Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda halaman 66 67 68 69 bab 2

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda halaman 66 67 68 69 bab 2 semester 1, pembahasan soal mtk kelas 2 smp halaman 66 67 68 69 uji kompetensi2 bab 2 semester 1 koordinat kartesius - yang kedua itu seminggu dua buddha riga kaya itu tanyalah ke teman yang lebih paham yang maksudnya di sini bukan bertanya tentang jawabannya lebih bagaimana cara rumusnya ataupun berkaitan dengan konsepnya.

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 halaman 66 67 68 69 bab 2
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 

 desi yang ketiga yaitu membagi ada adikku yang memang tidak ada waktu untuk mengerjakan tugas tersebut hariadi dapat mencarinya di internet yang mana tersebut memang dapat mempermudah kan adikku sekalian dan dapat memperoleh yang nilai yang sempurna namun adalah beberapa tempat di hal-hal tersebut.

  1. Kunci jawaban PAI kelas 8
  2. Kunci jawaban MTK kelas 8
  3. Kunci jawaban Bahasa Inggris kelas 8
  4. Kunci jawaban IPA kelas 8
  5. Kunci jawaban PENJAS kelas 8
  6. Kunci jawaban Bahasa indonesia kelas 8

 gambar yang berlaga hal tersebut juga dilakukan terus-menerus yang bernama liga diperoleh malas-malasan dalam mengerjakan tugas nama-nama tersebut mengakibatkan adek-adek nih masa depannya kurang-kurang yang namanya perjuangan adapun usaha yang menarik adek hanya memikirkan wewenang mengerjakan hal tersebut dengan sample bagaimana mengerjakan tugas lagu dengan cepat dan mudah.

 yang kedua adik-adik tidak dapat menyaksikan masalah di bumi yang artinya yang mana juga adek adek mencari jawaban di internet maka deka deka terbiasa jika adik-adik tidak melati sikap disiplin pekerja keras lamban tangani ada dimana sikap tersebut 8 cm lagi adek-adek di masa depan yang mana 13 robot tenggelam menentukan masa depan adik-adikku sekalian jika adik-adik terbiasa mencari di internet maka tersebut tidaklah berpengaruh bagi adik-adikan sekarang.

Kunci Jawaban MTK Kelas 8

sini kakak juga ia menyampaikan bahwasanya pembahasan yang kakak bukan ini bukanlah pembahasan yang digunakan untuk menulis secara penuh jawaban dari ade digo sekalian kakak tetap menyarankan bagi adik-adikku sekalian untuk selalu mengerjakan tugas.

  1. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.1
  2. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.2
  3. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.3
  4. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.4
  5. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 1.5
  6. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 1
  7. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.1
  8. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.2
  9. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 2.3
  10. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2
  11. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.1
  12. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.2
  13. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.3
  14. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 Ayo Kita Berlatih 3.4
  15. KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 3

 mengerjakan tugas terlebih dahulu barulah kemudian jika ada jawabannya tidak dipahami atau tidak dimengerti oleh adik-adikku sekalian adik-adikku sekalian boleh yang menulis jawaban alternatif yang kakak buat ini semoga dan jawaban tersebut dapat membantu adek buku sekalian.

 jawaban nomor perlu dibahas namun saya kayaknya jawaban tersebut tidak perlu dibahas ingat seperti halnya internet yang manakah menggunakan bantuan ditunggu sekalian dalam proses pembelajaran di sekolah ada mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depannya akan datang

Kunci Jawaban MTK Kelas 8 uji kompetensi 2

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh kembali lagi diblok ilmu edukasi dotcom yang mana hari ini kagak akan membagikan sebuah artikel yang membahas tentang dunia pendidikan lagi yang mana artikel hari ini yang kagak bahasa adalah mengenai topik kunci jawaban dari berbagai mata pelajaran.

Uji kompetensi 2 semester 1

A. Pilihan Ganda 
1. Diketahui titik A(3, 1), B(3, 5), C(–2, 5). Jika ketiga titik tersebut dihubungkan akan membentuk …
A. segitiga sama sisi
B. segitiga sama kaki
C. segitiga siku-siku
D. segitiga sembarang
Kunci jawaban C. Segitiga siku-siku
(gambarnya dapat dilihat di lampiran, segitiga tersebut siku-siku di titik B)

2. Diketahui dalam koordinat kartesius, terdapat titik P, Q dan R. P(4, 6) dan Q(7, 1). Jika titik P, Q dan R dihubungkan akan membentuk segitiga siku-siku, maka koordinat titik R adalah …
A. (6, 5)
B. (4, 5)
C. 6,  1)
D. (4, 1)
Kunci jawaban D. (4, 1)
Untuk pertanyaan nomor 3 – 10 perhatikan koordinat kartesius berikut ini

Untuk pertanyaan nomor 3 – 10 perhatikan koordinat kartesius berikut ini
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2

3. Koordinat titik A adalah …
A. (5,7)
B. (-5,7)
C. (7,5)
D. (7,-5)
Kunci jawaban C. (7, 5)
Karena x = 7 dan y = 5

4. Koordinat titik C adalah …
A. (4, 4)
B. (–4, 4)
C. (4, –4)
D. (–4, –4)
Kunci Jawaban B. (–4, 4)
Karena x = –4 dan y = 4

5. Koordinat titik F adalah …
A. (8, 6)
B. (8, -6)
C. (6, –8)
D. (-8, –6)
Kunci Jawaban  D. (–8, –6)
Karena x = –8 dan y = –6

6. Koordinat titik H adalah …
A. (6, 5)
B. (–6, 5)
C. (6, –5)
D. (–6, –5)
Kunci Jawaban  C. (6, –5)
Karena x = 6 dan y = –5

7. Titik-titik yang berjarak 3 satuan terhadap sumbu X adalah …
A. Titik B dan C
B. Titik E dan G
C. Titik B dan E
D. Titik E dan G
Kunci Jawaban C. titik B dan E
Karena titik B dan E berturut-turut memiliki ordinat: y = 3 dan y = –3

8. Titik-titik yang berjarak 4 satuan terhadap sumbu Y adalah …
A. Titik B dan C
B. Titik E dan G
C. Titik B dan E
D. Titik E dan G
Kunci Jawaban A. titik B dan C
Karena titik B dan C berturut-turut memiliki absis: x = 4 dan x = –4

9. Titik-titik yang ada di kuadran II adalah ...
A. Titik A dan B
B. Titik C dan D
C. Titik E dan F
D. Titik G dan H
Kunci Jawaban B. titik C dan D
Karena titik C dan D memiliki x negatif dan y positif
10. Titik-titik yang ada di kuadran IV adalah …
A. Titik A dan B
B. Titik C dan D
C. Titik E dan F
D. Titik G dan H
Kunci Jawaban D. titik G dan H
Karena titik G dan H memiliki x negatif dan y negatif
Untuk pertanyaan nomor  11 – 20, perhatikan koordinat Kartesius berikut
Untuk pertanyaan nomor  11 – 20, perhatikan koordinat Kartesius berikut
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2

11. Garis-garis yang sejajar dengan sumbu X adalah …
A. garis m dan n
B. garis m dan l
C. garis k dan m
D. garis k dan l
Kunci Jawaban D. Garis k dan l
Karena garis k dan l berturut-turut memiliki persamaan y = 3 dan y = –6

12.  Garis-garis yang sejajar dengan sumbu Y adalah …
A. garis m dan n
B. garis m dan l
C. garis k dan m
D. garis k dan l
Kunci Jawaban A. garis m dan n
Karena garis m dan n berturut-turut memiliki persamaan x = –5 dan x = 2

13. Garis m dan n adalah dua garis yang …
A. Tegak lurus
B. berimpit
C. berpotongan
D. sejajar
Kunci Jawaban D. Sejajar
Karena kedua garis tersebut sejajar sumbu Y

14. Garis n dan k adalah dua garis yang …
A. Tegak lurus
B. berimpit
C. berpotongan
D. sejajar
Kunci Jawaban C. berpotongan
Karena memiliki titik persekutuan yaitu di titik (2, 3)

15. Garis yang berada di sebelah kanan sumbu Y adalah …
A. garis m
B. garis n
C. garis k
D. garis l
Kunci Jawaban B. garis n
Karena persamaan garis n adalah x = 2

16. Garis yang berada di bawah sumbu X adalah …
A. garis m
B. garis n
C. garis k
D. garis l
Kunci Jawaban D. garis l
Karena persamaan garis l adalah y = –6

17. Jarak garis m terhadap sumbu Y adalah …
A. 2 satuan 
B. 3 satuan 
C. 4 satuan
D. 5 satuan
Kunci Jawaban D. 5 satuan
Karena persamaan garis m adalah x = –5

18. Jarak garis k terhadap sumbu X adalah …
A. 2 satuan 
B. 3 satuan 
C. 4 satuan
D. 5 satuan
Kunci Jawaban B. 3 satuan
Karena persamaan garis k adalah y = 3

19. Koordinat titik potong garis m dan l adalah …
A. (2, 3)
B. (–5, 3)
C. (–5, –6)
D. (2, –6)
Kunci Jawaban C. (–5, –6)
Karena persamaan garis m dan l berturut-turut adalah x = –5 dan y = –6  

20. Koordinat titik potong garis n dan l adalah …
A. (2, 3)
B. (–5, 3)
C. (–5, –6)
D. (2, –6)
Kunci Jawaban D. (2, –6)
Karena persamaan garis n dan l berturut-turut adalah x = 2 dan y = –6

 tips memperoleh nilai yang sempurna dari tugas yang diberikan oleh guru yang pertama yang dapat dilakukan adik-adikku sekalian yaitu tidak menunda nanda tugas yang diberikan oleh guru kalau bisa adik-adikku sekalian mengerjakan tugas pada hari itu saja pada hari ketiga atau jasa tersebut diberikan.

 sebelum memasuki pembahasan hari ini ada beberapa hal yang ingin kakak sampaikan kepada adik-adik to sekalian yang mana hal ini sangatlah penting bagi adik-adikku sekalian dalam proses pembelajaran di sekolah.

 hal yang pertama yang ingin kakak sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu kakak ingin mengingatkan kembali bahwasanya sekolah sangatlah penting bagi adik-adikku sekalian karena memang sekolah merupakan salah satu cara adik-adikku sekolahan dalam memperoleh ilmu pengetahuan.

Rangkuman MTK kelas 8 bab 2

 adik-adik tidak boleh untuk ber malas-malasan dalam belajar karena memang di sekolah saat ini menerapkan sistem protokol kesehatan yang mana sekolah mewajibkan seluruhnya siswanya harus memakai maskara dan juga terkadang sekolah juga menerapkan sistem pembelajaran dari rumah.

yang kakak  takutkan bahwasanya adek-adek jika belajar di rumah adek adek tidak mengindahkan berbahan langsung alasan dengan hal tersebut hanya bermain handphone saja.ada beberapa hal dampak dari penerapan bersekolah dari rumah yang menurut kakak hal ini perlu ditindaklanjuti karena memang kurang efisien bagi siswanya.KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 halaman 66 67 68 69 bab 2

KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 halaman 66 67 68 69 bab 2
KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2

Mia yang mengatakan bahwa x y  x2  y2  = 3, x  y merupakan  Persamaan linear dua variabel adalah tidak benar. Menurut saya, x y  x2  y2  = 3,  x  y bukan merupakan Persamaan linear dua variabel karena apabila persamaan  tersebut disederhanakan menjadi x + y = 3, memiliki selesaian a32 , 32 k. Namun,  syarat yang diberikan adalah x  y. Jadi, x y  x2  y2  = 3, x  y bukan Persamaan   linear dua variabel.  Atau  Pernyataan Mia yang mengatakan bahwa x y  x2  y2  = 3, x  y merupakan  Persamaan linear dua variabel adalah tidak benar. Menurut saya, x y  x2  y2  = 3,    188 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  x  y bukan merupakan Persamaan linear dua variabel. Apabila kedua sisi tanda  sama dengan saya kalikan dengan x – y, maka menjadi seperti berikut.  x y  x2  y2  = 3  x2 – y2 = 3(x – y)  x2 – y2 = 3x – 3y  x2 – y2 – 3x + 3y = 0  Persamaan terakhir di atas, yakni x2 – y2 – 3x + 3y = 0 memiliki pangkat terbesar  2 untuk setiap variabel. Sehingga persamaan x y  x2  y2  = 3 bukan Persamaan linear   dua variabel.  3. a. Tidak. Garis pada bidang Kartesius menunjukkan selesaian. Banyak tiket  dan biaya yang dikeluarkan hanya bisa ditunjukkan oleh bilangan bulat n  untuk banyak tiket.     c  0  10  20  30  2 4 6 n  (1, 10)  (2, 20)  (3, 30)  b. Masalah di atas tidak mungkin memiliki selesaian bernilai negatif. Banyak  tiket pasti bukan bilangan negatif. c. c = 10n.  4. Untuk menentukan selesaian dari suatu Persamaan linear dua variabel harus  memperhatikan syarat selesaian. Selain itu, kita harus memperhatikan situasi  yang dapat dinyatakan dalam Persamaan linear dua variabel. Seperti pada  masalah pada nomor 3 di atas, himpunan selesaian dari persamaan bukan  merupakan anggota himpunan bilangan negatif.   Kurikulum 20KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 halaman 66 67 68 69 bab 213 MATEMATIKA 189  5. Garis yang terbentuk adalah garis lurus.        2  4  Y  X  6. 2x + 4y = 9 tidak memiliki selesaian untuk x dan y anggota himpunan bilangan  asli. Jadi, himpunan selesaian dari persamaan 2x + 4y = 9 adalah { }. *rafik suatu persamaan dengan selesaiann\a adalah anggota himpunan bilangan  bulat berupa titik6edangkan grafik suatu persamaan dengan selesaiann\a adalah  anggota himpunan bilangan real berupa garis lurus.  Ayo Kita Berbagi  3ada fitur ini, guru meminta sisZa untuk mempresentasikan hasil penalarann\a  Guru dapat juga menentukan perwakilan kelompok untuk diminta menjelaskan di  depan kelas berdasarkan catatan guru selama berkeliling. Misalnya dua kelompok  yang hasil penalarannya berbeda, atau penalaran siswa berbeda dengan alternatif  jawaban yang sudah disediakan dalam buku guru ini. Apabila setelah diskusi atau  presentasi terdapat beberapa siswa yang masih belum memahami hasil penalaran,  maka guru meminta siswa yang sudah paham untuk berdiskusi dengan siswa yang  belum paham. Apabila sebagian besar siswa kurang memahami hasil penalaran  yang sudah dipresentasikan, maka guru memberikan penjelasan kembali kepada  semua siswa. Ayo Kita Berlatih 5.1 Penilaian untuk mencapai tujuan pembelajaran dapat diamati selama kegiatan  pembelajaran berlangsung melalui aktivitas siswa. Untuk mengetahui pemahaman  siswa tentang konsep persamaan linear dua variabel, guru bisa meminta siswa  untuk menyelesaikan soal-soal Ayo Kita Berlatih 5.1. Selanjutnya guru bersama  siswa membahas beberapa soal yang banyak siswa mengalami kesulitan dalam  menyelesaikannya.   190 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  1. a. Bukan Persamaan linear dua variabel b. Persamaan linear dua variabel c. Bukan Persamaan linear dua variabel d. Persamaan linear dua variabel e. Bukan Persamaan linear dua variabel f. Persamaan linear dua variabel g. Persamaan linear dua variabel h. Bukan Persamaan linear dua variabel 2. a. K = 2p + 2l = 2 u 5 + 2l atau K = 10 + 2l  Variabel yang digunakan adalah K yang menyatakan keliling  pesegipanjang dan l menyatakan lebar persegi panjang. Variabel terikat  adalah K, keliling persegi panjang tergantung pada lebar persegi panjang. b. L = 7+211 u t atau L = 9t      Variabel yang digunakan adalah L dan t yang masing-masing  menunjukkan luas dan tinggi trapesium. Variabel terikat adalah L,  luas trapesium. 3. a. Tidak b. Ya c. Ya d. Tidak e. Tidak f. Ya 4. y = 5.000x + 6.500, dengan y menunjukkan total biaya tiap bulan dan x adalah  banyak pemakaian air per m3. 5. a. y = 11 c. x = 2 b. x = 0 d. x = 1  Ayo Kita  !  ?  !  ?  Berlatih 5.1  %erikXt Sen\eleVaian $\o %erlatih Kurikulum 2013 MATEMATIKA 191  6. k = 10m + 200 7. a. melengkapi tabel  Banyak segilima 1 2 3 4 Keliling 5 8 11 14  b. k = 3s + 2, dengan k dan s masing-masing adalah keliling dan banyak  segi lima satuan  8. Persamaan yang dapat dibuat dari situasi yang dialami Bu Retno adalah  10.500 = 2.500x + 1.500y, dengan x menunjukkan banyak pensil dan y  menunjukkan banyak penghapus. Sehingga, kemungkinan banyak pensil dan  penghapus yang terjual adalah (0, 7) dan (3, 2). 9. a. Zainul mengatakan bahwa persamaan 4x + 5y = 11 tidak memiliki  selesaian.  Zainul mengira bahwa himpunan selesaian dari persamaan termasuk  dalam himpunan bilangan asli. Sehingga tidak ada pasangan berurutan  (x, y) yang memenuhi persamaan 4x + 5y = 11. Sebaliknya Erik mengira  bahwa himpunan pasangan berurutan (x, y) dengan x dan y adalah  anggota himpunan bilangan bulat 6ehingga KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda  halaman 66 67 68 69 bab 2

í, membuat persamaan  menjadi benar.  b. Himpunan semesta untuk nilai x dan y yang dimaksudkan Zainul adalah  himpunan bilangan asli. 10. Persamaan 2x + 4y = 10 memiliki selesaian untuk x dan y anggota himpunan  bilangan asli. Himpunan selesaian persamaan tersebut adalah {(5, 0), (1, 2),  (3, 1)}.   192 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  K egiatan 5.2  0en\eleVaikan 6iVtem  PerVamaan /inear DXa Variabel  dengan 0enggambar *rafik  Pada kegiatan ini, siswa akan mempelajari tentang konsep sistem persamaan linear  dua variabel (SPLDV) dan cara menentukan selesaian Sistem persamaan linear  dua Yariabel dengan menggunakan grafik6eperti pada kegiatan sebelumn\a,  semua konsep yang disajikan berawal dari situasi atau masalah sehari-hari. Sebelum pembelajaran dimulai, guru mengingatkan siswa tentang konsep  Persamaan linear dua variabel dan selesaiannya. Setelah itu, guru meminta siswa  untuk menyelesaikan masalah Nawa dan Rina pada buku siswa.  Sebelum Pelaksanaan Kegiatan  Ayo Kita Amati  Guru meminta siswa untuk mengamati bagaimana memahami konsep sistem  persamaan linear dua variabel. Untuk mendorong siswa memahami konsep Sistem  persamaan linear dua variabel, buku siswa menyajikan situasi pada bidang ekonomi,  yakni konsep impas. Pertama, siswa mengamati persamaan yang menuKUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda  halaman 66 67 68 69 bab 2njukkan  besar pengeluaran dan pendapatan. Kemudian siswa diminta melengkapi tabel untuk  mengetahui titik impas %erikutn\a sisZa mengamati dua grafik \ang terbentuk dari  kedua persamaan.  Masalah Pak Mursalin memulai bisnis baru dengan menyewakan kamar. Selain menyewakan  kamar, beliau juga menyediakan makanan bagi setiap pengunjung. Untuk itu, Pak  Mursalin menata ulang setiap kamar rumahnya dengan biaya yang dikeluarkannya  sebesar Rp5.000.000,00. Biaya untuk menyiapkan makanan sebesar Rp100.000,00  per malam. Pak Mursalin menyewakan Rp600.000,00 per malam setiap kamarnya  sudah termasuk fasilitas makan. Perhatikan bahwa pada situasi yang dialami oleh Pak Mursalin terdapat dua persamaan.  Kumpulan dua (atau lebih) persamaan linear dua variabel disebut sistem persamaan  linear dua variabel (Sistem persamaan linear dua variabel). Dua persamaan yang  dimaksud adalah: C = 100.000x + 5.000.000  (untuk pengeluaran)   Kurikulum 2013 MATEMATIKA 193  P = 600.000x  (untuk pendapatan yang diperoleh) a. Gunakan kedua persamaan untuk menentukan berapa malam Pak Mursalin  menyewa kamar sehingga uang dari penyewaan dapat menutupi biaya  pengeluaran. Hal ini dinamakan break-even point (Break event point adalah  suatu keadaan dimana dalam suatu operasi perusahaan tidak mendapat untung  maupun rugi/impas (pendapatan = total biaya pengeluaran)).  Tabel yang sudah dilengkapi seperti berikut. x 0 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 C (dalam  ribuan)  500 510 520 530 540 550 560 570 580 590 600 610  P (dalam  ribuan)  0 60 120 180 240 300 360 420 480 540 600 660  b. Berapa malam yang Pak Mursalin butuhkan untuk menyewakan kamarnya  sebelum impas?   Pak Mursalin membutuhkan 9 malam untuk kamarnya disewakan sebelum impas. c*ambar grafik kedua persamaan pada poin bdalam satu bidang koordinatKeterangan: satuan pada sumbu-Y adalah dalam puluhan ribu rupiah.  1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13  14 13 12 11 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1  0  100  200  300  400  500  600  700 Y  X  C = 100.000x + 5.000.000  P = 600.000x  d7entukan titik potong kedua grafik $pa maksud dari titik potong ini" %andingkan  dengan break-even point pada poin c.  7itik potong kedua grafik berada pada titik KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda  Pilihan Ganda  halaman 66 67 68 69 bab 2

, 0aksudn\a kedua grafik  berada pada titik yang sama yakni mencapai titik impas. Nilai 600 ini maksudnya  adalah pengeluaran dan pendapatan yang diperoleh sebesar Rp6.000.000,00  selama 10 malam kamar itu disewakan.   194 Kelas VIII SMP/MTs Buku Guru  Ayo Kita  ?? Menanya Selanjutnya, guru meminta siswa untuk mengajukan pertanyaan berdasarkan  pengamatan yang telah mereka lakukan. Guru membimbing siswa sehingga mampu  mengajukan pertan\aan, misaln\a ³0engapa titik perpotongan dari kedua grafik  dikatakan sebagai selesaian dari sistem persamaan linear dua variabel? Berapakah  titik potong kedua grafik pada sistem persamaan linear dua Yariabel" $pabila sisZa  mengalami kesulitan untuk membuat pertanyaan, guru bisa meminta siswa untuk  mengajukan pertanyaan yang sudah ada di Buku Siswa untuk kemudian didiskusikan.  Siswa akan dapat menjawab pertanyaan ini dengan benar jika siswa telah melakukan  kegiatan pada Ayo Kita Amati dengan benar. Jawaban dari siswa perlu dicatat oleh guru.  Namun jawaban itu akan diperiksa kebenarannya setelah siswa menggali informasi.  =+  +  Ayo Kita Menggali Informasi  Dalam kegiatan ini, guru bersama siswa menggali informasi tentang bagaimana  menentukan selesaian dari suatu Sistem persamaan linear dua variabel dengan  menggunakan grafik6isZa menggali inIormasi tentang pen\elesaian 6istem  persamaan linear dua Yariabel dengan menggunakan grafik berdasarkan langkahlangkah yang diberikan. Selain itu, siswa diberikan contoh menentukan selesaian  dengan menggunakan grafik6etelah sisZa menggali inIormasi, guru mengulas  kembali masalah yang dihadapi Nawa dan Rina, serta jawaban siswa pada kegiatan  Ayo Kita Menanya.   Ayo Kita Menalar  Selanjutnya, guru mengajak siswa untuk bernalar dengan menjawab beberapa  pertanyaan pada buku siswa. Guru bisa membagi siswa di kelas menjadi berpasang- pasangan untuk menjawab pertanyaan. Selanjutnya guru bisa berkeliling menemui  setiap kelompok untuk mengetahui kesulitan siswa. Selain itu, guru bisa mencatat  pertanyaan atau pernyataan siswa untuk didiskusikan bersama saat presentasi dalam  fitur Ayo Kita Berbagi. Berikut alternatif jawaban yang bisa menjadi acuan untuk guru. 1. Iya. Kedua persamaan membentuk Sistem persamaan linear dua variabel. Kedua  persamaan sama-sama memiliki variabel x dan y yang bepangkat satu.   Kurikulum 2013KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda halaman 66 67 68 69 bab 2

Sumber: buku mtk kelas 8



Post a Comment for "KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 8 uji kompetensi 2 Pilihan Ganda halaman 66 67 68 69 bab 2"