Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N.

Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N.matematika kelas 9 smp mts  Latihan 3.3 Halaman 169 170 171 172bab 3 semester 1 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 soal dan jawaban soal MTK kelas 3 smp mts 
📢Info Penting

halo temen-temen selamat datang di blog Teras Edukasi membahas kunci jawaban dari pelajaran SD SMP MTS SMA SMK MA MAK kami yakin jika temen temen menggunakan jawaban terasedukasi.com yang kami buat ini temen temen akan mendapatkan nilai 100

Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N.
Kunci jawaban
Jawaban :
Perputaran atau rotasi adalah transformasi yang memindahkan titik-titik dengan cara memutar titik-titik tersebut sejauh θ terhadap suatu titik pusat.
Rumus Rotasi (Perputaran)
Rotasi terhadap titik pusat O (0, 0)
90° searah            A (x, y) → A' (y, -x)
90° berlawanan    A (x, y) → A' (-y, x)
180° searah           A (x, y) → A' (-x, -y)
180° berlawanan   A (x, y) → A' (-x, -y)
270° searah           A (x, y) → A' (-y, x)
270° berlawanan  A (x, y) → A' (y, -x)
Rotasi terhadap titik pusat P (a, b)
Rotasi 90° searah         A (x, y) → A' (y + a - b , -x + a + b)
Rotasi 90° berlawanan A (x, y) → A' (-y + a + b , x - a + b)
Rotasi 180° searah        A (x, y) → A' (-x + 2a , -y + 2b)


Pembahasan :

klik ini untuk lanjut

📢Baca Juga📗 
😚Yang mau kasih Pulsa/jajan ke mimin buat beli kopi
Bnk Sumsel Babel No. Rek. 19009001655
TLP/WA=0823-7747-1438
bisa berteman dengan mimin ☝
Terimakasi temen-temen😚 telah bekunjung ke Teras Edukasi, Silahkan comen 😍untuk pembahasan selanjutnya.
Sumber: kemdikbud/Buku mtk kelas 9

Rangkuman MTK (Matematika) kelas 9 smp mts

Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik Nmungkin kami akan kontak industri akan terasa kontak pengen biru jadwal dari PP itu apa buanawati juga konsolidasi ke dalam Perda tersebut selesaiin supaya nanti kita ketemu mudah-mudahan nanti dapat kita bisa bicara secara lebih teknis ya lebih teknis dan mudah-mu

dahan Nanti bisa kita implementasikan di semester genap nanti baik recommended jodoh Mungkin gurunya baik nagapakca ini menangkap Nih Wo anawati tadi ada yang ditawarkan etnobiologi ya Ha hai akhirnya tertarik sekali nih atau biologi karena mungkin nanti banyak Khan yang di Sulawesi untuk mahasiswa-mahasiswa kami ini di Jawa yakutsk jadi Purwokerto Terima kasih bik

Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik Nin dari kita tidak lanjut Ibu ada mati nih untuk yang etnobiologi nya siap-siap kasih Hei ini Pak Hendro Mbak Ana ada ada satu yang menarik tapi begini mana Jadi kalau kami ya entomologi kemudian ada etnobiologi kemudian karsinologi misalnya itu mungkin akan lebih lebih bagiku Hai produkGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik NGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N

 biologi UNTAD Ketika saya menyampaikannya adalah serangga di Jawa gitu kan di Sulawesi nah Bahana ngajar di handphone mulutnya saya itu berceritalah tentang keragaman serangganya di Sulawesi ke wilayah Wallace itu akan karena terjadi perbedaan yang sangat signifikan beritahu semua bahwa Sulawesi merupakan satu pulau yang apa keragaman hayatinya sangat tinggi dan berbeda dengan Jawa maupun dengan Kalimantan dan Sumatera ini akan sangat memberikan nilai positif b

agi masih pasalnya ketika makna masuk begitu juga mungkin ketika saya atau pilihannya saya atau gunungan nanti saya terbunuh atau bakteri masuk ke dalam Safa entomologi nya Tadulako pilih salah satu lah begitu juga dengan karsGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik Ninologi karsinologi nya Jawa rusaknya Jawa dengan pulsanya 

sakit pasti berbeda Maka nanti pak Husein masuk sana adalah bercerita tentang prestasinya Jawa Ahmad dosen diangkat crustacea apa kasih mulutnya Tadulako Mas atau rusaknya slow Hai ini yang akhirnya kita menuju kepada apa yang tadi disampaikan oleh Pak Hendro spesifikasi masing-masing go

ulding dan kami skating kaGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik Nsih ini memberikan keuntungan Nilai plus daripada papmakasih masing

 Prodi yang bekerjasama jadi kira-kira seperti itu ini akan lebih cantik lagi kalau nanti dari Unipa gabung y Iya betul Pak dari Riau jadi saya misalnya otakku entomologi itu nanti ada satu dari Sulawes

i satu dari Irian satu dari Sumatera yeah country berarti entomologi saya akan sangat keren Eh keren mahasiswa saya akan ke apa memiliki wawasan yang sangat luas bahkan Kalau mungkin bisa 

ketika kita bisa juga join dengan pun ram6 belum gabung iya pake blok program Mataram grovia ini k

lubnya belum ya loh tapi itu akan menjadi sesuatu yang sangat-sangat keren Saya kira itu yang saya tambahkan banget makasih ya saya udah diundang Terima kasih Profesor yeah yeah jadi saya kira itu tadi substansi ujung dari kegiatan ini tadi saling memperkaya tadi tidak dicontohkan oleh prof Imam 

dengan jelas jadi saya kira nanti tugas kita sebagai pengelola sebagai ketua tokoh yang terprogram tipe ini menguras cerita si supayGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik Na dosen nanti bisa apa berkomunikasi dululah tapi konsepnya tadi konsepnya adalah saling memperkaya Saya yakin ini akan menjadi sesuatu yang yang sangat baik nih san

gat baik walaupun dia belajar di Purwokerto dia tahu persis ya disampaikan langsung oleh pakarnya dari perguruan tinggi lain dari Sumatera diri di Sulawesi Kalimantan Papua ini luar biasa menu saya ini kan ini bisa terjadi eh ia melalui kegiatan ini salah satunya mungkin nanti tadi ya 

idak hanya mengajar tadi disampaikan juga nanti menguji jadi saya kira mahasiswa misalnya dari biologi Unsoed gitu diuji oleh dari Sumatera itu ada prestise sendiri Wah ini pengujinya semakin ya dari luar gitu ya kalau perguruan tinggi aGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), daGambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o  jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik Npa kalau kita penguji dari warga biasanya S3 tapi kita coba 


Post a Comment for "Gambar bayangan rotasi setiap bangun berikut dengan sudut 90o jika diketahui arah dan pusat rotasi. Tentukan koordinat titik-titik bayangannya. ∆WAN dengan W (–4, 1), A (–2, 1), dan N (–4, –3) berlawanan arah jarum jam dengan pusat rotasi di titik N."