi bahwa sistem persamaan yang ditunjukkan  oleh dua grafik \ang berpotongan, berarti memiliki satu selesaian$pabila sistem  persamaan ditunjukkan oleh dua garis yang sejajar maka sistem persamaan tidak  memiliki selesaian. Apabila sistem persamaan ditunjukkan oleh dua garis yang saling  berhimpit, maka sistem persamaan memiliki lebih dari satu selesaian.  Ayo Kita Menalar Selanjutnya, guru mengajak siswa untuk bernalar dengan menjawab beberapa  pertanyaan pada buku siswa. Guru bisa membagi siswa menjadi berpasang- pasangan untuk menjawab pertanyaan. Selanjutnya guru bisa berkeliling menemui  setiap kelompok untuk mengetahui kesulitan siswa. Selain itu, guru bisa mencatat  pertanyaan atau pernyataan siswa untuk didiskusikan bersama saat presentasi dalam  fitur $\o Kita %erbagi %erikut alternatiI jaZaban \ang bisa menjadi acuan untuk  guru.   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 207  a. Ketika menggunakan substitusi, sistem persamaan tidak memiliki selesaian  ditunjukkan oleh dua sisi tanda sama dengan tidak memperoleh nilai yang sama  di akhir proses 0isaln\a pada &ontoh , setelah mensubstitusi nilai y, di  akhir proses men\isakan í    6edangkan sistem \ang memiliki tak hingga  selesaian, di akhir proses eliminasi, menyisakan 0 = 0.  b. Oleh karena kedua persamaan memiliki kemiringan garis yang berbeda, maka  banyak selesaian yang dimiliki sistem persamaan tersebut adalah tepat satu  selesaian. c. Sistem persamaan yang ditunjukkan oleh garis memiliki tepat satu selesaian  apabila kemiringan kedua persamaan berbeda. Sistem persamaan memiliki  selesaian yang tak hingga apabila persamaan yang satu adalah kelipatan dari  persaman yang lain. Sistem persamaan tidak memiliki selesaian apabila  kemiringan kedua garis sama, tetapi konstanta pada kedua persamaan berbeda. d. Untuk a = b, maka sistem persamaanKUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay 

Sumber: buku mtk kelas 8



Post a Comment for "KUNCI JAWABAN matematika kelas 8 uji kompetensi 2 Essay halaman 70 bab 2"